Thursday, June 15, 2017

Semaraknya Pasar Ramadan Menyambut Lebaran

Semaraknya Pasar Ramadan Menyambut Lebaran. Dear Temans, Alhamdulillah puasanya lancar, kan? Memasuki minggu ketiga Ramadan, kita mulai disibukkan dengan persiapan menyambut hari raya.

Meriahnya Pesantren Ramadan di Sekolah

Mulai dari packing tas untuk mudik lebaran, bikin kue kering, hingga belanja baju Lebaran. Biarpun begitu, ibadah kudu makin kencang, dong.

Apalagi 10 hari terakhir yang paling tak ternilai di Ramadan. Jangan kasih kendor, Siiis! Pasar Ramadan makin cetarr di mana-mana. Hanya saja biasanya minatnya bergeser.

Promo Harga Arisan Buku pas Ramadan

Awal Ramadan, yang hits dicari adalah takjil untuk berbuka puasa. Seperti di Pasar Ramadan Masjid Agung Kauman Semarang yang rutin menjual berbagai jenis takjil seperti kue Coro khas Semarang sejenis apem hanya ukurannya kecil. Ada juga ketan biru. Unik, kan!

Penerbit buku direct selling juga nggak mau kalah. Pada pasang promo Ramadan! Mulai dari bebas ongkos kirim, diskon hingga promo iuran arisan!
Ada Pasar Ramadan lho di Toko Nabihah

Tengok saja Mandira Dian Semesta, penerbit Halo Balita dan Seri Dunia Binatang ini memberikan diskon gede 34% untuk iuran arisan buku online!

Penerbit Sygma Daya Insani juga bikin Pasar Ramadan dengan promo buku murah mulai dari Muhammad Teladanku hingga 24 Nabi dan Rasul semuanya diskon gede. Nggak percaya? Cek deh Toko Nabihah hihi. Bukunya,  Hafiz Doll, Kaak!

Menjelang Lebaran, yang hits dicari orang di Pasar Ramadan adalah sembako dan baju baruu..hihi. Iyaa, menjelang Lebaran begini, harga sembako melesat. Harga daging sapi gila-gilaan.

Kegiatan Pasar Ramadan Soul Community Semarang

Pasar Ramadan diadakan di mana-mana untuk membantu para ibu tersenyum lega karena bisa membeli sembako dan baju murah. Seperti di kantor Ayahku, Kementerian Kehutanan rutin diadakan Pasar Ramadan.

Seperti sobatku Devi dengan Soul Community Semarang, bakal mengadakan pasar Ramadan berbentuk bazaar murah. Selain berbagai stan jualan, ada juga stan sembako murah dan pakaian untuk yang membutuhkan.

Soul Community ini aktif banget lho kegiatannya membantu banyak panti asuhan di Semarang untuk pengadaan makanan penghuni panti. Mereka mengumpulkan donasi dari donatur, berbelanja sembako juga menyiapkan makanan untuk ratusan anak panti setiap Jumat.

Setiap Jumat, Devi dan suaminya berkeliling sejumlah panti membagikan beras serta makanan matang. Tujuannya, agar anak panti bisa merasakan makanan lezat tiap minggu. Ya Allah, salut banget pada Soul Community Semarang.

Nggak kenal capek membantu anak yatim. Belum lagi kalau ada yang sakit atau perlu bantuan. Anggota Soul Community Semarang sigap banget.

Kalian bisa baca di artikel ini: Ketika Sedekah Menjadi Gaya Hidup.  Nah, seperti tahun lalu, Soul Community Semarang juga bikin acara Pasar Ramadan.

Kebayang deh, senyum para dhuafa ya bisa membeli baju dan sembako berkualitas dengan harga miring. Pasar Ramadan Soul Community ini akan diselenggarakan hari Sabtu 17 Juni mulai pukul 08.00 di Balai Kelurahan Sumurboto Jalan Ngesrep Timur V Semarang. Jangan lupa yaa untuk merapat! Banyak barang unyuu!

Pasar Ramadan di Zalora Indonesia

Yang paling heboh sih, Pasar Ramadan di Mal. Diskon baju, sepatu dan tas, luwarbiyasak! Manusia berjejalan di pusat perbelanjaan deh kalau begini! Nggak kebayang riweuhnya, mana lagi puasa pula!

Aku paling nggak tahan kalau berdesakan begitu. Apalagi mamaku and the gang yang hobinya ke Thamrin City dan Tanah Abang pas jelang Lebaran. Tidaak! Berasa mau buka puasa dini saking teparnya, hihi.

Kalau aku enakan belanja baju sih lewat toko online. Asyik pilih-pilih, nggak pakai sikut-sikutan. Tinggal pilih, klik, klik bayar, nunggu paket dikirim. Yuk, kalau mau intip baju lebaran di Zalora.

Tips berbelanja online, Asal jangan terlalu mepet beli baju lebarannya. Takut ekspedisinya overload dan paket baju lebaran kamu sampai seminggu setelah Lebaran! Piluu! 

6 comments:

  1. wah, keren banget Soul Community nya mbak, berkah ya, amiennn. Btw, pasar Ramadhan kl di Jember ramenya buat takjil2 gitu :) Kalo baju2 di pasar2 atau mall baru nih, tapi males bgt ruamenya, mendingan belanja ol, praktis ya :) TFS mb^^

    ReplyDelete
  2. Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi untuk kita semua dan memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar ^_^"

    ReplyDelete
  3. asyik bgt memang cari baju2 lebaran via online. ga perlu capek berdesakan
    pilihannya juga ga kalah bagus

    ReplyDelete
  4. waaah seru nih..
    referensi buat belanja kebutuhan lebaran..

    nice post..

    okapinote.blogspot.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...