Thursday, July 6, 2017

Seseruan Liburan Bareng Anak di Kidzania Jakarta

Seseruan Liburan Bareng Anak di Kidzania Jakarta. Dear Temans, Alhamdulillah bocah-bocah sedang liburan sekolah, ya. Ada rencana piknik ke mana? Tahun lalu, Nailah ikut kelas menulis selama liburan di DNA Writing Club Semarang milik Tante Nungma. 


Hanya liburan ini rencana mau mudik Bogor dulu. Mumpung liburan di Jakarta, anak-anak pengen main lagi nih ke Kidzania Jakarta, tempat wisata keluarga yang seru. Nailah dan Alde hepi banget main di Kidzania jadi liburan ini minta ke sana lagi.

Pas ke sana, nggak sempat mengunjungi semua establishment yang ada. Soalnya, banyak banget lho establishment yang bisa kita kunjungi dan bermain peran! Kidzania terletak di Lantai 6 Mal Pasific Place, Jakarta. Di Mal ini juga terdapat Hotel Ritz Carlton tempat aku ikut acara ASUS Zenfestival tahun lalu. 


Begitu sampai lantai 6, kami mengantre di loket yang suasananya seperti bandara, dengan replika pesawat Garuda Indonesia di dekat loket. Anak-anak ditanya usianya lalu dipasangkan gelang dengan sensor khusus berisi data anak.

Di pintu masuk, kami menunjukkan gelang dan tas kami diperiksa petugas. Duh, persis di bandara! Oh iya, Di Kidzania tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Kecuali air mineral. Jadi, jangan lupa bawa botol air minum ya. Soalnya bakalan haus dan lelah selama bermain! 


Kami berempat masuk dan anak-anakku jejingkrakan girang, hihi. Aku lalu ditarik oleh Alde dan Nai ditemani omanya. Mencari pekerjaan atau profesi yang sesuai keinginan mereka. 

Olala, ternyata tidak semudah itu memilih establishsment yang diinginkan. Setiap establishment punya minimum dan maksimum jumlah peserta yang ikut serta dalam satu sesi. Satu sesi membutuhkan sekitar 15-30 menit. 

Jadi, kalau kapasitasnya 6 anak, begitu jumlahnya cukup langsung deh bisa dimulai. Jika jumlahnya kelebihan, Yang ingin ikut kudu mengantre sesi berikutnya. 


Pas masuk, kita langsung menuju establishment BRI untuk mendapatkan uang negeri Kidzania sebanyak 50 Kidzos. Uangnya bisa kita tukar dengan souvenir di Toko Kidzania, untuk naik taksi dan bus Blue Bird, membayar pembuatan SIM dan pemeriksaan kesehatan di RS Kidzania. 

Jika ingin mendapat uang, anak-anak harus bekerja. Di depan tiap kantor/establishment, ada tulisan untuk usia berapa, jumlah anak, serta gaji yang mereka dapat bila ikut serta. 

Oh iya, kebanyakan establishment yang ada mensyaratkan usia minimal 6 tahun. Alde tertarik mencoba jadi penyiar radio sedangkan Nailah ingin jadi petugas hotel. Baiklah Oma, kita bagi tugas mengawal bocah ya! 

Bo, capek bingiit kakiku mengikuti bocah-bocah ini kemana-mana. Kidzania ini luwarbiyasak luas dan terdiri dari dua lantai. Untuk pekerjaan yang populer seperti pemadam kebakaran, polisi, reporter, pembalap dan pilot biasanya antriannya mengular. 

Bagus, untuk mendidik anak dan orang tua untuk terbiasa mengantre hehe. Kalau nyelak antrean, didenda lho! Hayoo.. 

Nailah mencoba establishment salon di sana ia berdandan dan diajari berjalan di catwalk ala fashion show. Terus, Alde dan Nailah masuk ke establishment cat untuk menggambar di kertas raksasa menggunakan cat air. Seru! 

Di berbagai pabrik, anak-anak dapat kue atau roti dan merchandise selain gaji. Asyik banget ketika Nailah dan Alde jadi karyawan online shop. Kerjanya mencatat pesanan, mengepak paket dan mengirimkan ke pemesan. Alde dan Nailah juga belajar bikin cupcake dan hasilnya bisa langsung dimakan. Enak! 

Selain itu, anak-anak bisa jadi petugas pemadam kebakaran lho. Lengkap dengan pakaian petugas yang keren, naik mobil pemadam kebakaran yang sirenenya kencang! Mereka juga diajak ke lokasi kebakaran dan menyemprot rumah terbakar dengan selang air betulan! Wow!

Jika lapar, bisa mampir deh di Main Square. Ada menu sayuran, salad, nugget, fried chicken, chicken teriyaki dan sosis bakar. Rasanya enak kok. Sekali lagi, Jangan lupa bawa botol air minum hihi. Lumayan ngaso sebentar sebelum menguntit dua bocah dan jadi paparazzi mereka. 

Di Kidzania ada musala yang cukup luas. Jadi lega deh seharian nongkrong disana. Waktu sehari pun tidak cukup untuk menjelajah semuanya. Jadi, kudu datang lagi hehe. Alhamdulillah, anak-anak happy

Oh iya sekarang ini ada program seru juga lho untuk orangtua. Namanya Parents Experience dimana anak dan orangtua bisa bermain bareng di Kidzania. 


Parents Experience ini khusus ada di hari Jumat sesi sore, Sabtu dan Minggu sesi pagi dan sore. Untuk ikutan Parents Experience, orang tua cukup membeli tiket seharga tiket anak yaitu IDR 150.000 saat weekdays, IDR 200.000 saat weekend dan IDR 250.000 ketika Holiday season. 

Yeaay, Kita tak hanya mengawal bocah nih tapi bisa ikutan seseruan mencoba berbagai jenis pekerjaan di establishment! Waaah, serunyaa, Kidzania beneran tempat bermain anak dan keluarga, ya! 

Iya sih, rasanya iri deh lihat anak-anak seseruan dan mencoba berbagai mainan di sana. Aku tertarik pengen didandani dan belajar jalan di catwalk ala peragawati. Haha, mimpi yang tak kesampaian. Pengen juga mencoba jadi penyiar TV haha. Boleh nggak yaa? Yuk,  Seseruan Liburan Bareng Anak di Kidzania Jakarta!

Senin – Kamis : 09.00 – 16.00 
Jumat, Sabtu, Minggu : Sesi 1 : 09.00 – 14.00 
Sesi 2 : 15.00 – 20.00 

Facebook : KIDZANIA JAKARTA 
Twitter : @kidzaniajakarta 
Instagram : @kidzaniajakarta 
Website: Jakarta.kidzania.com 

Kidzania Jakarta 
Sudirman Central Business District, 
Pacific Place Lt. 6- 601, 
 Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53, Jakarta                 

36 comments:

  1. Kidzania memang seru buat liburan bareng keluarga ya. PAs bawa anak-anak aku bawa kesini juga pada happy mencoba berbagai profesi. Yang paling disukai adalah pemadam kebakaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Favorit bgt yaa, polisi, pilot juga

      Delete
  2. Seru banget ya bisa bawa anak sambil liburan. Jadi pengen segera nikah dan punya anak. wkwk

    ReplyDelete
  3. Waaa aku jadi pengen ke Kidzania lagii. Pengen juga buat donat, pizza, kerja di supermarket. Dulu kecil ga pernah sih wkwkwk

    ReplyDelete
  4. wah bagus banget ini buat tempat liburan anak-anak. jadi anak-anak bisa belaajar dan menambah pengalaman.

    nice post..

    ReplyDelete
  5. Waaaa serunya main di Kidzania, pingin ajak Piki ke sini. Bakalan betah pastinya.

    ReplyDelete
  6. Anakku seneng main di sini, sampe 3x ga bosen. Tempat bermain yg edukatif. Pilihan tempat berlibur yang ok banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sehari ngga abis dijelajahi yaa

      Delete
  7. Moga nanti kalo Duo Ai udah besar bisa merasakan bermain di Kidzania aamiin. Papanya neh yang sekarang mupeng he3

    ReplyDelete
  8. Saya belum seriusan niat ke kidzania ini kalau ke Jakarta, saking banyaknya destinasi sampai lupa. Kayaknya musti di list deh, kalau jalan2 lagi ke Jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seru buat bocah, nambah wawasan juga

      Delete
  9. Seruuu banget kaka, anakku ikutan nyimak , jadi pengen liburan ke sana

    ReplyDelete
  10. Helo mbak Dewi...aku pernah 2x nih ke Kidzania sama anak2ku rombongan dari sekolah yang minimal 15 anak itu loh. Seru banget emang ga bosen2 deh pengen ke sana lagi. Itu bagus banget foto anak2 pemadam kebakaran...paling asyik kalo bikin2 makanan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa rombongan lebih seru dan murmer yaa

      Delete
  11. Wihhh, aku belum pernah ke Kidzania nih. Jadi mupeng.

    ReplyDelete
  12. Seruuuuuuu,
    Kece bgd nih kidzania,

    ReplyDelete
  13. Aku dan anakku suka sekali ke Kidzania, mba. Sampe tiga kali kami ke sana. Banyak pilihan sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ni mba anakku pengen ke sana lagii

      Delete
  14. Faizah sepertinya belum cocok dibawa ke Kidzania ya.. baru 3 tahun.
    Kalo Alifah & Nadhif jaman kecil dulu udah dibawa sama Omanya, malah foto2nya, tabloidnya, bahkan SIMnya pun masih ada 😁

    ReplyDelete
  15. Asyik banget main ke Kidzania. Terakhir ke sana waktu si sulung umur 5 tahun, sekarang dia sudah kelas 1 SMP 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi pas ke sana banyak anak smp juga..

      Delete
  16. Kidzania selalu seru, inget dulu masih abegeh nemenin adik main di sini. Eh ikut main jg deh hehe

    ReplyDelete
  17. Kidzania seru ya mbak Dew. Mengajarkan anak-anak untuk bisa memilih profesi sekaligus mempraktekkannya, sehingga mereka bisa memilih cita-citanya sesuai kegiatan tersebut. Pokoknya anak-anak pasti senang kalau diajak ke Kidzania ya mbak :)

    ReplyDelete
  18. Liburan yang pas buat anak2 emang di Kidzania ya, Mbak.

    ReplyDelete
  19. anak-anak pasti hapy berat. Tempat oke banget dan mendidik ya mba permainannya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...