Friday, April 7, 2017

Kegiatan Seru di Perpustakaan Ungaran

Kegiatan Seru di Perpustakaan Ungaran. Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Semarang yang gedungnya bersebelahan dengan alun-alun lama kian semarak. Dulu, hanya ada aktivitas membaca dan meminjam serta mengembalikan buku di gedung yang beralamat di Jalan Pemuda No. 07 Ungaran.

Perpustakaan Ungaran Kabupaten Semarang


Kini perpustakaan makin seruu. Apa sih, dari tadi ngomong seru dan semarak ajaa hihi. Iya, di perpustakaan kini banyak kelas asyik dan bermanfaat buat pengunjung lho.

Ya didukung program Perpusseru yang diprajarsai oleh Coca Cola Foundation, Perpustakaan Kabupaten Semarang yang dipimpin Ibu Nelly Rahmawati kini menjadi pusat kegiatan masyarakat Ungaran dan sekitarnya.

Dimana kita bisa berbagi ilmu dan keterampilan dan belajar keterampilan baru. Keren yaa. Apa saja sih kegiatan di Perpustakaan ini?


Ya, saat ini banyak kelas gratis yang bisa kita ikuti di perpustakaan ini. Misalnya nih ikut kelas menulis gratis yang diadakan Kelingan alias Kelompok Literasi Ungaran. Saat ini, kami sedang belajar menulis cerita anak.

Kelas cerpen diadakan tiap Hari Sabtu, minggu kedua dan keempat mulai pukul 14.00. Siapa saja boleh ikut lho. Kita diskusi tentang karya dan menilai cerpen karya teman-teman. Uji nyali, hehe.


Sabtu lalu, kami mengundang Mbak Wahyu Widyaningrum, penulis cerita anak dan blogger dari Sumowono, untuk berbagi ilmu dengan teman-teman Kelingan. Banyak ilmu yang bermanfaat nih kami dapatkan hari itu.

Terus, yang seru lagi ada kelas mewarnai untuk anak. Pucuk dicinta, ulam tiba. Sudah lama Alde pengen belajar menggambar tapi masih waiting list di sanggar dekat rumah. Eh, di perpustakaan dibuka kelas gratis.

Perpustakaan Ungaran Kabupaten Semarang
Kelas merajut di perpustakaan Ungaran

Alhamdulillah, dua kali sudah Alde ikut kelas ini dan dia suka. Emaknya bisa antar sambil baca buku. Hehe. Jadwalnya tiap Selasa pukul 14.30.

Yang menarik lagi, ada kelas yoga juga! Duh, jadi kangen ikut kelas senam. Selama ini ikut geal-geol ikut acara senam di televisi kabel. Bisa ikutan kelas betulan pasti lebih seru, ya. Jadwalnya tiap Jumat di perpustakaan. Semoga bisa ikutan.


Selain itu, ada kelas tari untuk anak, kelas merajut dan banyak kelas lainnya. Beneran seru, ya! Saling berbagi ilmu dan pengetahuan. Perpustakaan menjadi pusat kegiatan masyarakat.


Rencana selanjutnya untuk Kelingan, aku pengen buka kelas bikin blog. Pengen anak sekolah dan perempuan Ungaran bisa hobi nulis dan berbagi lewat blog.


Banyak yang sudah tahu asyiknya berbelanja online seperti di Tokopedia. Bisa cari penjual yang jual pulsa murah atau untuk bayar iuran BPJS kesehatan. Nah, sekarang aku ingin menularkan keasyikan ngeblog biar anggota Kelingan ikut kecanduan ngeblog juga, hihi.

Photo courtesy of Bambang, 
Perpustakaan & Kearsipan 
Kabupaten Semarang.

7 comments:

  1. Aku mau banget dong Mbak Dew ikut kelas senam dan menggambarnya. Hobi lama yg tertunda heu heu. Walau jauh, ternyata nggak sejauh yg kubayangkan. Keren deh kalau perpusnya ada kegiatan kayak gini. Seru...

    ReplyDelete
  2. Waaa seru sekali. Boleh doong adakan lagi Mbaaaak :)

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/beli-jr-pass.html?m=1

    ReplyDelete
  3. waaa mupeng coba kalo deket aku pengen ikut semuanya kegiatan teh

    ReplyDelete
  4. waaa sekarang ada kelas yoga juga? wow mupeng nih mba saya pengen hehehe

    ReplyDelete
  5. wah ada mba Wahyu juga, sebenarnya pgn banget ikutan acara kek gini namun sayangnya aku masih belum bisa xixixi

    ReplyDelete
  6. Dari jaman sekolah perpus itu tempat yg paling aku suka selain toko buku :). Bisa baca banyak novel yg bagus2, duuh surga bgt deh.. Kalo disuruh nungguin orang, sampe berjam2 pun aku ga masalah asal di tempat itu ada bnyk bukunya :D

    ReplyDelete
  7. Wah seruuu bisa ajak si kecil seru-seruan bareng ini di perpustakaan

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...