Monday, March 7, 2016

Tips Asyik Menjelajah Pulau Ala Emak Rempong :)

Dear Temans,

Happy Monday! Pada liburan akhir pekan kemana nih?
Ada yang piknik di alam terbuka? Naik gunung? Jalan-jalan ke pulau seberang naik perahu? Apapun pilihan kamu mengisi liburan, yang penting have fun lah yaaa. Kali ini dakuw mau membahas tips asyik menjelajah pulau ala emak rempong
Tips Ayik Menjelajah Pulau
Tips Asyik Menjelajah Pulau ala emak rempong
Ya, negara kita adalah negara kepulauan. Ada ratusan ribu pulau yang indah dan bisa kita jelajahi di Indonesia. Island hopping tour atau wisata menclok-menclok ke beberapa pulau menjadi salah satu pilihan wisata favorit wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Yaa, kalau di Semarang sih, biasanya wisata pulaunya ke Karimun Jawa. Kalau di Jakarta, asiknya menjelajah ke Kepulauan Seribu ya? Pengen jelajah pulau-pulau di Belitung, negeri laskar pelangi? Mau bangeeet! Lombok dan berbagai macam Gili-nya juga menggugah selera untuk dijelajahi. Pemandangannya luar biasa indah!

Yang bikin iri tuh jelajah pulau Batam yang sering ditulis oleh Mbak Dian Radiata. Mupeeng! Apa saja sih yang harus dipersiapkan kalau emak rempong ingin mengisi liburan dengan menjelajah pulau bersama keluarga? Berikut tips asyik menjelajah pulau ala emak rempong :)

Agen Perjalanan yang Terpercaya
Agen perjalanan yang terpercaya pasti menyiapkan akomodasi wisata pulau yang lengkap tanpa kendala. Mulai dari kegiatan jalan-jalan, beli oleh-oleh, makan sampai penginapan akan diatur oleh agen perjalanan tersebut. Gak perlu repot mengurusi hal-hal kecil, kita pun tinggal melenggang santai menuju ke destinasi wisata pilihan kita. Salah pilih agen perjalanan, perjalanan wisata kita menjelajah pulau bakalan nggak asyik karena pelayanan mereka kurang maksimal atau tidak profesional.

Lindungi Kulit dengan Tabir Surya
Kawasan pantai yang indah ternyata panas lho. Panas banget sampai-sampai kulit kita bisa gosong karena berlibur beberapa hari di pulau. Kalau gak mau kulit cantik kita jadi hitam, jangan lupa pakai tabir surya setiap kali berada di pantai, ya.

Kita bisa mendapatkan produk tabir surya unggulan secara mudah dengan belanja online di MatahariMall.
Di MatahariMall, ada banyak produk tabir surya yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Produk dengan nama beken sunblock ini akan melindungi kulit kita supaya tetap sehat dan lembap walaupun cuaca sedang panas. Selain krim tabir surya, jangan lupa bawa topi lebar agar wajahmu terlindungi dari teriknya sinar matahari ya. Kacamata cengdem eh hitam juga oke untuk melindungi mata dari silaunya matahari. Nampak keren pula kalau selfie hihihihi...

Jangan Lupa Bawa Kamera atau Gadget

Supaya momen-momen liburan seru gak terlewati begitu saja, siapkan selalu kamera digital atau kamera ponsel dengan baterai yang penuh, ya. Supaya kita bisa langsung jeprat jepret foto ketika ada aktivitas seru yang sedang dilakukan.

Jangan Lupa Bawa Baterai Cadangan dan Powerbank
Berada di pulau, apalagi di pulau-pulau kecil, biasanya keadaan lebih terbatas. Bahkan ada lho yang belum dialiri listrik. Atau ada pemadaman listrik bergiliran. Untuk mengantisipasinya, jangan lupa membawa perlengkapan tempur seperti baterai cadangan, powerbank yang bisa menunjang aktivitas kamu merekam hari-hari liburan kamu. Gawat kan, kalau gara-gara lupa bawa powerbank atau charger, kamu nggak punya foto-foto selama liburan? Gyaa!

Kenakan Pakaian yang Nyaman dan Menyerap Keringat
Ini nih yang bikin kita jadi makin nyaman berlama-lama di pantai, pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Daripada sibuk berdandan dengan pakaian ketat atau sepatu hak tinggi, lebih baik memilih pakaian yang lebih longgar dan menyerap keringat. Kita pun jadi leluasa bergerak dan bersenang-senang menikmati panorama pantai.
Bawa Barang Secukupnya
Tampil modis selama travelling tentu penting, atau membawa barang yang diperlukan selama melakukan perjalanan wisata. Tapi bukan berarti, kita harus membawa tas atau ransel hingga lima tas. Aduh, repot banget sih Buu, mau liburan atau kulakan?
Tips Asyik Menjelajah Pulau
Asiknya menjelajah Pulau Lombok bersama Muslimah Backpacker
Bawa perlengkapan travelling dan pakaian secukupnya saja agar kalian bisa menikmati island hopping tour dengan maksimal, tidak repot membopong ransel atau tas yang kelebihan beban hehe. Nggak asik kan mendadak punggung keseleo karena heboh dengan bawaan kamu.

Bawa ATM dan Uang Tunai Yang Cukup
Sebagian pulau, seperti Karimun Jawa sering mengalami kendala dalam bidang transportasi jika musim hujan atau cuaca buruk melanda. Mendadak, angkutan yang menuju dan keluar dari sana dihentikan operasinya sementara karena cuaca buruk. Sering kita dengar ada wisatawan di Karimunjawa harus menginap berhari-hari dan belum bisa pulang karena cuaca. Karena itu, sediakan perbekalan dan uang tunai secukupnya. Selain kartu ATM. Untuk jaga-jaga di dalam situasi darurat.

Bawa Bekal Air Munum dan Makanan 
Island hopping tour tentu melelahkan. Dan biasanya cuaca panas terik di daerah pantai dan laut.
Jangan hanya bawa kamera saja, siapkan juga bekal minuman dan makanan yang cukup. Jangan terlalu mengharapkan pihak agen perjalanan menyiapkan konsumsi kamu. Siapkan air minum yang cukup dalam botol praktis dan bisa diisi ulang. Jangan sampai liburan seru menjelajah pulau berakhir tragis karena kamu dehidrasi karena kehausan dan kepanasan.

Kalau sudah baca dan menghayati isi postingan tips asyik menjelajah ke pulau kali ini, kira-kira kapan yaa kita bakal mewujudkan rencana liburan ke pulau-pulau eksotis di Indonesia? Yang dekat-dekat dulu deeh kayak ke Karimun Jawa atau Kepulauan Seribu hihi, ajak aku yaa...

8 comments:

  1. meskipu bawa bekal makann dan minuman sendiri,biasanya saya sering tergiur beli lagi di tempat mbak hehehe..apalagi es degan,uww...seger banget hehe

    ReplyDelete
  2. Baca postingan ini jadi pengen deh sesekali ngebolang sendirian...kayak waktu masih single..haha

    ReplyDelete
  3. minum memang penting banget, ya. Apalagi kalau terik kayak begitu :)

    ReplyDelete
  4. Wah asik banget ya bisa menjelajah pulau, pengen ih

    ReplyDelete
  5. Mbak Dewdew kayaknya seneng banget liburannya...
    mau nggak berbagi inspirasi, tapi topiknya Dream Teenager

    ReplyDelete
  6. Wah...jelajah pulau itu memang asyik ya Mba.. Aku pernah melakukannya ketika ke Bangka.. Tapi baru sebagian dijelajahi melalui pantai barat Pulau Bangka.. Kudu bawa banyak stok makanan kalo mau jelajah pulau kayak gini ya Mba..

    ReplyDelete
  7. Asyik tips - tips nya mbak,,, kalau tips asyik buat bapak nggak rempong gimana ya kira - kira? tapi yang jelas mah duit dan kamera nggak ketinggalan ya mbak? hehehe,,, salam kenal mbak Dewi :-)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...