Wednesday, August 24, 2016

Inilah Cara Tepat Menghibur Sahabat yang Baru Patah Hati

Dear Temans,

Pernah punya pengalaman patah hati?
Rasanya hampir semua orang pasti pernah patah hati, ya. Berbahagia deh pokoknya orang yang sudah menemukan tambatan hati seperti aku. Hehehe. Bukannya narsis lo. Kenyataannya, masih ada saja sahabat atau orang-orang terdekat kita yang bersedih karena patah hati. Kalau sudah begini, sudah jadi tugas kita sebagai orang terdekatnya untuk menghibur.

Chilla Kiana Cara Tepat menghibur sahabat yang patah hati
Chilla Kiana punya Cara Tepat menghibur sahabat yang patah hati

Mungkin banyak orang yang masih bingung ya cara menghibur sahabat yang patah hati. Lha wong dulu aja waktu patah hati gak ada yang menghibur, masa sekarang harus menghibur orang lain. Sebenarnya menghibur orang yang sedang patah hati gak susah kok. Coba ikuti dulu beberapa cara ini. Niscaya sahabat yang patah hati segera bangkit dan mulai menata hati.

Seringkali Sahabat Hanya Butuh Pendengar Setia
Gak perlu sok tau ngasih pendapat, kritik, atau saran sih sewaktu sahabat kita lagi cerita soal kisah patah hatinya. Intinya, kita hanya perlu menempatkan diri sebagai pendengar yang baik. Setelah bercerita dengan kita, perasaan si sahabat pasti akan lebih nyaman dan lega. Keadaan ini juga membuatnya bisa berpikir jernih untuk mencari solusi bagi kisah asmaranya yang berantakan.

Ajak Dia Mendengarkan Lagu-Lagu Galau

Hmm? Beneran nih gak apa-apa dengerin lagu-lagu galau pas patah hati?
Ya namanya patah hati kan ada masa berkabungnya. Nanti kalo udah lewat masa berkabung, pasti sahabat kita akan kembali happy seperti sedia kala. Salah satu lagu yang paling menarik untuk diperdengarkan adalah lagu Chilla Kiana yang judulnya A Copy of You.

Lagu ini bercerita tentang wanita yang gagal move on dan masih terbayang-bayang sosok mantan kekasih. Duuh pilu!

Videonya bisa kamu akses di Youtube (https://youtu.be/GE64qLi1lqk ) dan ada juga link website http://chillakiana.com/ serta Fanpage Facebook https://www.facebook.com/ChillaKianaOfficial .

Setelah sahabat kita dengerin lagunya Chilla Kiana, coba berikan keyakinan baru padanya. Nggak mau kan sahabat kita terus-terusan gagal move on kayak cerita di lagu A Copy of You? Makanya yuk segera bangkit dan move on dari mantan. Karena masih banyak orang yang lebih baik dari si mantan di dunia ini. Uhuk.

Pergi Bersamanya ke Tempat-Tempat Seru

Ada banyak sekali tempat-tempat seru yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi kalau kamu dan sahabatmu tinggal di kota-kota besar. Daripada melihat dia bersedih terus, ajak saja dia mengunjungi pusat perbelanjaan atau tempat wisata kuliner baru. Hal ini bisa bikin dia merasa lebih rileks dan bebas dari bayang-bayang mantan untuk sementara waktu. Luangkan waktu yang cukup lama untuk bersenda gurau dengannya. Kamu juga bisa mengajak beberapa sahabat lain agar acara kumpul-kumpul semakin mengasyikkan.

Ajak Sahabatmu Baca Buku Sing Py: Single Happy dan Buku Komedi Lainnya

Membaca buku komedi bisa mengurangi kegalauan hati sahabatmu lho.

Berikan buku Sing Py: Sngle Happy karya Dedew dari Penerbit Loveable hehe. Buku bersampul oranye jreng dan bergambar cewek kuat yang keren ini pas sekali untuk menghibur seseorang yang sedang sedih dan patah hati.


Isinya tentang sekumpulan cewek jomblo yang punya masalah cinta masing-masing. Buku komedi ini seru dan dijamin sahabatmu bisa tertawa lagi.

Selain Sing Py, bisa kamu pinjamkan buku komedi lain seperti 4G Guru Gaul Guru Galau dan serial Anak Kos Dodol terbaru, Anak Kos Dodol Horor. Lho, tulisan Dedew semua! Iya, siapa tahu bisa membuat teman kamu terhibur dan perasaannya lebih ringan.

Seperti lirik lagu jadul, Dunia belum berakhir..bila kau putuskan aku..

Temani Ia berdoa

Selalu ada pelangi setelah hujan badai.
Yakinlah selalu pertolongan Allah itu dekat. Ketika patah hati, yakinkan temanmu kalau ia akan menemukan pangeran pujaan hati yang sesungguhnya. One step closer dengan jodohnya. So, ajak ia banyak beribadah dan berdoa mendekatkan diri pada Allah.

Gimana tips-tips dakuw?
Bila dulu nggak ada yang menghibur kita waktu patah hati, sekarang lain ceritanya dong. Karena kita bukan orang yang patah hati, sudah jadi kewajiban kita untuk menghibur sahabat yang lagi patah hati. Jalinan persahabatan pasti bakal makin erat deh jika kita mau menempatkan diri sebagai pendengar yang baik baginya.

5 comments:

  1. iya biasanya ia hanya butuh didengar, dihibur dengan kata2 yg manis, ditemani :)

    ReplyDelete
  2. kalo ada teman patah hati..coba comblangin ama yang baru.. he2

    ReplyDelete
  3. Hibur aku dong mbak..hihi

    Nah iya, aku belum kelar baca buku SingPy :D

    ReplyDelete
  4. kadang saya juga sering menjadi pendengar setia sahabat saya yang baru patah hati, kalau dengerin lagu galau dia suka dengerin sendiri pakai headset :D

    ReplyDelete
  5. emang kalo patah hati itu paling enak berbagi cerita sama sahabat. bisa bantu ngelupain sejenak masalah asmara itu

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...