Monday, May 30, 2016

Tips Agar Emak Kece Strong & Semangat :)

Dear Temans,

Semoga perempuan Indonesia lebih sehat dan bermanfaat bagi sekelilingnya, aamiin.
Jadi emak-emak, entah bekerja di kantor atau ibu rumah tangga, emang harus strong. Pekerjaan menjadi ibu adalah pekerjaan 24 jam, nggak digaji kecuali dengan segepok cinta dari suami dan anak-anak hehe. Jadi seorang emak nggak boleh sakit!

Perempuan harus menjaga kesehatan agar lancar beraktivitas

Pekerjaan emak yang nggak ada habisnya ini, semua kegiatan di rumah bergantung pada emak inilah membuat kita nggak boleh sakit dan harus pandai menjaga kesehatan diri. Nah, apa saja tips agar emak kece tetap strong dan semangat beraktivitas walau jumpalitan?  Nah, berikut dakuw bagi tipsnya yaa:

Pola Makan Sehat & olahraga rutin

Ya, sudah tahu dong kita harus menjalani pola makan sehat yaitu dengan makanan makanan bergizi, jangan kebanyakan makan cemilan manis atau makanan berlemak melulu. 

Nah, karena anjuran dokter, kini dakuw menghindari makan daging kecuali ikan, hehe mamak diet ala-ala. Apalagi setelah ikut workshop diet alkali dengan Pak Wied Harry, pakar makanan sehat di Semarang, kini berusaha menerapkan makan buah dan sayuran sebanyak mungkin. Nyamar jadi mbek hihi.


Terus olahraga deh yang teratur, bisa kita mulai dari olahraga ringan seperti bobok seharian di kamar eh, hihihi seperti jalan kaki, atau ikutan geal-geol mengikuti acara senam di TV, entah di TV kabel atau pasang DVD senam Ibu Berti Tilarso #jadul banget. En wan, en tu, en triiii!

Tadinya, saya mau kembali daftar klub senam tapi ternyata pas lagi liat saluran TV kabel, eh nemu saluran yang khusus menayangkan acara olahraga dan makanan sehat. Wow! Jadi deh, tiap pukul 08.00 pagi berusaha stand by depan TV mengikuti acara Fit N Fun yang dibawakan Markus Henry. Ajiib..

Menurut Pak Wied Harry, sebaiknya olahraga yang mengandung gerakan bermeditasi seperti yoga dan taichi. Jangan lupa, Olahraganya yang rutin yaa ibu-ibuu cantiiik

No Begadang

Kedua, dakuw kini menghindari acara begadang. Beda dengan zaman masih muda dulu, uhuk yang hobi begadang dan hura-hura berpesta pora di kos #ups. 

Jadii, sekarang mengetik naskah buku dan ngeblog hanya dilakukan ketika anak-anak sekolah ya sepanjang pagi disambi dengan berbagai kegiatan emak rempong seperti beberes rumah dan ngerumpi dengan tetangga, hihihi. 

Iyaaa, yang namanya begadang berusaha dihindari. Selain merusak kesehatan karena mengganggu regenerasi sel tubuh yang terjadi pada malam hari, juga merusak kecantikan kulit emak kece, bisa cepat keriput mukanya, mata panda, gyaaa, tidaak! #buruburufacelift hihihi.

No Kelelahan

Yup, sebagai emak kadang kita nggak sadar telah memforsir diri. Jumpalitan sana-sini kek pemain sirkus sampai lupa istirahat. Status seorang teman, emak beranak dua di Fesbuk yang always jumpalitan dan ingin sehari ada 26 jam. bikin aku puyeng. 

Duh emaak, kapan istirahatnya? Bahaya atuh! Takutnya ngga sadar kondisi bodi lalu mendadak drop dan kudu bedrest, anak-anak gimana dong? Jadi, sayangi tubuh kita. Penuhi haknya untuk beristirahat. Kita bukan super woman!

No stress

Iyaa, ini yang paling penting Hindari stres!
Gegara stres, penyakit bisa menyerang tubuh lho maak. Jadi hindari galau, mellow berkepanjangan. Agak sulit untuk emak yang baper kayak aku. Lihat teman posting foto makanan, jadi baper eh itu sih laper ya hehe. 


Berpikir positif, pikirkan yang menyenangkan saja, nggak usah pikirin diet atau tagihan yang menumpuk kudu dibayar,  wkwkw curhat buuu? 


Lakukan hobi dan rajin bercanda dengan pasangan plus bocah, jalan-jalan, nonton film Korea kesukaan, dan nongkrong bareng sahabat itu menyenangkan dan bikin hepiii, stres bakal jauhh deeh! Rasakan kebahagiaan kecil setiap hari, nikmati setiap detik kehidupan dan bersyukurah!

Minum Suplemen penambah daya tahan tubuh

Apabila kita sudah memiliki pola hidup sehat dan senantiasa tersenyum tulus, otomatis takkan mudah sakit karena sistem imun kita sudah bagus. 

Dengan gizi dan suplemen tepat maka perempuan bisa berkarya maksimal
Nah, dengan imunomodulator, atau suplemen alami untuk penambah daya tahan tubuh agar lebih maksimal seperti madu, habbatussauda dan Stimuno Forte. Diharapkan daya tahan tubuh lebih maksimal. 

Ingat, emak kece nggak boleh sakit, hehe. Apalagi di kala cuaca tak menentu seperti saat ini. Cuaca panas eh mendadak hujan turun. Infeksi yang disebabkan bakteri, virus dan jamur mudah menyerang tubuh dikala tubuh sedang tidak fit karena lelah, stres dan kurang gizi, misalnya. 

Sepulang kerja, Ayah Nai membawakan Stimuno Forte. Wah, kok beda sih?
Kalau Stimuno untuk anak, suplemen untuk daya tahan tubuh anak yang berupa sirup sih dakuw sering beli. Nah, Kalau Stimuno Forte ini adalah suplemen berbentuk kapsul yang bisa dikonsumsi untuk yang berusia mulai 12 tahun hingga dewasa. 

Manfaatnya sama, yaitu untuk membantu sistem imun tubuh sehingga daya tahan tubuh lebih kuat. Terbuat dari bahan alami ekstrak Phyllanthus niruri (meniran, herbal asli Indonesia). 

Stimuno Forte produksi Dexa Medica ini telah teruji secara klinis dan mendapat sertifikat herbal tertinggi fitofarmaka BPOM. Jadi selain membantu daya tahan tubuh, juga bisa membantu proses penyembuhan penyakit seperti ISPA. Wah, jadi kita nggak ragu lagi ya untuk mengonsumsinya karena sudah ada sertifikat dari BPOM. Artinya,. mutu dan keamanan produknya sudah terjamin. Keren!

So, yuk kita mulai hidup sehat dan happy sekarang juga! Sudah bercanda dengan si kecil atau memeluk pasangan kalian belum hari ini? Yuk, mareeeee:)

38 comments:

  1. Aku pasti langsung sakit bila gak minum vitamin.. Banyaknya aktifitas yang aku lakukan membuatku sering kelelahan, kurang tidur dan stress..mungkin karena faktor usia juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mba, pilih yg alami aja mba..

      Delete
  2. Bener itu Mak, yang poin "no kelelahan". Kadang ngerasa badan capek, tapi diterus-terusin. NGerasa sayang buang waktu untuk istirahat. Kalo udah sakit, blarr ... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, kita suka push to the limit hiks..

      Delete
  3. Aku masih sering begadaaang mbak Dew.., tapi alhamdulillah daya tahan tubuhku cukup bagus. Kebetulan aku minum suplemen ini, loh. Anak-anak juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, boleh begadang asal ngga keseringan atau tidur dulu baru bgn dini hari, bisa sekalian tahajud hehe

      Delete
  4. Emak PC tidak boleh sakit. Selain banyaknya seperti diatas harus juga yes seperti minum suplemen secara teratur. Ayo mari kita hidup sehat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa, aku lg berusaha olahraga teratur hihi mantengin channel healthy di mnc :D

      Delete
  5. no begadang,, kayaknya blomm bisa saya hiks./.hiks..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelan2 aja kurangi say, ngga tiap malam

      Delete
  6. Duh.. no begadang itu yang sampe sekarang masih sulit buatku mbak.. Soalnya sempatnya nulis itu malem-malem pas Lala udah tidur.. Lah secara si Lala itu tidurnya malem banget. Laaah.. aku malah curcol di sini... Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa punya anak kecil memang biasanya begadang mba, krn waktu luangnya malam yaa nunggu bobok hihi

      Delete
  7. ooh.. stimuno ada juga utk dewasa ya...
    saya suka lalapan. Kalau anak saya lihat saya makan lalap, anak saya pasti komentar, ibu kayak embe aja doyan daun hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi dilepas di hutan juga survive ya mbaa..

      Delete
  8. Aih keren tipsx!
    Sehat & sukses selalu ya mak :)

    ReplyDelete
  9. Aku jarang begadang sekarang, jam 10 mata sudah kriyep-kriyep, maunya nutup aja hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi sama mba,aku kelonin bocah dulu sebelum kerja ehh bablas ketiduran hiks

      Delete
  10. Jangan lupa rekreasi yang sehat pula.
    Bagus tipsnya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  11. Saya kalau padat aktivitas gampang lelah kalau gak minum suplemen vitamin

    ReplyDelete
  12. Aku n anakku kalau mulai tanda2 mau sakit langsung gempur stimuno, Alhamdulillah sering gak jadi sakit akhirnya.

    ReplyDelete
  13. betul sekali, walau sakit ibu mah pasti tetep ke dapur. Masa2 repot sama anak sudah terlewati, mereka sudah merantau keluar kota. Kata orang sih nanti akan direpotkan lagi kalau dipanggil untuknenemin cucu

    ReplyDelete
  14. Sering begadang soalnya ngeblog bisanya malam... dan stres... hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga pa pa mbaa, kl msh punya balita memang gitu...

      Delete
  15. Itu vitaminku mbak, buat daya tahan tubuh bagus banget. Eh tapi cuma naufal yg mau minum vitamin itu selain aku. Suami sama milzam gak mau, hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, mas bagus juga nggak mau :(

      Delete
  16. Wah bagus tuh tipsnya, aku setuju banget, betul itu jangan pe kelelahan dan begadang, inget usia sudah tidak muda, makanan bernutrisi, tidur cukup, olahraga ringan tapi rutin, minum suplemen, dan tetap happy and positif thinking, insyaAllah sehat lahir batin, stimuno bagus kok ekstrak herbal juga ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tenang karena herbal, dari tumbuhan meniran..

      Delete
  17. Duh aku klo nulis sering begadang mbak. Ntah mengapa klo malam sunyi senyap bisa nulis dengan lancar. kalimat cakep melayang layang di kepala.

    Tapi juga gitu, paginya sering lemes, ngantuk terus *curhat.
    perlu stimuno nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa emang lebih nendang kl nulis malam, suasananya lebih syahdu yaa..

      Delete
  18. anakku juga minum stimuno mbak..tp yang sirup..memang enyak dan bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya anakku juga mba, ni pengen rutin lg..

      Delete
  19. perempuan memang harus selalu sehat, karena akan mengeluarkan aura positif, heheh

    ReplyDelete
  20. setuju deh sama Emak ini, karena kesehatan memang nomor satu, hehehe

    ReplyDelete
  21. Baak yang rekomen stimuno untuk daya tahan tubuh. Anak2ku kadang kukasih yang sirop

    ReplyDelete
  22. Wah begadang kayaknya yang nggak bsia kuhindari :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...