Sunday, September 17, 2017

5 Hal Yang Ingin Kulakukan Jika Piknik ke Bali Bersama Bali Funky

5 Hal Yang Ingin Kulakukan Jika Piknik ke Bali Bersama Bali Funky. Dear Temans, salah satu kota impianku untuk dikunjungi adalah Bali! Hihi. Iyaa. Waktu SMA, aku nekad ikut studi tur kakak kelas saking mupengnya ke Bali.



Malangnya, aku ketinggalan bus karena salah jadwal berangkat. Huhu, piluu! Cerita ketinggalan bus ini sampai masuk di bukuku Absolutely Kribo, hehe. 

Tahun berganti, kesibukan bikin aku melupakan impian itu. Alhamdulillah, tahun lalu diundang ASUS untuk ikut acaranya di Nusa Dua Bali! Biarpun hanya sejenak, tak terbayangkan rasanya saat menginjakkan kaki pertama kalinya di Bali! Sujud syukur deh eykeh!


Saat itu, langsung bertekad Insya Allah pengen balik lagii. Banyak yang ingin kueksplorasi di Bali. Aamiin. Sebodo amat deh teman-teman yang bilang Bali membosankan karena gitu-gitu saja.

Duh, serius nih? Bali tuh punya ribuan spot yang menarik untuk dijelajahi, tahuu! Akuh yang #BaliDieHardFans langsung #merongmerong. Apa saja sih yang ingin kujelajahi di Bali? Berikut ini 5 Hal Yang Ingin Kulakukan Jika Piknik ke Bali! 



1. Jelajah Eat Pray Love di Ubud

Iyaa, kawasan Ubud beda dengan daerah di Bali lainnya. Jika daerah lain andalannya pantai, maka Ubud di Kabupaten Gianyar Bali memiliki pemandangan hijau persawahan yang tentram dan memanjakan mata. Juga banyak pura yang cantik dan khas.

Bersepeda bersama Bali Funky (Foto Instagram Bali Funky)

Tertarik banget main ke Ubud karena film Eat, Pray, Love. Di mana tokoh utamanya Mrs. Elisabeth Gilbert yang diperankan Julia Roberts. Kehidupan cinta yang kacau menerbangkan Gilbert ke beberapa kota untuk melakukan perjalanan.

Pemandangan Ubud Foto OB Mangirat ( Instagram Bali Funky)

Di Ubud, ia menemukan cintanya pada Bali dan seorang pria. Uhuk. Tenang, aku tidak mencari cinta, hihi. Jika bisa main ke Bali, aku bakal berkunjung ke Ubud, aku ingin berkunjung ke Museum dan Galeri Seni Rudana.

Museum ini dimiliki oleh kolektor seni Nyoman Rudana dan berisi sekitar 400 buah lukisan. Museum ini diresmikan Pak Harto tahun 1995. Wow, pasti menarik sekali!

Perempuan cantik di Monkey Forest (Foto Instagram Bali Funky)

Selain ke museum seni, aku penasaran banget dengan Wanara Wana atau Monkey Forest. Selain banyak monyet yang lumayan jinak, di dalam hutan ini terdapat Pura Dalem Padangtegal yang memiliki arsitektur unik, antik dan kuno. Akk, penasaran! Asyik kali yaa jelajah Ubud sambil bersepeda?

2. Baring-Baring Manja di Pantai Kuta

Yup, Kuta masih jadi impianku, haha. Walau kata orang, Pantai Kuta terlalu padat, sesak dan nggak indah lagi. Tapii, aku tetap pengen ke sana!

Pengen  pose begini di Kuta bakal sesak yaa fotonya hihi

Waktu piknik ke Bali, aku hanya sempat menjelajah Nusa Dua dan tak sempat berkunjung ke Kuta. Aku juga pernah ke Pantai Kuta Lombok dan tetap mupeeng pengen ke Kuta, Bali!

Aih, penasaran banget. Ingin merasakan atmosfernya. Menikmati sunset di Kuta biarpun harus umpel-umpelan! Hihi. Jika main ke Kuta, aku harus mewujudkan impianku, fotoku berbaring di atas pasir Kuta, haha. Teteup!

3. Menikmati Matahari Terbenam di Pantai Sanur

Iyaa, impianku main di Bali masih seputar tempat wisata mainstream hihi. Iyaa, gimana dong? Belum tercapai nih impianku haha. Salah satunya Pantai Sanur yang ngehits di Bali.

Berkhayal sedang menanti sunset di Sanur hehe

Letaknya masih di Kota Denpasar. Sekitar 30-40 menit dari Bandara Ngurah Rai. Dekat banget kan, dari kota? Kudu ke siniii, nantiii! Aamiin! Moga aku terpilih ya, wkwkw.

Pantai Sanur ini terkenal karena ombaknya tenang. Pasirnya pun putih, asyik banget bisa mengajak bocah main pasirnya.

Pantai Sanur terkenal dengan keindahan matahari terbenamnya. Katanya, pemandangan matahari terbenam Sanur indah banget. Semoga ada kesempatan menikmatinya, aamiin!

4. Snorkeling di Nusa Lembongan

Seorang sahabat di Bogor, memutuskan menyepi dari hiruk-pikuk kota dan pindah ke Nusa Lembongan. Ah, betapa aku kangen padanya. Pengen ke Nusa Lembongan biar bisa ketemu dia.

Saat kami bertemu di sebuah kafe di Bogor, ia bercerita tentang tempatnya yang baru. Namanya Nusa Lembongan. Untuk pergi ke sana pun tak sulit.

Seperti inikah menyeberang ke Nusa Lembongan? Foto Instagram Bali Funky 

Cukup naik kapal di Pelabuhan yang berada di dekat Sanur. Di pelabuhan kecil itu, berjajar fast boat yang bisa membawa kalian ke Nusa Lembongan.

Iya, Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil nan cantik yang yang dapat kita tempuh dalam waktu satu jam dari Sanur. Harga tiket fast boat nya pun tidak terlalu mahal yaitu sekitar 150 ribu rupiah.

Di Nusa Lembongan ini, kita bisa menikmati berbagai olahraga air seperti sea walker, banana boat, kayak, diving dan snorkeling. 

Menurut cerita temanku yang cantik ini, banyak hewan laut nan langka bisa kita temui saat snorkeling atau diving seperti ikan sunfish atau akrab disebut ikan mola-mola atau bahkan ikan manta ray! Wow!

5. Mengunjungi Saudara Jauh di Bali Zoo

Iyaa, Bali Zoo ini salah satu incaranku untuk dikunjungi bersama bocah-bocahku. Konon, kebun binatang di Bali ini tak kalah dengan kebun binatang di Singapura. Bali Zoo adalah tempat konservasi hewan tropis dari Indonesia maupun Asia.

Pengen banget bisa Jelajah Bali lagi 

Terletak di daerah Gianyar Bali, tak jauh dari Kuta. Hanya makan waktu 1-1,5 jam saja. Di sana, kita bisa menikmati makan di restoran dengan pemandangan koloni gajah, bahkan singa! Duh, yakin deh bakalan nggak konsen makan siang dong ya, takjuub!

Selain menjenguk berbagai hewan seperti monyet, sang saudara jauh hihi atau harimau benggala, kita bisa mencoba naik gajah, atau mengajak anak naik kuda poni. Beneran, dream comes true deh buat Nailah, anakku. Naik kuda poni adalah cita-citanya. Hihi gegara film kartun nih.

Liburan seru bersama Bali Funky Foto Instagram Bali Funky

Nah, itu dia 5 Hal Yang Ingin Kulakukan Jika Piknik ke Bali! Tapi, apapun itinerary nya selama di Bali, kalau bareng Pungky dan Bali Funky pasti seru. Uhuk.

Duh, semoga impianku piknik ke Bali bisa terwujud bersama selebriti papan atas Puwokerto Pungky Prayitno dan Bali Funky, aamiin.

Ajak akuh ke Bali yaa, Pung! Insya Allah, bakal kupamerin habis-habisan di medsosku juga bakal ada artikel berseri kek sinetron tentang trip Bali yang seru bersama Bali Funky. Intip saja blog jalan-jalanku Pejalan Santai, wkwk #merayu #iyamurahanbanget haha.

"This post is my attempt to be chosen as 1 of the 4 winners of Bali Funky Blogger Hunt in collaboration with Pungky Prayitno"






11 comments:

  1. semoga terwujud ya, mbaaaa...

    Bali emang cihuy ya, fenomenal banget deh pulau itu

    ReplyDelete
  2. Aamiin moga keturutan bisa ke Bali lagi yaaah

    ReplyDelete
  3. Moga bener2 bisa hepi2 ke Bali bersama Mbak Pungky ya Mbak :)

    ReplyDelete
  4. Fungky banget deh kakak penulis dan travel blogher hits satu ini. Kok seru sih liburan Balinya. Aku mau juga dong ikutan...:(

    ReplyDelete
  5. Wow! Jalan2 ke Bali bareng Pungky Prayitno & Bali Fungky? Aah... Jadi mupengggg!!

    ReplyDelete
  6. Aamiin.....semoga bisa ke Bali ya mbk dew

    ReplyDelete
  7. suka banget bali..aaahhh pengen liburan jadinya.

    ReplyDelete
  8. Halah dalahhhh aku yo pengin kembali ke Bali
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  9. Saya belum pernah ke destinasi yang no.5 nih Mba. Kayaknya seru juga wisata sambil nengokin sodara jauh xixixi.

    ReplyDelete
  10. Semoga bertemu diBali ya mbk dewi :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...