Monday, November 28, 2016

Diana Mayasari & Pie Diana, Dari Hobi Jadi Duit

Dear Temans,

Sudah lama ya, nggak nulis rubrik Kenal Lebih Dekat di blogku hehe. Kali ini kita kenalan yuk dengan Diana Mayasari, perempuan kelahiran Sukabumi bulan Mei, 33 tahun lalu.

Diana Mayasari & Pie Diana, Dari Hobi Jadi Duit
Diana Mayasari dan Pie Diana, Dari Hobi Jadi Duit

Dakuw mengenalnya saat gabung di grup REOS Semarang. Reos atau Recommended Online Seller adalah grup di Facebook yang jadi tempat ngumpulnya para online seller untuk bertukar pikiran.

Sudah tahu, kan dakuw punya toko online www.tokonabihah.com yang menjual buku-buku paket untuk anak? Hehe.

Ternyata, anggota REOS yang tinggal di Semarang cukup banyak lho dan kamipun membuat kopdar REOS di Semarang. 

Diana Mayasari & Pie Diana, Dari Hobi Jadi Duit
Diana bersama penyejuk hatinya

Disitulah daku mengenal Diana, perempuan manis dan kalem berbuntut dua ini. Diana juga tinggal di Ungaran, hore punya teman sekampung! Hihi.

Awalnya, Diana Mayasari bekerja sebagai penyiar radio di sebuah radio swasta di Ungaran. Aih, profesi idaman dakuw ni Temans! Hihi. Pemilik suara empuk ini menjalani profesi penyiar sekitar 7 tahun sejak 2005. Sejak ia masih kuliah lho, Temans. 

Diana Mayasari & Pie Diana, Dari Hobi Jadi Duit
Pie Diana yang menggugah selera yuk dipesan hehe

Pada dasarnya, ia perempuan yang kreatif dan suka berbisnis. Diana juga punya toko online yang menjual hijab dan barang lainnya. Istilahnya palugada, hihi. Ia dan adiknya juga aktif berjualan jilbab dan pernak-pernik di pasar kaget alun-alun Ungaran setiap hari Minggu. Penghasilannya cukup lumayan.

Diana Mayasari & Pie Diana, Dari Hobi Jadi Duit
Pie buah dari Pie Diana Ungaran so delicious 

Selepas mundur dari pekerjaannya sebagai penyiar radio, Diana yang menjadi orangtua tunggal untuk buah hatinya, Naina dan Fahmi pun bekerja di sebuah perusahaan jasa boga di Semarang. 

Diana hobi memasak dan suka mencoba resep kue dan masakan di rumah saat akhir pekan bersama anak-anak. Ketika ia mencoba membuat pie susu, ternyata anak-anak suka. Cara bikinnya pun mudah karena tanpa menggunakan mixer. 

Diana Mayasari & Pie Diana, Dari Hobi Jadi Duit
Pie Diana yang menggoda dan bikin perut kukuruyuk

Diana lalu punya ide untuk menjual pie susu buatannya. Ia ingin berbisnis di bidang makanan. Ya, anak-anak semakin besar dan kebutuhan hidup makin bertambah. Diana merasa ia harus bisa berbuat sesuatu untuk menambah penghasilan. Apalagi, berbisnis makanan sesuai dengan passion-nya selama ini yaitu makan dan mencoba resep baru hihi. 

Gimana memasarkannya? Diana kan kerja kantoran? Perempuan yang punya hobi jalan-jalan dan wisata kuliner ini, punya ide untuk menitipkan dagangannya di beberapa toko dan kios kue yang ia lewati setiap berangkat dan pulang kantor. 

Menurutnya, menitipkan kue lebih praktis daripada menjual sendiri. Alhamdulillah, tawarannya disambut baik oleh para pemilik toko kue dan lapak. 

Diana Mayasari & Pie Diana, Dari Hobi Jadi Duit
Varian terbaru Pie Diana yaitu almond cheese cookies 

Mulailah setiap hari Diana berjibaku membuat kue pie susu. Ia juga menerima pesanan dari teman-teman dan pelanggannya. Alhamdulillah, respon pelanggan menggembirakan. 

Kue pie nya laris. Ia mulai membuat pie susu berbagai macam rasa yaitu pie susu cokelat, pie keju, pie kopi, pie green tea, pie buah hingga pie berukuran besar. 

Setiap hari, perempuan lulusan STIKOM Semarang jurusan Komunikasi ini mulai membuat kue pukul 02.00 dini hari dan selesai sesaat sebelum berangkat kerja sekitar pukul 07.00. Setelah itu, barulah ia pergi ke kantornya di Semarang.

Pekerjaan bikin kue ini disambi mengerjakan pekerjaan rumah seperti masak, mencuci, bikin sarapan, menyiapkan kebutuhan anak-anak untuk sekolah, setelah semuanya beres barulah ia berangkat kerja. Wow, keren ya!

Diana Mayasari & Pie Diana, Dari Hobi Jadi Duit
Pie buah yang cantik bisa diorder pada Diana

Alhamdulillah, usaha yang dirintis tahun 2012 kini mulai berbuah manis. Diana kini sudah membuat label dan kemasan cantik untuk produknya yang diberi merek Pie Diana. Ia juga membuat varian baru pie brownies dan almond cheese cookies yang renyah.

Promosi yang dilakukan Diana saat ini kebanyakan lewat mulut ke mulut, ia selalu membawa tester kue buatannya kemana-mana dan mempersilakan siapa saja yang ditemuinya untuk mencicipi pienya.

Biasanya, Diana mendapatkan pesanan dari acara icip-icip ini. Selain itu, ia berpromosi via sosial media seperti Facebook. Jadi, jangan lupa bawa tester produk teman-teman dan mempromosikannya dimana saja, yes? Nggak boleh malu-malu. Pede saja lagi!

Diana Mayasari & Pie Diana, Dari Hobi Jadi Duit
Pie susu Diana dalam kemasan cantik dan menarik

Berawal dari kegiatan mencoba-coba resep kue untuk anak-anak di rumah, ternyata bisa menggerakkan perekonomian rumah tangga, menjadi mata pencaharian untuk keluarga Diana ya, Temans. 

Penasaran dengan pie susu dan kue lain buatan Diana? Monggo diorder Pie Diana yang kekinian ini, ada varian pie susu putih, cokelat, kopi, green tea, pie buah, pie keju atau mau pie dengan ukuran yang lebih gede? Ada dong!

Hubungi Diana di Ungaran, bisa via SMS atau WA ke 08157713248 atau via bbm  51B462AF. Biar nggak terbayang-bayang lezatnya, hihi.

Apa harapan Diana Mayasari untuk bisnisnya?
Harapannya ternyata sederhana, Temans.

"Saya ingin memanjakan lidah banyak orang! Kalau mereka suka, puas dan bilang enak, yang muslim pasti abis makan mereka bilang Ahamdulillah. Untuk yang bikin kuenya juga  dapat Alhamdulillahnya hehe Insya Allah berkah untuk semuanya ya, aamiin!" Tutur Diana dengan wajah berseri-seri.

Nah, ingin punya bisnis kece seperti Diana?
Yuk gali bakat dan minat teman-teman, kembangkan hobi siapa tahu jadi jalan rezeki. Tetap semangat, berdoa, dan jangan lupa untuk bahagia, Temans! Agustina D.J. 

Photo Courtesy of
Diana Mayasari





20 comments:

  1. Wah mbak diana sudah lama tidak bersua, sukses ya pie diananya

    ReplyDelete
  2. Wah mbak diana sudah lama tidak bersua, sukses ya pie diananya

    ReplyDelete
  3. seneng ya mbak kalo hobi bisa jd sumber rizki juga...

    ReplyDelete
  4. duh berkah banget ya bisnisnya.. semoga tambah maju :)

    ReplyDelete
  5. Bikin ngiler pie nya mba..
    Kreatif bgt mb diana ini,pekerja keras pula..keren

    ReplyDelete
  6. Segala sesuatu kalau ditekuni pasti akan menghasilkan ya

    ReplyDelete
  7. Wew,,, kerjaan ibu2 emang luar biasaaa,, bangun jam 2 buat bikin pie & berangkat kerja jam 7,, salut!
    Foto2 pie nya menggoda

    ReplyDelete
  8. wahhh enak yaa hobi bisa jadi duit tapi enak lagi itu pie nya,,,hehe

    ReplyDelete
  9. Suka banget ama pie buah..keknya enyak tuh mbak pie nya

    ReplyDelete
  10. Wow... Pie nya bikin ngiler niih...
    Sukses buat mb Diana ya.. Sukses jg mb Dew utk GA ini

    ReplyDelete
  11. Kuenya menggugah banget ya Mbak. Dan inspiratif sekali. Senangnya lagi, rumahna Ungaran, wah nambah temen lagi Mbak Dew, hehe. Salut dg kegigihannya yg sudah kerja dari jaman baheula, kuliah maksudnya. Moga makin sukses bisnis moncernya :)

    ReplyDelete
  12. Paling menggiurkan buat aku tuh pie buahnya. Tampilannya mirip banget sama yg biasa kubeli di toko roti S******

    ReplyDelete
  13. Jadi ingat jaman bikin lunpia dan nitip.di beberapa toko. Butuh effort yg kuat agar tetap bertahan. Keren banget, moga makin sukses buat Pie Diana :)

    ReplyDelete
  14. Ya ampun pienya bikin kepengin. Enak2 kayaknya. Tampilannya menggoda.

    ReplyDelete
  15. keren, kudu produktif wanita jaman skg untuk kemajuan ekonomi :)

    ReplyDelete
  16. Pie ne enak, coba nek ono sing nggawekke, hihihi

    ReplyDelete
  17. itu pienya enak bangeeeeet mbaaa..mau :)

    ReplyDelete
  18. Menggoda bgt maasakannyaaa. Bikin ngiler

    ReplyDelete
  19. Di Semarang dititip di toko mana makk?

    ReplyDelete
  20. Terimakasih atas partisipasinya, good luck :*

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...