Monday, June 6, 2016

Ada Cerpen Kak Nailah di Dongeng Nyentrik Alesha

Dear Temans,

Alhamdulillah, akhirnya buku kumpulan cerita pendek karya anak-anak DNA Writing Club milik Nungma aka Norma Keisya di Banyumanik Semarang, terbit juga! Judulnya Dongeng Nyentrik Alesha.

Tulisan Kak Nailah ada di buku ini lhooo


Ya, kursus menulis untuk anak milik Nungma ini memang emejing. Belum lama berdiri, sudah menorehkan segudang prestasi.

Murid-murid Nungma sudah beberapa kali memenangkan lomba menulis tingkat nasional dan ikut ajang bergengsi seperti KPCI, Konferensi Anak Bobo dan ARKI.

Diantaranya adalah Alifia, siswi homeschooling yang banyak bakatnya lolos ikut Akademi Remaja Kreatif Indonesia 2015 yang diselenggarakan Penerbit Mizan.

Daku ingin banget Nailah jadi murid Nungma, yaa walaupun sering mengajar anak sekolah menulis, daku belum pede mengajar Nai.

Selama ini, daku hanya menyediakan buku anak, berlangganan Bobo, membacakan buku dan mengajaknya menulis diari atau buku catatan review buku yang dibacanya. Sempat ngeblog rutin juga pas TK tapi aku nggak sengaja menghapus blognya, huhu. Emak ceroboh.

Sayangnya, kami tinggal di desa hihi.
Jarak rumahku ke kursus DNA sebenarnya tidak begitu jauh. Tapi, gempor juga rasanya kalau harus rutin seminggu berkali-kali mengawal Nai les di Banyumanik.

Pas liburan lalu, akhirnya Nai kuajak ikut program liburan DNA Writing Club. Waktunya sih hanya sehari tapi Nailah senang sekali karena bisa belajar menulis dengan teman-teman baru yang seru.
Acara peluncuran buku Dongeng Nyentrik Alesha bersama Teh Ary

Gara-gara kursus singkat itu, Nai menulis lebih terarah. Ia jadi tahu cara mengungkapkan idenya. Saat Nungma mencolekku untuk mengirimkan cerpen Nai, aku membujuk Nai menulis cerita. Anaknya sih moody, kadang suka menulis, baca, main orgen.

Ketika dia menulis kisah tiga saudara ingin ikut lomba, aku senang karena dia bisa menuliskan idenya. Kubantu ubah juga, tiga saudara jadi tiga sahabat hihi karena dalam ceritanya, ketiga anak perempuan itu sekelas. Kembar tiga dong, Kak? Hihi.

Alhamdulillah, karya sederhana Nailah bisa ikut mejeng di buku antologi anak DNA Writing Club Semarang itu membahagiakan sekali.

Nai dan teman-teman di Kursus DNA Writing Club

Sayangnya, Nai nggak bisa hadir di launching buku sekaligus workshop bersama penulis anak kesayangan Nai,Teh Ary Nilandari penulis serial Go Keo, No Noaki! Yang datang jauh-jauh dari Malaysia. Hiks!

Terima kasih Nungma, semoga sehat selalu hingga bisa membimbing anak-anak DNA Writing Club menjadi penulis sukses, aamiin. Yang penasaran dengan bukunya, bisa order ke daku ya, harganya Rp45.000 belum ongkir dari Ungaran. Doakan Nai bisa lebih semangat menulis yaa :)


6 comments:

  1. Selamat kak Nai.. aih, penasaran deh baca ceritanya.. smoga muncul lg cerita2 kak Nai yg lain, produktip kek emaknya. Jempolku buat kak Nai...

    ReplyDelete
  2. Senang deh melihat kreatifitas anak2 jaman sekarang ini.. kecil2 sudah jago nulis.. Semoga kelak menjadi penulis yang hebat ya..

    ReplyDelete
  3. Kak Nai keren ih, dari TK udah mulai rutin ngeblog? EMang nurun sari mama ya Nai

    ReplyDelete
  4. Wah kak Nai sudah menghasilkan karya, semakin diasah semakin berkilau nai, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, bakat alami sudah mengalir dari mamahnya nih 😊

    ReplyDelete
  5. Buah nggak jauh dari pohonnya ya. Kece badai.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...