Thursday, January 28, 2016

Asyiiik, Buku 4G Guru Gaul Guru Galau Terbit!

Dear Temans,

Alhamdulillah, Januari yang sumringah.
Iyaa, ada kabar kalau job yang udah setahun dakuw jalani ternyata ada PHK, hihi. Sedih sih, tapi rejeki kan datangnya dari Allah, bisa dari pintu mana saja? Betul banget kata Mak Irits eh Rahmi Aziza di blognya. Bijaknya Mama Thifa hehe #dibalangsandal.

4G Guru Gaul Guru Galau
my newest book
Kabar gembiranya, Alhamdulillah, buku terbaruku bakal terbit! Eh, atau sudah mejeng di toko buku ya? Hihihi belum turun gunung lagi. Yup, kalau dihitung-hitung buku ini adalah buku solo/duet dakuw yang ke-31.

Nggak nyangka, buku pertamaku terbit tahun 2006. Dan kini sudah menginjak 31 buku. Alhamdulillah, segala puji bagi Allah yang memberi ide dan kesehatan untuk menulis. Semoga bakal ada karya yang lebih menginspirasi dan menghibur pembaca, aamiin. 

Balik ke topik, Buku terbaruku judulnya 4G Guru Gaul Guru Galau. Bukan jaringan 4G yang lagi hits itu yaa. Masih buku remaja, masih komedi hehe. Agak susah move on nih. Padahal kata Mas Salman Faridi, buku remaja agak seret penjualannya saat ini. Bismillah, optimis deh. Apalagi, buku ini tak hanya untuk remaja kok. Semua orang, segala usia, tak pandang kasta bisa baca hehehe. 

Penerbitnya Tiga Serangkai, Alhamdulillah diberi kesempatan untuk bekerjasama lagi dengan penerbit keren yang berlokasi di Solo ini. Buku ini adalah buku keempatku bekerja sama dengan kru Tiga Serangkai yang asyik dan kooperatif #halah.

Buku bersampul merah ngejreng ini berisi cerita-cerita kocak seputar guru dan murid di sekolah swasta di Bandung.  Ya, kata siapa guru harus melulu benar? Murid yang terus diajari? Di sekolah ini, murid dan guru sama-sama belajar. Sama-sama berusaha menjadi manusia yang lebih baik. Wow. 

4G Guru Gaul Guru Galau
tiga buku kece, grab it fas mumpung masih mejeng di tobuk ya guys...
Berawal pada suatu siang di bulan Desember 2014, Mas Didit editor TS mencolekku, mengajak untuk bekerjasama. Mas Didit mengirimkan konsep buku yang mereka inginkan. Dakuw pelajari dan tampaknya menarik! Baiklah, akhirnya dakuw menerima tawaran seru Mas Didit Kurniawan ini. Wow, baru nyadar kalau proses penerbitan buku ini butuh waktu 1 tahunan yaa. Alhamdulillah, akhirnya terbit juga!

Proses penulisannya cukup heboh juga. Hehe.
Apalagi temanya tentang berbagai jenis guru. Antara happy dan worry, hehe.
Tahu kan, seperti murid, guru juga punya banyak jenis. Ada guru galak, guru jaim, guru super perhatian, guru yang hobi baper, dan banyak lagi.

Nah, kami bermaksud mengemas cerita-cerita sehari-hari tentang interaksi guru dan muridnya ini lewat buku ringan. Sekaligus mengingat kembali betapa berjasanya bapak dan ibu guru di kehidupan kita ini ya Temans. Bayangkan, membantu tugas orangtua kita mendidik kita. 

Apalagi guru SD kelas 1 mengajar membaca, menulis dan berperilaku baik. Doaku untuk bapak dan ibu guruku, terus terbersit ketika menulis naskah ini. Kangen rasanya.

Iyaaa, Baru mengajar selama sehari di SD pas Kelas Inspirasi Semarang saja suaraku lenyap dan lelah rasanya. Apalagi ibu guru dan bapak guru yang berpuluh tahun mendidik anak-anak yang macam-macam perilakunya. Nano-nano pisan! Lelah pisan! Gimana nggak yakin, kalau pekerjaan mengajar ini diganjar pahala besar oleh Allah!

Menuliskan buku ini jadi menggali kembali pengalaman bersama bapak ibu guru di sekolah dulu. Tak lupa, mencolek teman-teman di sosmed terutama di status Facebook, di grup, tetangga dan semuanya dikerahkan, untuk mencari cerita pengalaman berkesannya dengan para guru saat sekolah. Ah, dapat banyak ide dari cerita-cerita teman-teman. Terima kasih, teman-teman. Terima kasih Mark Zuckerberg, hehe. Terima kasih semuanya!
Jadii, ternyata menulis naskah yang tidak terlalu tebal ini tidak selancar mengerjakan bukuku yang lain. Tersendat-sendat dan kudu dicolek melulu oleh Mas Dhidit di Watsapp dan e-mail. Hihihi, maaf mas ternyata butuh waktu lama meramu cerita serunya bapak ibu guru ini. Kudu bersemedi lebih lama. 

Jadiii...buku kocak ini kupersembahkan untuk para bapak ibu guru se-Indonesia. 
Semoga selalu diberi kesehatan dan rejeki berlimpah. Juga untuk para murid, mantan murid, mengenang kembali kisah-kisah bahagia, deg-degan, lucu, sedih, horor bersama bapak ibu guru saat masih sekolah.  Semoga sukaa yaa...

Ketika kemarin menerima paket bukti terbit di rumah, rasanya lega dan happy. Alhamdulillah, satu lagi anakku lahir. Semoga bermanfaat dan menjadi ladang pahala bagiku dan penerbit, aamiin. Walau rada galau nih, deg-degan menghadapi reaksi pembaca. Apakah bakal suka, atau gimana? Hehe. 

Terima kasih untuk Mas Didit Kurniawan dan segenap kru Tiga Serangkai yang sudah memberi  kesempatan untuk menuliskan naskah seru ini. Semoga menghibur pembaca, aamiin. Jangan lupa ajak-ajak yaa, kalau ada proyek lagi. Halah. Wkwkwkw #hausjob. Malangnya, Januari 2016, nyaris berlalu, tapi dakuw belum juga menulis naskah baru. Piye ikiiii! Heleeep!

Penasaran dengan isi buku 4G ini?
Intip yaa kultwit  #4G dari Penerbit Tiga Serangkai yang udah dakuw rangkum ini, simak yaa..

Sahabat TS, pernah ga punya cerita dengan guru di sekolah? #4G

Pasti di antara kamu ada yang pernah merasakan, atau malah sedang merasakan, punya guru yang aneh bin ajaib di sekolah. #4G

Misalnya, guru kamu ada yang killer setengah mati, sampai-sampai setiap jam pelajarannya, kelas serasa seperti neraka #4G

Atau, mungkin guru kamu ada yang ganteng parah kayak artis korea, sampai-sampai pas jam pelajarannya, murid2 ceweknya jadi bertambah #4G

Atau, mungkin guru kamu ada yang ganteng parah kayak artis korea, sampai-sampai pas jam pelajarannya, murid2 ceweknya jadi bertambah #4G

Atau pindah dari kelas sebelah hanya demi memandangi mengikuti jam pelajarannya #4G

Seperti yang dialami Gladys dan Mariana, dua siswi norak, di SMA Kusuma yang memang terkenal punya guru-guru ajaib. #4G

SMU Kusuma memang punya barisan guru yang nggak biasa. #4G

Guru2nya ad yg tukang stalking murid via sosmed,pelupa akut,mata duitan,apatis abis, maniak gadget,males ngajar(yg ini biasanya disukai) #4G

Kegokilan guru-guru yang ada di SMA Kusuma bukannya tidak menghadirkan masalah. #4G

Justru karena guru-guru di SMA Kusuma pada ajaib, banyak peristiwa gokil bin norak bin pecah terjadi. #4G

Adalah Tugas Gladys dan Mariana untuk mengatasi permasalahan yang terjadi akibat uniknya guru-guru mereka. #4G

Semua tersaji lengkap di novel gokil karya Dedew @dewirieka #4G

Yuk ikuti cerita lengkap #4G #GuruGaulGuruGalau dengan mendapatkan bukunya di toko-toko buku kesayangmu!

beli buku terbaruku yaaa
Jangan lupa ya Temans, pada beli bukuku hehe. Kerjaan overload? Tugas kuliah menumpuk? Terjebak macet? Diphpin bos? Dapat nilai jelek atau dicuekin gebetan? Jangan khawatir, ceriakan harimu dengan buku 4G ini hehehe...teteup promosiiii....wkwkw gimana ya, sudah mendarah-daging ni dimana-mana promosi dan jualan #penuliserabutan. Wkwkwk. Be happy always, ya temans! 








21 comments:

  1. Selamat ya mbak dengan buku barunya, designnya keren...buku ini bisa bikin ceria nih :D

    ReplyDelete
  2. hehe, seru pasti bukunya ya, mba. ngajar anak2 banyak suka dukanya, apalagi kalo pas lagi rewel belajar kadang malah ngajakin main pingsuit xD

    ReplyDelete
  3. aku udah ngajar smua,mulai dari PG/TK/SD/SMP/SMA dan SMK xixixixi..semua banyak ceritanya tapi yang paling extra itu pas ngajar playgroup,teriak sana sterika sini,,kejar sana kejar sini..akhirnya kejar2an xixix

    ReplyDelete
  4. Aih, Mbak Dedew mah produktif pisan. Selamat ya Mbak :)

    ReplyDelete
  5. Aku udah pesan ya mba,.... nggak sabar baca bukunya :)

    ReplyDelete
  6. Selamat atas kelahiran buku barunya. ^^ Semoga menjadi best seller

    ReplyDelete
  7. Barakallah..kerennya dirimu mbak produktif banget. Bagi2 rahasia dwooong biar selalu smangat nulis ^-^

    ReplyDelete
  8. Selamat dan sukses untuk buku barunya yah mbakk... :)

    ReplyDelete
  9. Selamat mbak dew, hebat euy, pasti beli ini mah secara pernah jadi guru smk pernah galau juga sih hehe

    ReplyDelete
  10. Rajinnya dirimu mba, aku nulis naskah satu aja gak kelar-kelar, hikss..

    Moga laris ngikuti jejak kakaknya, si AKD series, aamiin

    ReplyDelete
  11. selamat dengan buku barunya mbak

    ReplyDelete
  12. Senang bisa kenal dengan penulis yang produktif dan baik hati, hehehe. Selamat ya mbak, mau dong bukunya. Pesan ya mbak Dew...

    ReplyDelete
  13. Pada galau kena phk sih? Hahahaa aku jugak *group hug . Insya Allah orang sekreatif dirimu nggak ada matinya lah. Adaaa aja

    ReplyDelete
  14. Aku mau maaakkk bukumu ini, inget yoh, kasih jatah yg bertanda tangan plus cap bibir sekseeehhh :*

    ReplyDelete
  15. Aah kereeen sangat. Ini buku ke-31 (solo/duet)? Waaaw .. ikut senang.
    Semoga laris-manis sehat sentosa :)

    ReplyDelete
  16. Ini buku kece bangett (y) gaya bahasa nulis nya buat gue klepek-klepek :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...