Monday, June 5, 2017

Berburu Diskon Kamera Saat Ramadan

Berburu Diskon Kamera Saat Ramadan. Dear Temans, Sering dikatain nggak bisa memotret? Atau sering dibully dengan, "Ih, jelek banget jepretan lu, ulang!" Huhu, toss. 

Pilih kamera atau hp untuk traveling


Akuh banget itu. Sering banget dibully adikku dan teman-teman. Aku tidak bisa memotret! Iyaa, aku mengaku kalau ngga punya sense of photography yang mumpuni. Aku nggak mengerti cara menemukan angle foto yang kece. Bahkan, kadang blur! Duile, tangannya gemetaran, Nek? 

Pernah nih, daku dan beberapa teman penulis menghadiri workshop Dewi Lestari di Solo. Ada teman yang ngefans tingkat tinggi, pakai banget sama Dee dan pas acara foto dan tanda tangan buku, dia menyuruhku memotretnya. Huhu, aku paling nggak pede. Salah orang nih. 

Udah kubilang, aku nggak bisa. Dia maksa. Aku manut deh dan tadaa, hasilnya buram! Huhu nggak tega deh melihat muka dia yang mau nangis itu! Mau balik lagi, foto ulang dengan Dee antreannya mengular bo! 

Tapi gimanapun susahnya memotret tentu harus belajar dong ya. Namanya blogger kita harus punya foto untuk melengkapi artikel kita di blog. 

Karena itu, aku terus berusaha mempelajari teknik memotret ini dengan bertanya pada teman yang jago memotret, mempelajari angle foto keren yang ada di feed Instagram teman-teman dll.


Dulu sempat punya kamera saku hehe saat baru punya baby, masih mahmud alay, sedang getol-getolnya memotret baby untuk dipamerkan di medsos, dan lumayan harganya 1.5 juta itu dibeli karena impulsif alias kalap pas ada diskon pameran barang elektronik di mal. 

Suka banget karena bentuknya yang imut dan hasil jepretannya cukup cemerlang menurutku untuk ukuran saat itu. Setelah beberapa tahun, rusak deh kameranya. 

Terlalu kerja keras hihi menemaniku ngeblog. Sekarang masih mengandalkan kamera di ponsel hihi untuk teman ketika melakukan perjalanan. Alhamdulillah, untuk kebutuhan foto di blog dan pribadi, cukup mumpuni. 

Tapi Ramadan ini melihat sale dan diskon bertebaran di medsos, duh keinginan punya kamera jadi tumbuh lagi. Aih, gampang terbujuk nih akuh! Jadi pengen Berburu Diskon Kamera Saat Ramadan!


Ugh, aku mupeeng! Iyaa godaan sale dan diskon benar-benar kencang menggoda ketika memandangi deretan kamera di toko online

Sekarang merek kamera mungil tuh beragam mulai dari Fuji, Leica, Canon, Sony, hingga Xiao Mi. Incaranku tuh kamera mirrorles yang kemampuannya sudah oke banget dan untuk dibawa kemana-kemana saat piknik masih ringan dan tidak menyolok seperti kamera DSLR. 

Untuk urusan merek nggak spesifik sih pengen apa yang penting mirrorless dan ukurannya mungil untuk dibawa-bawa. Nanti tali kameranya pink biar serasi dengan ponsel dan ranselku. Hahaha ngayal. 

Apa sih kamera mirrorles dan apa bedanya dengan kamera DSLR? Kamera mirrorles atau tanpa cermin ini termasuk kamera jenis ILC atau Interchangeable Lens Camera seperti DSLR. 

Hanya dengan teknologi terbaru, kamera ILC bentuknya bisa menyusut menjadi lebih ramping, Sis. Biasa disebut Mirrorless ILC atau disebut mirrorless saja lebih simpel. 

Singkatnya, kamera mirrorles ini kamera DSLR yang dihilangkan kotak pemantul cahayanya (mirror box) yang berfungsi membelokkan cahaya dari lensa ke jendela bidik optis. 

Tanpa mirror box, bentuk kamera bisa disulap jadi ramping tanpa diet keto, hihi. Hm, Rasanya bakal lebih serius belajar memotret nih kalau punya kamera mirrorles haha adaa saja alasan untuk berburu diskon dan sale  camera saat Ramadan. 

Kalau pengen ikutan ngintip berbagai kamera unyu tapi malas berdesakan di pameran elektronik atau malas ke mal, ayo bareng aku Berburu Diskon Kamera Saat Ramadan di MatahariMall nih. Pasti ngences dan pengen beli, hihi #golekkonco. 

Photo Courtesy of www.pixabay.com

6 comments:

  1. kalo saya lebih milih bawa kamera aja hihi

    ReplyDelete
  2. Kalau untuk sekarang aku milih pakai HP. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Salah satu godaan berat di bulan Ramadan adalah sale di mana-mana~

    ReplyDelete
  4. belum berani beli kamera..pengen sih tapi belum ngerti..wkwkwk ajarin donk

    ReplyDelete
  5. Aku belum punya kamera digital kekinian nih, mbak Dedew..adanya Nikon jadoel tapi oke sebenernya cuma udha lama ga dipake. Nabung dulu ah biar bisa punya mirrorless 1 hehe

    ReplyDelete
  6. Pengen banget, ih, punya kamera (diskonan).

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...