Thursday, June 1, 2017

Wisata Penang Yang Menakjubkan, Liburan Impianku

Wisata Penang Yang Menakjubkan. Dear Temans, masih kuat puasanya? Sambil menunggu waktu berbuka puasa, aku buka-buka aplikasi Traveloka nih. 

Kuil bersejarah dan indah di Penang (Foto anekatempatwisata.com)

Edisi ngabuburit murah-meriah, siapa tahu si Pejalan Santai ada rezeki bisa cuss, haha sambil mengecek akomodasi Traveloka, masukkan kota tujuan dan tanggal keberangkatan, berkhayal jalan-jalan kemanaa gitu. Aku sudah bahagia, haha gampangan sekali ya.

Tahu nggak siiih, Sudah lama aku tuh pengen berlibur ke Penang. Selain tidak terlalu mahal biaya tiket pesawat dan akomodasi, jaraknya nggak terlalu jauh. Naik pesawatnya juga nggak terlalu jauh, yang berarti eyke nggak terlalu stres di jalan. Haha. 


Penang adalah pulau yang terletak di barat laut Malaysia dan terkenal sebagai tempat tujuan wisata. Jadi, tidak hanya Kuala Lumpur lho andalan negara tetangga kita untuk dikunjungi. 

Penang juga termasuk komplet ya wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata belanja bisa kamu temui di sana. Favoritku adalah bangunan-bangunan bersejarah yang ada di Penang. 


Untuk menikmati budaya, sejarah dan gedung kolonial maka tujuan tepat adalah berkunjung ke Kota George Town, Penang. Kota yang berdiri sejak 200 tahun lalu dikenal karena sejarah dan budayanya yang merupakan percampuran berbagai etnik misalnya India, Cina dll. 

Di George Town ada Esplanade tempat wisata di tepi laut dengan War Monument untuk memperingati pahlawan yang gugur di medan perang. Ingin menikmati suasana Eropa? Kunjungi Beach Street. 



Di sini terdapat banyak gedung kuno peninggalan zaman kolonial namun masih terawat. Duile, berasa sedang di Eropah kita! 

Jika senang mengunjungi bangunan tempat ibadah yang eksotis, kalian bisa mengunjungi Sri Mahammariaman Temple, kuil Hindu India juga terletak di Georgetown, Penang. Arsitekturnya sangat indah dan mendetail. 


Atau Kek Lok Si Temple, kuil Budha yang berusia satu abad dan dibangun di atas bukit. Ukiran bermotif Cina mendominasi keindahan kuil ini. Walau sudah berusia seabad, kuil ini masih berdiri kokoh karena pembangunannya yang teliti dan juga perawatan yang seksama. 

Yang seru, ternyata ada Toys Museum juga lho di Penang! Namanya Penang Toys Museum berisi berbagai mainan anak dari seluruh dunia. 


Tidak hanya mainan buatan pabrik besar seperti tokoh Barbie dan Doraemon, museum ini juga menampilkan berbagai mainan tradisional dari berbagai negara. Wah, ,kalau anak-anakku ke sana, bisa-bisa nggak mau pulang dan minta menginap saja! Gawat! Hihi. 

Selama ini hanya bisa ngences deh kalau melihat foto-foto wisata Penang di blog atau akun Instagram teman. Sampai terbawa mimpi, ey. 

Jadilah, setelah beberapa waktu menabung, aku ingin piknik ke Penang. Tentu saja backpackeran bareng seorang sahabat. Aku belum berani solo traveling, takut mati gaya dan nyasar, hihi! Cemen.  Katanya pengeluaran terbesar orang piknik itu adalah tiket pesawat, konsumsi dan akomodasi. 

Jadii, Mulai deh aku berburu tiket pesawat dan hotel murah di Penang. Seperti biasa, pakai aplikasi Traveloka dong di ponsel androidku. Duh, pusing juga ya ternyata pilih-pilih tiket dan kamar hotel yang cocok. Banyak pilihan hihi. 

Pas mengobrol dengan tetangga sebelah rumah, dia cerita kalau dapat tiket pesawat PP dan kamar hotel di Denpasar murmer, hanya Rp1.8 juta naik Garuda Indonesia dan hotelnya bintang tiga untuk 3 hari 2 malam! Wow. 

Ternyata si mbak memilih paket tiket pesawat dan hotel di aplikasi Traveloka. Wah, ada ya paketnya? Oalah, menu baru nih! Langsung kuapdet aplikasiku dan tadaa! 

Beneran, Ada lho paket wisata Traveloka ke Penang. Haha ketinggalan berita. Dan setelah dihitung-hitung jatuhnya memang lebih murah daripada pesan terpisah. Duh, untung ngobrol dengan teman jadi nggak kudet! 

Fix, aku bakalan pesan paket tiket pesawat dan hotel saja deh di aplikasi Traveloka untuk liburan nanti. Gampang dan lebih murah. Hemat waktu juga. 

Diskonnya gede, Lumayan, selisihnya bisa buat beli makan atau oleh-oleh di sana. Seperti biasa, pilihan metode pembayarannya pun beragam dan mudah. Asyik! 

10 comments:

  1. Mendengar kata Penang, jadi ingat lagu lama Almh. Poppy Mercury. :D Tempatnya memang indah, ya? Cocok untuk berwisata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang tujuan wisata yak, kayak Bali, Lombok..

      Delete
  2. Kuilnya bagus banget? Pasti keren kalau dibuat foto-foto. :D

    ReplyDelete
  3. Semoga kapan2 bisa ke sana ya hehehe. Pingin juga loh :)

    ReplyDelete
  4. Sekali pesan tiket pake traveloka,nagih...cepet prosesnya.
    pingin juga ke Penang

    ReplyDelete
  5. Hayu mbak dew, taun depan aku, suamiku dan mara mau ke penang, ikutan gak yuk😊

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...