Thursday, May 18, 2017

Investasi Reksa Dana Syariah Untuk Pemula

Investasi Reksa Dana Syariah Untuk Pemula. Dear Temans, sudah tahu kan aku paling semangat menghadiri berbagai acara seminar. Biasanya aku suka yang bertema parenting, pengembangan diri dan investasi.

Investasi Reksa Dana Syariah Manulife


Pucuk dicinta ulam tiba. Ada acara Keuangan Syariah Fair 2017 di Mal Paragon Semarang. Disana hadir sekitar 27 lembaga keuangan syariah. Mulai dari Mandiri Syariah, Pegadaian Syariah hingga Manulife Aset Manajemen Indonesia. 

Nah, aku yang pekerja serabutan tanpa gaji tetap ini, uhuk langsung tertarik dong ketika numpang ngadem di kursi peserta talkshow investasi syariah hari itu. Hihi, maaf ya, Semarang panase pol.


Saat itu yang mengisi acara talkshow adalah pihak MAMI atau Manulife Aset Manajemen Indonesia tentang Investasi Reksa Dana Syariah Untuk Pemula. 

Wah, seru juga nih. Apalagi ada acara bagi-bagi doorprize #eh. Ternyata MAMI baru saja mengeluarkan produk investasi terbaru mereka yaitu Manulife Syariah Sukuk Indonesia. 

Menurut Bapak Legowo Kusumonegoro, Presiden Direktur Manulife Aset Manajemen Indonesia, agar masa depan terjamin kita harus memegang tiga prinsip yaitu Insyaf, Irit dan Investasi.

1. Insyaf
Mulai menyadari bahwa mempersiapkan masa depan itu penting. Jangan menunda untuk mempersiapkan dana kebutuhan kita di masa depan. Semakin dini memulai, semakin ringan langkah kita.

2. Irit
Saat ini, banyak orang yang terjebak gaya hidup wah padahal yang wah itu yang bisa menyisihkan pendapatan untuk masa depan. Mulailah memilih yang mana kebutuhan atau sekadar keinginan. Kita bisa mulai hidup irit dan sederhana.

3. Investasi
Ya, mulai investasi sekarang juga!

Kalau dengar kata investasi, kebanyakan kita keder. Terbayang tanah berhektar, rumah gede, emas puluhan gram. Duh, berat! Eits jangan salah! Nggak semua investasi itu berat dan kudu merogoh kocek dalam-dalam, kok.


Ternyata nih, ada investasi yang mudah dan murah untuk pemula namanya reksa dana. Nggak usah merogoh kocek jutaan rupiah untuk beli saham atau logam mulia. Dengan Rp10.000, kita sudah bisa berinvestasi, lho.

Kok repot ya, kenapa nggak menabung saja? Aku punya tabungan di bank dan celengan ayam. Olala, ternyata menabung tuh duit kita bisa habis karena inflasi, tapi dengan investasi, uang kita bisa tumbuh dengan bagi hasil yang menggiurkan.

Jadi, kita nggak usah keder, mulai berinvestasi sekarang yaa. Buat dana pensiun, dana persiapan pernikahan, lahiran, naik haji atau keliling dunia, bebas! Sayang kan kalau gaji kita habis begitu saja.

Jadi, mulai sekarang sisihkan dulu uang gaji untuk investasi baru deh habiskan untuk berbagai kebutuhan, hehe. Anak muda jangan mau kalah! Tapii, jangan asal investasi ya! Nanti zonk karena investasi di bisnis bodong. Atau jadi nggak berkah karena investasi di bisnis yang Magrib  atau maisir, gharah dan riba, takuut!


Tenang, pada tanggal 12 Mei 2017, Manulife Aset Manajemen Indonesia telah menerbitkan produk reksa dana syariah yaitu Manulife Syariah Sukuk Indonesia (MSSI). 

Reksa dana ini diharapkan menjadi solusi bagi investor pemula seperti kita untuk berinvestasi sesuai syariah, akadnya sesuai syariah dan lebih menentramkan lagi,  selain dibawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), MSSI ini diawasi oleh Dewan Syariah Nasional MUI. Hore!

Kita nggak usah khawatir deh investasi kita bakal ditanamkan di mana oleh Manajer Investasi. Insya Allah, uang kita diinvestasikan di unit pengelolaan investasi syariah sehingga terhindar dari Magrib.

Sekarang, gimana caranya? Gampang. Tinggal kunjungi website KlikMAMI di www.KlikMAMI.com dan ikuti cara pendaftarannya. Jadi deh investor. Kereen! Selamat berinvestasi ya, Teman! 

8 comments:

  1. Aku lagi banyak cari referensi soal reksa dana dan segala jenis investasi. Nabung aja gak cukup buat masa depan :) Makasih tambahan infonya soal yang satu ini, Mbak. Jadi punya gambaran lebih soal investasi keuangan.

    ReplyDelete
  2. Setuju pisan kudu insyaf, irit dan investasi bener banget tuh 😊

    ReplyDelete
  3. Saking semangat lgs ikutan ya mba, kemarin paksuami yang aku minta ikutan beli

    ReplyDelete
  4. makin nambah ilmu yaaa mba...boleh juga untuk dipertimbangkan nih..

    ReplyDelete
  5. AKu lagi pikir2 Manulife Syariah Sektoral Amanah (MSSA) ku kualihkan ke sukuk aja, atau biar aja tetep ada MSSA plus sukuk juga ikutan ya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...