Tuesday, March 28, 2017

Cara Mengusir Tikus Nakal dengan Extro

Cara mengusir tikus nakal dengan Extro. Selamat Tinggal, Tikus-Tikus Nakal Masalah tikus di rumah sudah jadi masalah kami sekeluarga bertahun-tahun. Walaupun, tikusnya tidak sampai masuk rumah sih.

Cara mengusir tikus nakal dengan extro


Ya, rumah mungil kami bagian belakangnya belum tertutup, di sana diletakkan meja makan yang sekaligus jadi meja kerja suami, kompor dan mesin cuci. Hehe pokoknya segala kegiatan domestik dikerjakan di sana. Memang asyik sih. 

Sambil menikmati udara sejuk teras terbuka hehe. Suamiku betah sekali di sana. Ia bisa berjam-jam duduk di belakang untuk membaca, main game dan mengerjakan tugas kantor sesekali pas lembur. 

Sayangnya keasyikan itu terganggu karena tikus-tikus yang ikutan menemani mas di belakang hihi. Lagi asyik kerja, eh itu tikus berani-beraninya berkeliaran di halaman belakang. Seakan menggoda si mas untuk mengejar mereka. 

Berasa film Tom and Jerry kali ya mereka? Masku jadi kucingnya? Mending kalau tikusnya sekiyut Mickey and Minnie Mouse karya Walt Disney, lah inii? Kotoran tikus ada dimana-mana halaman belakang jadi kotor dan bau. Jijik banget deh.

Cara mengusir tikus nakal dengan extro

Kata Mas, tikusnya nggak banyak, cuma dua tiga ekor. Hanya memang mereka satu keluarga. Doeeng! Jika sedang heboh diburu, mereka kabur manjat lewat atap lalu meniti pagar dan say bye bye dari rumah kami. 

Ketika keadaan aman, baru deh mereka balik lagi, cari makanan di tempat sampah belakang rumahku. Jahil banget, kan! Mereka punya strategi sendiri, lho! Cerdas banget. Nyebelin!

Sumpah, Takut juga kalau tikusnya sampai masuk rumah, huhu jorok! Kotoran tikus, kencing tikus bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit seperti leptspirosis, pes dan lainnya. Duh, gimana ya cara mengusir tikus nakal? 
Cara mengusir tikus nakal dengan extro

Belum lagi barang di rumah bisa rusak karena digigit tikus. Bahkan kebakaran juga bisa terjadi karena korslet listrik akibat kabel digigit tikus. Ewww! 

Tak heran, tikus dan kecoa jadi musuh besarku. Tikus di halaman belakang dan kecoa di dalam rumah. Sangat mengganggu kenyamanan rumah mungil kami. 

Berbagai cara sudah suami lakukan untuk membasmi tikus. Mulai dari membeli perangkap tikus. Perangkap tikus ini dibeli di pasar, terbuat dari semacam kawat besi, untuk menarik tikus, dipasang potongan makanan sebagai umpan. Gyaa. Hasilnya sih lumayan sukses. 

Beberapa kali sukses bikin aku jejeritan karena ketika pagi-pagi ke belakang, ada tikus terjepit di perangkap! Akkkkkkk, jeritanku sampai ke rumah Pak RT paling depan kali, saking histerisnya! Seram! 

Beberapa kali beli perangkap tikus, tapi tikusnya nggak habis-habis. Suami cari strategi lain. Pulang kantor, ia membeli lem tikus. Duh, harganya lumayan mahal, ini Yang! Kata suamiku. 

Ia pun mengelem permukaan karton dengan lem tikus yang konon gajah pun lengket disana. Sumpe lo? Untuk menambah daya tarik, diletakkan sepotong martabak sisa semalam. 
Cara mengusir tikus nakal dengan extro

Percobaan pertama, tak ada seekor tikus pun menempel. Yang ada malah cicak dan kecoa. Pemandangan memualkan itu sukses bikin aku gagal masak, hehe alasan saja ya. Tapi beneran bikin bergidik! 

Kedua, Masku pantang menyerah. Ia mengolesi lagi papannya dan yang terjadi, sunggu bikin aku menangis. Iyaa, yang menempel disana ternyata bukan tikus dan binatang pengganggu lainnya. Tapi, seekor burung kecil yang hinggap di karton karena tertarik makanan yang ditaruh Mas! 

Walhasil, ia lengket di sana dan nggak bisa bergerak. Apalagi terbang. Sayapnya lengket. Aku menangis bercucuran air mata, berusaha melepasnya. Sampai harus kugunting bulunya. Huhuhu..sedih, menyesal. Campur aduk. Burung kecil hanya menatapku pasrah. Masya Allah! 

Sejak itu, kami berhenti mengejar tikus. Biarkanlah mereka semaunya di belakang. Hingga suatu hari, suami membawa pulang kotak kecil bertuliskan Extro dengan wajah sumringah. 

Aih, dapat undian berhadiah berlian, Mas? Hehe. Ia mengeluarkan alat berbentuk kotak berwarna krem. Ia pun mencolokkan kabelnya pada stop kontak dan alatnya pun menyala tombol kecilnya dan mengeluarkan suara mendesis. Ia menyerahkan brosurnya untuk kubaca. 

Ulala, ternyata alat yang ia bawa adalah Extro Electronic Pest Repeller. Sebuah cara mengusir tikus nakal di rumah. Sebuah alat yang membantu kita mengatasi masalah tikus di dalam rumah. Caranya pun aman, tidak pakai bahan kimia atau perangkap yang salah-salah bisa menjerat anak kita. Penasaran kan? Sama! 

Ternyata Extro ini bukan membasmi tikus, tapi mengusir tikus agar ciao dari rumah kita lho. Caranya denan menggunakan dua sistem yaitu dengan teknologi suara ultrasonik dan gelombang elektromagnetik.


Teknologi suara ultrasonik ini bunyi suara tekanan tingi hingga 35.000 Hz yang tak dapat didengar manusia tapi membuat tikus merasa tak nyaman. 

Sedangkan gelombang elektromagnetik mengganggu sistem syaraf tikus hingga tak tahan berada di sekitar alat ini dan kabur sejauh mungkin. Kedua teknologi ini aman untuk manusia dan hewan peliharaan lho, juga lebih murah dan tahan lama dibandingkan menggunakan perangkap tikus, atau lem tikus seperti masku hehe. 

Listrik yang dibutuhkan juga hanya 4w saja. Bagaimana cara pakainya? Pasang Extro Electronic Pest Repeller di tempat strategis. Kalau si mas, di halaman belakang yang menjadi sarang tikus. Gunakan tombol frekewensi Low. 

Minggu selanjutnya ubah frekwensi yang digunakan sesuai petunjuk dalam brosur. Akan tampak perubahan mulai minggu kedua, tikus sudah tak tampak berkeliaran lagi di rumah kami. Kecoa dan cicak yang sering main di rumah pun berkurang drastis, rumah jadi lebih bersih. Horee! 

Tapi tentu saja, selama penggunaan alat ini, kita tetap wajib menjaga kebersihan rumah agar terhindar dari gangguan tikus dan binatang lainnya secara paripurna. 

Caranya antara lain dengan tidak menumpuk sampah di rumah, membereskan tumpukan kardus yang sering jadi sarang tikus. 

Alhamdulillah, beres deh satu masalah pelik kami, cara mengusir tikus nakal dengan Extro. Untuk yang punya masalah seperti kami, bisa mencobanya lho.   

20 comments:

  1. Pas banget ki di rumahku tikus gentayangan kemana2. Pipis dimana2 :( buat kucing bisa juga nggak mbak? kucing tetangga banyak sekali sampai beranak pinak huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja mba, hanya tulisannya kalo peliharaan ngga terpengaruh, nah kucing itu kategori apa ya hihi

      Delete
  2. Iya Mbk, ya, alhamdulillah sangat terbantu dengan adanya EXTRO Electronic Pest Repeller.Tikus jadi kabuuuur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mba..ngga pakai perangkap yg berdarah2 atau lem yang kotorr..

      Delete
  3. Ada baunya gak sih, Mbak? Atau ya cuma suara saja? Bisa dibeli di mana Mbak? Di rumahku nih sering ada tikis dan cicaknya banyak bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suara aja kok, itupun ngga kedengaran sama telinga kita, coba aja ka, aku aja takjub rumahku bebas kecoa dan tikus Alhamdulillah

      Delete
  4. Mupeng bgt deh punya alat kayak gitu. Dapur rumahku juga sering dikunjungi si tikus2 jorok.. Mereka masuk dari saluran air.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa dicoba lin, kami dah coba banyak cara baru ini yang beneran ngusir..

      Delete
  5. Waah boleh nih dicoba. Suamiku pun geram ama tikus, mbak Dew.. Itu tikus suka ngerikitin kabel-kabel di mobil. Ntar coba cari Extro ini ah. Makasih infonya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duhh, bahaya banget Dee, bisa korslet ya..iya aku coba sekitar tiga mingguan, bersih..

      Delete
  6. Ini yang kucari mak.
    Tikus dirumahku sdh kategori nyuebelin pake bianget..😠

    ReplyDelete
  7. bisa dicoba nih mbak extro..baru tahu kalau ada pengusir tikus yg inovatif seperti ini. ga takut tangan kena bahan kimiawi ya

    ReplyDelete
  8. di kantorku juga banyak tikus Teh, nyebelin dan jijikin nanti aku bilang bosku buat beli Extro

    ReplyDelete
  9. Saya juga sudah merasakan sendiri kehebatan alat ini, keren emang

    ReplyDelete
  10. wah kasihan kalau percobaannya harus mengorbankan burung yang gak sengaja tertarik dengan makanan hehe, eh kok jadi fokus kesitu

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah yaaa ada cara efektif mengusir tikus tanpa berurusan dengan bangkainya 😊

    ReplyDelete
  12. Widih sekarang ada alat beginian jadi tinggal tancapkan aja pada stop kontak tikus bisa kabur semuanya ya?

    ReplyDelete
  13. Untung nemu cara yang lebih ramah lingkungan buat usir tikus ya..

    ReplyDelete
  14. Wah pengen saya tu mbak alat pengusir tikusnya... berapaan ya harganya? Maklum di rumah banyak tikus dan kami di desa sedang panen. Mertua sampai kuwalahan membasminya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...