Monday, October 24, 2016

Menemukan Kepercayaan Diri di Usia Cantik

Dear Temans,

Alhamdulillah, tahun ini dakuw berusia 36 tahun. What amazing life. Bersyukur pada Allah, Ia telah memberikan jalan untukku jadi penulis buku sesuai impianku saat remaja. Walau dengan jatuh-bangun dan terseok-seok kayak lirik lagu dangdut.




Ya, salah satu impianku terkabul. Maklum, waktu remaja aku banyak maunya, pengen jadi penulis, pengen keliling dunia, pengen jadi diplomat dan banyak lagi. Aku menjadi penulis.

Masa remajaku, seperti yang sudah kuceritakan dalam buku Absolutely Kribo, termasuk remaja yang kurang percaya diri dengan penampilanku. Aku kurus, pendek, kribo dan rasanya tak punya keahlian apapun. 

Untuk menekuni satu bidang pun aku masih galau. Berpindah-pindah kegiatan. Rasanya semua sudah kucoba mulai les organ, jadi pencinta alam, pramuka, klub Bahasa Inggris bahkan kerohanian Islam sudah kuikuti tapi belum ada yang sreg banget di hati.


Aku hanya suka membaca. Tidak begitu suka hang out dan bergaul dengan anak cowok. Mengkeret. Hihi. kesukaan membaca membawaku ingin jadi penulis. 

Aku coba-coba mengirim cerita ke media massa, sering kali ditolak. Tak terhitung deh surat penolakannya. Aku punya peti di sudut kamar yang berisi amplop pengembalian cerpen dari redaksi majalah. 

Rasa nggak pede ini pun bikin aku sering demam panggung. Padahal, Mamaku sudah berusaha mengikutkan aku berbagai lomba untuk memupuk rasa percaya diriku.


Bertemu orang, atau acara perkenalan di sekolah dan kampus adalah siksaan buatku. Aku pernah kabur dari acara kampus di Kaliurang, yang jaraknya puluhan kilometer dari kosku karena ada acara perkenalan dan kesan-pesan masing-masing peserta. Doeng! Norak banget ya! Huhu.

Aku juga pernah kabur dari acara pemilihan senat Fakultas gara-gara harus pidato. Aku didorong-dorong teman-teman untuk mencalonkan diri. Bahkan formulir pun mereka yang isi! Huhu. 

Setelah menjadi penulis, demam panggungku tidak surut, malah makin menjadi. Aku pernah menolak undangan salah satu kampus beken di Jakarta karena takut berbicara di depan orang banyak. 

Tampil di sebuah talkshow adalah siksaan bagiku, dua tiga hari sebelumnya aku bakal mendadak meriang, panas dingin, nggak enak makan dan tidur. Demam panggung akut! 

Parah kan, karena tugas penulis tak hanya menulis buku, tapi juga harus mampu tampil mempresentasikan bukunya, berbagi proses penulisan karyanya. Hiks, tapi dakuw? Zonk!

Sebuah titik balik yang membuatku berubah adalah ketika menginjak #usiacantik. 

Tahun lalu, dakuw ditawari sebuah perusahaan provider besar untuk mengisi acara road show ke beberapa sekolah menengah di Semarang. Galau banget! 

Duh, gimana ini, aku harus ngomong apa? Harus ajarin apa pada mereka? Apa harus kutolak saja? Bisa stres aku harus mengisi kelas menulis selama berminggu-minggu! Tidaak! Tapi, masa sih kesempatan emas ini harus dilewatkan begitu saja? 

Akhirnya, aku memberanikan diri menerima tawaran itu. Sambil deg-degan. Rapat pertama, ketika ketua tim menjelaskan proses kegiatan kami di kantornya, rasanya mau pingsan hihi. Norak banget. 

Aku berkenalan dengan dua coach lain di bidang film pendek dan music. Mas Andi dan Mas Gatot. Mereka keren-keren. Aku jadi semangat. 

Aku mencoba membuat makalah untuk dibagikan pada saat kelas menulis. Eh, aku bisa! Hihi. Temanku menasehati, santai saja toh yang kamu bagikan ini pengalamanmu, yang sudah ahli kamu lakukan, minta pada Allah diberi kelancaran. Bapakku juga tak lupa mengingatkan untuk merapal doa untuk diberi kemudahan dalam berbicara.


Aku pun mulai berlatih presentasi makalah sederhana yang kutulis. Latihan bicara di depan cermin, menjelaskan tentang menulis cerita pada anakku Nailah dan Alde yang pura-pura jadi murid, hihihi. Berlatih teknik pernapasan biar tenang dan tidak grogi apalagi panik.

Alhamdulillah, walau banyak kekurangan, aku bisa melalui kelas pertama lumayan baik. Juga kelas-kelas selanjutnya, tak disangka aku bisa! Seumur-umur, baru kali ini aku percaya diri dan bisa tampil di depan umum. 

Benar ya, untuk bisa menaklukkan sesuatu, kita harus melawan diri sendiri untuk mencobanya. Pekerjaan pertamaku sebagai writing coach berhasil kuselesaikan, lalu muncul tawaran baru dari perusahaan alat tulis untuk pekerjaan yang sama, berkeliling sekolah di Jawa Tengah. Maka nikmat Allah yang mana yang kau dustakan?


Setelah itu, tawaran menjadi mentor di ARKI 2015 Penerbit Mizan dan Kementerian Dikbud di Jakarta kuterima. Ya Allah, betapa besar nikmatmu. Allah Maha Baik. Ala bisa karena biasa. Beberapa kali tampil berbicara di depan umum membuatku terbiasa dan nyaman. Ada sih deg-degan tapi dalam kadar wajar hihi. 

Tak disangka, Di usia cantik ini, akhirnya aku bisa melawan ketakutanku untuk tampil di depan umum. Aku bisa menjadi penulis sekaligus bisa berbagi pengalaman dan kecintaanku pada tulis-menulis pada masyarakat. Menularkan asyiknya menulis pada orang lain. 


Ya, di usia cantik ini aku merasa makin cantik dan percaya diri. Kenapa aku mesti balik lagi ke usia belasan yang melulu nggak pede? Hihi.

Alhamdulillah, aku bisa menulis dan berbagi hal bermanfaat bagi sekelilingku, bisa menghibur banyak orang lewat tulisanku di buku dan blog. Semoga bisa menjadi ladang amalku selama di hidup dunia. 

Yes, I  feel pretty.
Walau katanya di usia kepala tiga ini, problem kult mulai terlihat hihi. Muncul kegalauan baru, hihi duh perempuan, adaa saja ya jadi bahan pikiran. Iyaa, habisnya terasa siih. Mukaku kusam sekali rasanya. Kekenyalannya berkurang huhu. 

Pernah dicek di klinik kecantikan, tesnya sih katanya kulit wajahku lumayan bagus. Belum banyak terlihat tanda-tanda penuaan seperti keriput halus dan noda hitam. 

Hanya saja, aku bandel suka panas-panasan mulai terlihat noda halus dan wajah belang karena efek terpapar sinar matahari langsung. Bandel, jarang pakai sun cream hiks. Kebandelan yang akhirnya kutanggung sendiri akibatnya. 

Kegalauan karena kulit wajah ini mendapat pencerahan ketika ketemu sahabat lamaku, kami teman sebangku saat SMA di Palembang dan aku begitu takjub ketika bertemu dia lagi di Semarang.


Si dia yang bikin sirik karena cantik dan pede waktu SMA, jadi idola anak cowok, hingga dia masuk menjadi tokoh dalam bukuku, Absolutely Kribo! hihihi. 

Sekarang dia makin bikin dakuw deg-deg ser. Gimana nggak, Mukanya mulus bingiiit! Aih, iri dengki deh eyke wkwkw. Duile, pasti perawatan wajah di klinik kecantikan paling hip di Semarang ya, Neng? *meliriksirik, lempar dompet, hahaha. 

Gimana nggak langsung kuuyel-uyel mukanya saking gemasnya? Di klinik yang baru buka itu ya fesyelnya? Ya, ya? 

“Ihh, fitnah! Perawatan kecantikan sendiri saja kok, “ jawabnya manis.

Terus, Dia cerita kalau ternyata ia pakai L’Oreal Paris Revitalift Dermalift. Krim ini khusus untuk perempuan #usiacantik seperti kami berdua hehe.

Produk L’Oreal Paris ini mengandung tanaman centella asiatica, pro retinol dan dermalift technology yang bisa mengurangi kerutan dan mengencangkan wajah di 8 titik zona utama wajah diantaranya dahi, garis senyum, ujung mata, dan leher. Huhuhu, mupeng! Pantas saja, mukanya shine bright like a diamond gituu! Glowing!


Ternyata, itu rahasianya ya?
#LorealDermalift menjadi self healing bagi kulit wajah yang didera berbagai kosmetik, terkena polusi udara dan sinar matahari saat beraktivitas sehari-hari mulai dari bekerja di kantor hingga acara pesta di malam hari. Hmm, iya juga  ya? Kasihan kulit wajah kita yaa kalau tidak dirawat dengan benar.

Nggak sabar pengen coba juga. Ingin merasakan keajaibannya. Selain beli di toko kosmetik atau supermarket, L'oreal bisa dibeli di toko online terkemuka lho seperti Blibli.

Nah, punya pengalaman seputar #usiacantik atau punya ibu, kakak, saudara, teman yang menginspirasi di #usiacantik? Yuk ikutan lomba blog seru bersama Blogger Perempuan. Cek infonya di website Blogger Perempuan ya.


Kalau kami sudah punya senjata rahasia seperti L’Oreal Paris Revitalift Dermalift ini, kecantikan dan kebahagiaan kami memasuki #usiacantik ini semakin mekar, nggak kalah dengan gadis-gadis usia belasan hihihihi…asyeeek…

Abang Lee Min Hoo dan Abang Song Joong Ki godain kita, doong!

97 comments:

  1. Aaah lucu banget bukunya absolutely kribo. Aku jaman sekolah juga jelek banget mba, bagai itik buruk rupa hihihihi.. Tapi setelah kuliah, sadar kalau wajah bagus perlu dirawat, ngga perlu yg aneh2 tapi cukup bersihkan wajah aja. sekarang diumur cantiks pake perawatan yg lbh tepat guna untuk kondisi kulit ya si L'oreal Revitalift Dermalift ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mba, mba sandra sekarang cantiik..waktu sekolah banyak yang blom tahu merawat diri ya, jadi pas kuliah,kerja, pas nikah ketemu lagi pada glowing..

      Delete
  2. Weh, ternyata Mba Dew, lebih muda dariku.
    Mba Dew tuh imuut. Gak keliatan udah 35 plus.
    Selamat ya, bukunya ngehits.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makasih mba ety..kangen nulis buku lagi ey..

      Delete
  3. Mbak usia kita selisih setahun aja ternyata, tapi pencapaianmu wes uakeeh, terutama buku. Stay humble dan terus berbagi ya Mbak di usia cantik ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya wan,dikaw 81 kan ya..usia ganteng :D

      Delete
  4. Wahh...ternyata absolutely kribo itu diangkat dari kisah nyata tapi diceritakan seperti fiksi ya? Seru ih. Dan prestasimu juga keren keren Dewi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba ade, sebenarnya fiksi tapi diaduk kisah nyata hihi..

      Delete
  5. Dedew mah keyeeen. Di usia segitu udah jadi penulis best seller. Saluuut. Gak nyangka kalo udah masuk usia cantik. Aku. Kira kurang dari 30an. Seger sih...

    ReplyDelete
  6. kadang emang suka gitu ya mba... kalau liat org wajah mulus lsg dituduh.. rajin nyalon.. eh ternyata cuma perawatan dirumah...

    bedanya.. ternyata cuma kedisiplinan... he2..

    tapi aku sekrg coba produk ini.. semoga dg disiplin keliatan hasilnya..

    ReplyDelete
  7. Wah bener banget mbak dedew harus melawan rasa takut pada diri sendiri, loreal emang bagus, pernah pake kinclong, cuma harganya agak wow, tapi hasilnya maksimal emang, absolutly kribo wah kudu baca nih, kisah nyata jadi fiksi ternyata ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya vit, semoga cocok yaa, dipake sih mulai terasa lebih lembut..

      Delete
  8. Terus berkaryaaa yaaa mbak dew.. Proud of you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih piit sukses juga buatmu say :*

      Delete
  9. Keren Makdew memang cantik dan hebring :)

    ReplyDelete
  10. wakaka...ternyata mb Dedew...salut buat mb Dedew pokokmen!!!! Syemangat!!!!!

    ReplyDelete
  11. uhuy yu ar byutipul byutipul byutipul... *nyanyik*
    terus bersinar di usia cantik ya maakk

    ReplyDelete
  12. wih mba dedew penrha jadi pecinta alam ternyata ya. Trus kalau skr udah nemuin dong passionnya ya penulis sam abiuti blogger hehehe kabuuuuuur. cantik mbak

    ReplyDelete
  13. Barakallah mb dew..makin usianya cantik, makin bermanfaat bagi semesta :)

    ReplyDelete
  14. Katanya artikel sih usia cantik perempuan emang usia 30an, karena waktu usia itu rata2 perempuan sudah memiliki kepercayaan diri dengan segala pencapaian hidupnya.
    Mbak Dew, masuk salah satunya nih...
    Jadi penasaran dengan loreal, bisa kinclong juga gak ya... hihihi

    ReplyDelete
  15. Memang bener ya mbak, usia kepala 3 memang harus lebih selektif memilih skincare yang cocok, biar ga kalah awet muda sama anak sekarang 😁

    ReplyDelete
  16. udah lama gak jumpa... makin kinclong aja dedew hehehe....:)

    ReplyDelete
  17. Waah, baru tau ternyata mba Dedew pernaah... Hihi.
    Alhamdulillah, sukses juga ya mba hingga di usia cantiknya :)

    ReplyDelete
  18. Keyeeenlaaah kakak akuh yang satu ini. Semoga senantiasa sehat dan semangat berkarya yaaa. Jangan lupa tetap jaga asupan makanan dan olahraga. Biar tetep tsantiik di usia cantik :*

    ReplyDelete
  19. Aku malah baru tahu kalo Mbak Dedew suka demam panggung. Semoga makin sukses dan berkah semuanya ya Mbak. Dan bisa nularin jejak semangat nulisnya ke dakuw :)

    ReplyDelete
  20. Bakalan makin glowing deh makdew pake loreal..makin ayu dan jd makin semangat berkarya

    ReplyDelete
  21. Ini diaaaa salah satu penulis favorit eikeh... masih kinclong aja kayak eneng2. Keep inspiring ya Dew... berkah selalu untuk ilmu menulis yg disebarkan :*

    ReplyDelete
  22. Wah mbak Dewi cantik, terlihat lebih muda dari usia sesungguhnya

    ReplyDelete
  23. Cantik, aktif, dan produktif pula. Mba Dedew ini top pokoknya lah! Sukses terus ya, mba ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirimu lebih kece dan produktif mba, muahh..

      Delete
  24. tehhh, aku dulu juga sering ngelewatin undangan buat ngisi. Beberapa sekolahan juga ngajuin agar aku ngajar nulisnya. Duh, grogi ga tau harus apa. Semoga aku bisa mengatasi rasa takutnya ya teh.

    Teh dew lebih cling kok semkarang hehehe, ternyata ini toh rahasianya

    ReplyDelete
  25. Semenjak hamil sampe sekarang nggak pernah pake make up dan perawatan muka lagi, kecuali cuci muka pas mandi doang hahaha. Kayaknya perlu dipikirkan nih buat perawatan lagi supaya nanti di #usiacantik masih terlihat muda berasa kyk mb dew hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa dari sekarang say dirawat, jangan keburu ada flek hitam kayak aku karena hobi main layangan haha

      Delete
  26. Wow mb dew dl juga sempet ga pedean ya ternyata kirain cuma eike.mb dew looks so beautiful deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget aku mba hihi sekarang lumayan laah membaik noraknya :p

      Delete
  27. yeaaaay berkat perawatan wajah produk tersebut pasti mbak Dedew kian bersinar-sinar aura kecantikannya. Wes pasti ngalahin "Si Absolutely Kribo" wkiii. Sukses terus untuk mahakaryanya ya mbak dalam #UsiaCantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kikikik, masih tetap kribo kok mba..makasih udah mampiir..

      Delete
  28. samaan mba, sekarang meski uda 31 juga masih sering ga pede, kalo ada kumpulan ibu2 gitu suka minder deh. mana aku ga kerja dan ga pernah punya prestasi apa-apa. tapi kadang aku juga suka nekat misalnya ikutan kuis gitu brani malu dulu lah yg penting dapet hadiah. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba, blognya ditelatenin Insya Allah manis hasilnya :)

      Delete
  29. Pokoke tetep cantik dan ga ngebosenin semenjak pertama kali daku bertemu.
    Ternyata ..ini toh rahasianya..
    Ikut2 ahhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kangen ngerumpi ala Lambe Turah lagii hahaha

      Delete
  30. Wahh nice post mbak dew
    Hiks aku jg msh sering demam panggung mbak. Trlalu mikir apa kt orang. Tp kl udah ngomong bbrp menit, nerves lama2 ilang hihi
    Good job mbak

    ReplyDelete
  31. Percaya pake bangeettt Dedew cantik dan pede. Luv Dedew

    ReplyDelete
  32. Ya ampunnn ternyata umurnya udah 36 di usia segitu tapi masih terlihat lebih muda dari umurnya.

    ReplyDelete
  33. Umur kamu 36th mbak :o aku kira seumuran ama daku (>_<) ini gak adillllll sebelum menginjak umur 30th aku warus perawatan ni ikhhhhhhh.....eh aku juga kalo lagi stres tiba2 panas dan pilek :D hahaha kita sama ternyata...

    ReplyDelete
  34. Hahaha...jadi ingat cerita Mbak Dedew soal ketidak pedean mbak ngomong di depan umum. Tapi kalau lihat pencapaian mbak sampai hari ini...ah orang pada nggak percaya.

    ReplyDelete
  35. Mb dew juga mulusss loh... pssti krn hbsi pakai loreal yaaa

    ReplyDelete
  36. Oh ini toh rahasia makdew kok cantik terus *bookmark ah

    ReplyDelete
  37. Maaaak! Makin cling deh!

    Barakallah ya.. 😘
    Aku dulu gitu banget.. Sekarang juga masih sering minder sih kalau ngomong di depan umum, tapi sdh ga separah dulu.
    Waktu SMA kalau disuruh ngomong d depan pas acara pramuka aku ngumpet ke dapur alasannya mau bikin kopi buat peserta 😜
    Pas kuliah karena 'dijebak'teman jadi mulai berani ngomong

    ReplyDelete
  38. Wah jd penasaran rambut kribo mb dedew.
    Mb dew, loreal series ini bisa dpakai usia 30th kbwah gak? Kan pengen cantik jg kyak mb dedew

    Oh iya, aa song jong ki udah HM ku mb, jangan minta digodain πŸ˜‚

    ReplyDelete
  39. Mbaaakk Dew, dirimu mah cantik juga dari hati, jadi pakai revitalit makin glowing pastinya :*

    ReplyDelete
  40. Wah gak nyangka Mba Dedew pernah minder juga..

    ReplyDelete
  41. Wooh mba, urusan gak pedean ngomong depan umum kok sama yaah. Aku juga gitu, langsung mengkeret kalo disuruh tampil depan umum, kebiasa dibalik layar doang :v
    Ihi L'oreal bagus yaah, kayanya cocok buat ibuku niih

    ReplyDelete
  42. Haseeeekkk cantik maksimal nih di #UsiaCantik ihiyyyy

    ReplyDelete
  43. Wah baru tau kalau Mbak Dew dulu pemalu akut wakkaka
    Keren ya Produk L’Oreal Paris bikin mengencangkan wajah di 8 titik zona utama wajah

    ReplyDelete
  44. oooh Dia yang Absolutely Kribo
    yang wajahnya gak pernah kusut
    selalu ceraaah ceria

    Dan dibalik wajah ayu mu pun tergurat
    kebahagiaan
    di usia "cantik" .. hhmmm

    apakah karena L'Oreal Paris Revitalift Dermalift ?

    kalo gitu .. aku ingin ikuuut mencobanya :)

    meski aku kurang pede dalam menulis komentar ini,
    hikz ... namun tulisan mba Dewi ini membuatku semangaaat ... !

    ReplyDelete
  45. hihihi ga nyangka nih mb Dedew ternyata demam panggung akut dulunya. Congratz ya mb udh bs lampaui batas diri :* makin cantik di #usiacantik :)

    ReplyDelete
  46. Cantik dan berprestasi. Mbak Dedew banget deh ini. Iya disamping merawat kecantikan dalam kecantikan luar dengan kosmetik yang cocok juga wajib untuk perempuan usia cantik ya Mbak :)

    ReplyDelete
  47. Oh ternyata ini rahasia cantiknya teh dewi kalau begitu mah bisa deh saya kasih tahu ke teman tercantiku biar dia cantik awet muda juga.

    ReplyDelete
  48. Selalu suka baca kisahmu.. lucu tapi penuh makna :)

    Eeh..pantas makin kinclong yaa, pake L'OrΓ©al rupanya!

    ReplyDelete
  49. Walah terpaut 5 tahun kok keliatan muda mbak Dedew ya... ternyata ini to rahasianya... mupeng nyoba juga ah ntar habis lahiran.. selama hamil nggak pake apa2 nih, males pake ini itu, hihi...

    Sukses selalu ya mbak Dedew

    ReplyDelete
  50. Waaah... umur Mbak Dew sudah 36 toh? Aku pikir masih 30-an saja, belum pakai plus plus. Aku juga suka grogi Mbak kalau ngomong di depan umum, apalagi kalau harus presentasi gitu. Ngomong depan anak-anak sih lancar, sambil ngomel soalnya hihi

    ReplyDelete
  51. Aaah ga juga dulu masih muda seru2an bareng ah pede2 aja nyari gudibek dan jawab kuis acara majalah wkwkqk cuma memang berkat dirimu teguh nulis dodol ya mba :* *proud :*

    ReplyDelete
  52. Aku bacanya merinding mba dew. Pengalaman mba dew bikin nyut--nyutan. Tetep cantik mba. luar dalam... Btw aku jadi penasaran sama L'oreal :'D hahaha

    ReplyDelete
  53. Siip.. Wajah kinclong mba Dew bkn iriii.. Ternyata itu rahasianya ya? Ok..Ok.. *manggut2 sok tahu.. :)

    ReplyDelete
  54. Mbak Dew, gak kelihatan kayak udah 36. Awet muda hehehe

    ReplyDelete
  55. Wajah mbak dewi awet muda ya, di usia ke 36 masih sperti usia 28-an :D
    semoga panjang umur ya mbak,hehe

    ReplyDelete
  56. Iyeeyyy sekarang akhirnya udah sukses sebagai penulis ya, Dew. Pencapaian asyik di #usiacantik hehehe

    ReplyDelete
  57. Lagi nyoba produk ini juga ..sdh mulai terasa hasilnya... :)

    ReplyDelete
  58. Aiiih ada potoku, bangga seframe sama penulis terkenal yang cancik inihhh

    ReplyDelete
  59. Mbak Dew wajahnya kinclong banget, awet mudaaaa.
    Karya2nya juga sudah banyak, smoga makin sukses di usia cantik ya :)

    ReplyDelete
  60. Mbak Dew.... aku padamu...

    aduh, aku senang sekali duduk bersamamu waktu Gala Dinner. Kelihatannya cuek padahal happy banget. Hihihihi....
    Aku suka banget buku-bukumu.
    ALhamdulillah, di usia cantik malah makin banyak tawaran menarik, ya

    ReplyDelete
  61. Eh gak nyangka lho kalo Mbak Dedew orangnya gugupan gituu. Gak percaya malah karena saya pernah lihat kan postingan yang jadi narsum di mana2 itu :D

    Makin sukses ya di usia cantik :)

    ReplyDelete
  62. mba dedew... dirimu suka dengan adikku? (melihat nama lee min ho dalam cerita mba dedew).. :-p

    ReplyDelete
  63. Aku ngerasain nih, kadang rasa nggak mampu bikin ketakutan makin menjadi-jadi. Padahal kalau dilawan pasti rasa takutnya hilang. Trus jadi kaget sendiri, "ternyata aku bisa ya.. " hahaha. Kalo tau gitu, mendingan gak usah pake panas dingin dan demam panggung ya :D
    Tapi usia cantik pasti juga berpengaruh sama sikap yang kita ambil ya. Makin dewasa, makin matang dan makin cantik.
    Eh, btw nggak keliatan 36 lhoo.. awet :)

    ReplyDelete
  64. Aku ngerasain nih, kadang rasa nggak mampu bikin ketakutan makin menjadi-jadi. Padahal kalau dilawan pasti rasa takutnya hilang. Trus jadi kaget sendiri, "ternyata aku bisa ya.. " hahaha. Kalo tau gitu, mendingan gak usah pake panas dingin dan demam panggung ya :D
    Tapi usia cantik pasti juga berpengaruh sama sikap yang kita ambil ya. Makin dewasa, makin matang dan makin cantik.
    Eh, btw nggak keliatan 36 lhoo.. awet :)

    ReplyDelete
  65. Seru baca pengalaman Mba Dewi Rika yg katanya nggak pede, aku pun orangnya nggak kepedean sampe sekarang, tapi banyak maunya hehehe

    ReplyDelete
  66. Waaaaa. Gak nampak loh mbaaa kalau 35+ hehehe.

    ReplyDelete
  67. Skrg udah pede bgt ya mbak...
    Akuuu kpn pula bs nelurin buku solo

    ReplyDelete
  68. Saya jg suka demam panggung, sayangnya sampai sekarang masih huhu...

    ReplyDelete
  69. Cantiknyaaaa, awet muda Mbak 😍

    ReplyDelete
  70. Waaaah, quote-nya ngejleb banget, Mbak Dew :D

    ReplyDelete
  71. Selamat tambah cantik ya ma Dew

    ReplyDelete
  72. Dari sebelum aku kenal Dedew, anak-anakku udah ngefans duluan. Jadi waktu tau kalo temenan, mereka heboh sendiri :D Keep inspiring ya :*

    ReplyDelete
  73. Mba Dewi.. dirimu cantiknya klasik, Indonesia banget!

    ReplyDelete
  74. Waktu ABG masih labil kali ya mba jadi kurang PD. Sekarang udah menemukan pekerjaan yang disukai jadi makin cantik

    ReplyDelete
  75. di usia cantik tawaran job juga tambah cantik ya mbak :)

    ReplyDelete
  76. Aku dulu juga sempat jadi bocah ugm kos di jl kaliurang. salam kenal deh mba dewi rieka

    ReplyDelete
  77. Taraaaa.... Godain sama Bang Ali aja yaaa..hehehe
    Harus percaya diri dong mbak Dew... Gak ada alasan untuk nggak, kan makin cantik pake... L%^$#@!*tiiiit--nya :D

    Wah ternyata komentator di atas saya juga cantik-cantik.. ehheemm..
    Salam kenal buat semuanya rekan cantik.

    ReplyDelete
  78. Loh, ternyata belom ngupi2 di post yg ini.
    Buat kopi sendiri ah, gak usah pake gula, yg punya rumah sudah manis cantik sih.
    xixixixixixi..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...