Friday, October 27, 2017

7 Tempat Wisata Seru & Murah-Meriah di Akhir Pekan

Tujuh Tempat Wisata Seru & Murah-Meriah di Akhir Pekan. Dear Temans, Akhir pekan sudah tiba. Saatnya kalian mengisinya sesuka hati. Bisa leyeh-leyeh di rumah sambil membaca buku, atau piknik tipis-tipis ke tempat wisata. 


Serunya main di Simpang Lima Semarang


Duh, tanggal tua nih! Nggak ada bujet piknik lagi! Tenang, kali ini aku akan mengajak Pejalan Santai untuk pergi ke 7 tempat wisata seru dan murah-meriah di akhir pekan. Apa saja sih, penasaran? Yuk, kita kemon! 

1. Car Free Day

Ya, resfreshing di akhir pekan salah satu cara yang murah-meriah tapi membawa kebahagiaan hakiki adalah main di car free day. Pejalan Santai bisa mengenakan kostum sporty, jangan lupa sepatu kets untuk jogging.

Setelah berolahraga bersama teman atau pasangan, bisa cuci-mata di pasar kaget, kulineran khas seperti lumpia dan lainnya. Terus selfie deh. Seruu pisan!

Pejalan Santai bisa refreshing dengan biaya minimalis, hehe. Biasanya aku mengajak anak-anak main sepatu roda dan otopet sewaan dan mereka hepi sekali! Hihi bahagia itu sederhana, yes.

2. Museum 

Museum juga menjadi pilihan seru untuk berakhir pekan murah-meriah. Tiket masuknya tidak mahal, tapi bisa dapat pengalaman dan ilmu pengetahuan baru. Apalagi kalau jalan bersama teman, saudara atau keluarga. Asyik banget!


Ayo, sesekali piknik akhir pekanmu di museum-museum seru di kotamu. Seru lho! bikin akhir pekan kamu anti mainstream.

Kalau anak-anakku hobinya main di museum apalagi kalau museum yang berisi tentang sejarah hewan atau benda-benda kuno seperti stupa dan candi. Makanya pengen banget ajak mereka ke Museum Geologi Bandung. Semoga ada rezekinya, aamin!

Main ke Galeri Seni dan Museum itu menyenangkan

3. Taman Kota

Nongkrong bersama teman-teman di tanggal tua? Pilih saja taman kota sebagai tempat nongkrong yang asyik. Idih, kok nongkrong di taman? Aish, drama Korea kesayanganmu saja pemeran utamanya sering pacaran di taman kota, kan?


Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan lho di taman kota. Mulai dari sekadar nongkrong, olahraga ringan, bersepeda hingga membaca buku. 

Main ke Simpang Lima Semarang

Pilih waktu yang nyaman misalnya pagi atau sore biar nggak kepanasan. Bawa bekal makanan dan minuman sebagai teman ngerumpi atau baca buku. Asyik lho, nongkrong di tempat terbuka. Pikiran jadi segar.

Kalau kami sering main ke alun-alun dekat rumah. Sore-sore, asyik nongkrong karena udaranya segar. Sambil main sepatu roda terus pulangnya jajan siomay atau gudeg. Yummi!

4. Angkringan

Bingung mau nongkrong di mana malam minggu tapi bujet pas-pasan? Nongkrong saja di angkringan yang hits di kotamu. Zaman sekarang, angkringan pun kekinian, ada wifi dan harga makanan serta minumannya pun tetap terjangkau.

Asyiknya nongkrong sih rame-rame. Ajak teman-temanmu untuk patungan makan di akhir pekan yaa hihihi. 

5. Toko Buku

Toko Buku atau perpustakaan bisa menjadi pilihan wisata yang asyik dan murah-meriah di akhir pekan. Kalian bisa nongkrong sepuasnya di sana sambil dapat ilmu hehe. Mau kenalan dengan cowok ganteng yang lagi serius di sebelah kamu juga bisa. Hihihi.

Kalau aku, biasanya memilih ke toko buku saat sedang ada pameran buku biar murmer. Hihihi. Anak-anak juga rutin kuajak ke perpustakaan daerah di Ungaran. Buku anaknya banyak dan gratis buat dipinjam.

6. Desa Wisata

Ya, satu pilihan piknik seru di akhir pekan adalah piknik ke Desa Wisata yang ada di daerahmu. Saat ini, pemerintah menggiatkan Desa Wisata untuk menambah kunjung wisatawan ke suatu daerah serta meningkatkan perekonomian masyarakat. Nggak tanggung-tanggung, ratusan ribu desa wisata ingin dicanangkan pemerintah tahun ini.


Jika Pejalan Santai tinggal di Semarang, bisa main ke Kampung warna-Warni Semarang, Kampung Pelangi Bejalen Ambarawa, Kampung Batik Semarang dan banyak lagi. Biasanya berkunjung ke desa wisata ini tidak dipungut biaya.

Selfie Manjah di Kampung Pelangi Bejalen Ambarawa

Kalian bisa menikmati pemandangan alam, atraksi wisata yang menarik dan mencoba kuliner desa dengan harga terjangkau. Asyik kan! Incaranku selanjutnya pengen bawa bocah ke Kampung Pelangi Bejalen, Ambarawa kalau bisa sekalian menginap di homestay biar bisa merasakan suasana pedesaan yang asri dan alami juga bisa berinteraksi dengan para penduduk desa. Nambah sedulur alias saudara, kan!

7. Kolam Renang

Yup, berenang adalah pilihan wisata murah-meriah di akhir pekan. Pejalan Santai bisa mengunjungi kolam renang umum yang ada di kotamu. Ada pilihan kolam biasa atau waterboom. Kalian bisa seharian menikmati akhir pekan di kolam renang. Seru kan!

Berenang itu asyik dan murah-meriah

Nah, nggak ada lagi kan alasan untuk nggak piknik di akhir pekan. Semoga artikel 7 tempat wisata seru dan murah-meriah di akhir pekan ini bermanfaat ya, Pejalan Santai! Happy Weekend!




2 comments:

  1. Kolam renang yang bagus sih biasanya masih tergolong mahal kalo di Makassar, apalagi kalo yang udah sekelas waterboom. Bisa ratusan ribu. Jadi kalo ke sana mesti di awal bulan, saat dompet masih tebal. Hihiii...

    ReplyDelete
  2. weekend banyak banget pilihan kegiatan dan acara ya mbaaa...kadang badan capek tapi pengen jalaaaan hehehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...