Tuesday, July 18, 2017

Pengen Umrah & Naik Haji Bareng Pak Bagus

Pengen Umrah & Naik Haji Bareng Pak Bagus. Dear Temans, sehat semuanya kan? Alhamdulillah, sudah balik ke rumah lagi nih. Liburan panjang telah usai, wkwkwk. Kali ini curcol akuh di blog disponsori oleh #ArisanBlogGandjelRel hihi.

dengan si dia yang ingin kuajak traveling

Iyaa, putaran keenam arisan Gandjel Rel dan pemenang kali ini adalah Winda Oetomo dan Dwi Septianingsih. Winda Oetomo adalah penulis, blogger dan arsitek yang membuka usaha bersama sang suami tercinta.

Sedangkan Dwi Septia adalah blogger yang suka menulis cerita perjalanan di blognya www.dwiseptia.com, Mampir dong! Coba tebak apa tema yang mereka lontarkan? Ulala, agak bikin baper nih temanya siapakah orang yang paling ingin kamu ajak traveling?

Kalau eykeh sih standar pengen bisa traveling bareng suami tercinta, kayak Mbak Wati dan Vita, blogger Gandjel Rel yang kemana-mana berduaan wae, so sweet! Hihi.

Hanya yang susah, Pak Bagus agak susah untuk cuti dan piknik syalala begini. Sabtu saja si dia ngantor.

Hari Minggu, pengennya di rumah saja leyeh-leyeh, merawat tanaman hehe. Wajar sih, setelah 6 hari di jalan, malas banget yaa disuruh jalan-jalan lagii. Terus, nyonyah kapan pikniknya, Baang?

traveling bareng di Anyer

Karena susah cuti, dan cutinya biasanya dimaksimalkan untuk mudik Lebaran ke Bogor, si dia pun berkompromi. Aku diijinkan traveling kemana-mana dengan teman, hehe.

Hikmahnya, Aku bisa traveling ke Lampung, Belitung, hingga Bali dan Lombok seijin si dia. Plus subsidi dana juga, hehe. Dia oke-oke saja mengurus bocah di rumah. Alhamdulillah, ya. 

Kadang aku traveling bersama anak-anak saja dan ia izinkan asal sudah dipersiapkan dengan baik seperti saat aku dan kiddos piknik ke Malang, Yogya dan Madiun.

Bersyukurnya, walau tidak sering dan dekat-dekat saja pikniknya, aku bisa setahun sekali deh menghabiskan liburan bersama suami dan kiddos. Misalnya liburan Lebaran lalu, kami piknik ke Anyer, Serang.

Atau ikutan piknik sekolah Alde ke Magelang dan Yogya dimana kami belajar bikin getuk dan panen salak pondoh, hihi. Piknik sederhana tapi begitu berkesan karena kami berempat ngumpul.

Lebih irit lagi, biasanya kami pilih sekadar staycation di hotel dengan gratis karena ditukar dengan review hotel, hihi atau memanfaatkan hadiah vocer. Piknik di dalam kota saja alias piknik tipis-tipis, haha.

panen salak di Desa Pulesari Sleman

Alhamdulillah, bocah-bocahku happy bisa berenang seharian di kolam renang. Tapii, tentu saja pengen banget bisa jalan-jalan bareng lah dengan dia. Honeymoon trip, gituu, haha. Dengan bocah-bocah juga cucoklaah. Sepaket sepenanggungan. Walau untuk jauh-jauh sih belum ada dananya. Hehe.

Pengennya traveling bareng si dia ke Pontianak. Apalagi bawa bocah-bocah. Why Pontianak? Suamiku suku Jawa tulen tapi lahir di Pontianak. Ya, ayah mertua bekerja di Kehutanan Pontianak hingga mendekati pensiun.

Pasti seru mengajak anak-anak melihat kota kelahiran ayahnya, melihat Tugu Khatulistiwa, Istana Kadriah dan Rumah Betang. Atau mencicipi kuliner khas seperti bakmi kepiting. Bisa ketemu teman-teman sekolah ayahnya dan kenalan.

Staycation sajaa 

Tapi impian terpendamku pengen traveling bareng si dia ke Tanah Suci. Iyaa pengen umrah bareng suami atau langsung berhaji bareng si dia, Ya Allah, semoga terwujud. Pergi umrah dengan orangtua dan saudara-saudara saja nikmatnya luar biasa. Apalagi kalau bisa berhaji bareng si dia ya.

Sebagai tanda serius, Insya Allah tahun ini pengen buka tabungan haji. Step by step, yakin ada rezekinya ya memenuhi panggilan Allah untuk pergi ke Tanah Suci, aamiin.

Awalnya belum terpikir, berusaha menabung untuk biaya sekolah bocah-bocah. Lalu berpikir, kalau tidak mulai dari sekarang, kapan lagi? Nggak ada yang mustahil bagi Allah. Keinginanku ini keciiil untuk Dia.

Jadi, mengapa harus ragu akan cinta-Nya? Semoga kami diberi panjang umur, kesehatan dan rezeki dari Allah untuk mewujudkannya, aamiin.

7 comments:

  1. Semoga impian traveling ke Mekkah Madinah sama pak Bagus terlaksana ya mbak Dew. Aku juga memimpikan ini bersama suamiku

    ReplyDelete
  2. Insya Allah terwujud keinginannya ya, Mbak. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Aamiin, semoga tercapai mba dew k Baitullah..kami pun pengen kesana :)

    btw keren ih udah melanglangbuana k luar jawa mb, ak blm hiks

    ReplyDelete
  4. Bapak Bagus, oke banget siih. Terbukti mamak Dedew bisa halan-halan kemana-mana, dan tanaman tetap subur menjulur. Hihihi. Semoga kesampaian Maak ke tanah suci berduanya. Aku pun pengen. Doakan pula, ya.

    ReplyDelete
  5. aku juga pengeeeen mbaa..Semoga doa kita tercapai yaaa

    ReplyDelete
  6. Semoga harapan utk berhaji dgn suami terkabul makdew.ikut mendoakan

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...