Friday, December 4, 2015

Fasilitas Komplet di Galeri Ciumbeleuit Hotel Bandung


Dear Temans,

Alhamdulillah, touchdown Ungaran lagi, hehe.
Back to upik abu mode on, cuci sana, momong sini. 
Kali ini, dakuw mau mereview Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung. Ya, waktu diajak kerjasama oleh Penerbit Mizan, kami dikarantina di hotel ini. Hehe. Namanya blogger, nggak mau dong melewatkan kesempatan untuk mereview hotel yang kami inapi, hihihi. 

Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung

Awalnya, kami akan menginap di Harris Hotel Ciumbeleuit Bandung. Tapi, mendadak dialihkan ke hotel sebelahnya, Galeri Ciumbeleuit Hotel. Asyik, bisa menjadi pengalaman unik nih karena kalau di Harris kan cabangnya dimana-mana ada. 

Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
kamar utama yang luas
Alhamdulillah, begitu turun dari travel Cipaganti yang kini berganti nama jadi apa ya, di pool Pasteur, dakuw langsung naik taksi dari perusahaan yang sama. Dan bapak supir ramah dan tidak mengajak dakuw dan Alde untuk city tour dulu, jadi langsung ke TKP, apalagi dakuw nyaris telat dari acara pembukaan. Ya, soalnya Achi TM, penulis juga bernasib apes, naik taksi entah apa dan dikerjain, diajak keliling berjam-jam di taksi, yang kursinya penuh semut. Gyaa!

Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
ruang tamu kamar kami yang jadi tempat lembur semalaman hehe

Galeri Ciumbeleuit Hotel & Apartment ini terletak di Jalan Ciumbeleuit No. 42 A, Bandung. Letaknya berada di kawasan yang strategis dan ramai. Nggak jauh dari kawasan Cihampelas, Ciwalk, dan Trans Studio Bandung. Aih, kira-kira sempat jalan-jalan nggak yaa? You wish!

Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
kamar kedua di suite kami dielngkapi lemari besar

Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
kamar ketiga bednya single dilengkapi meja rias

Setelah sampai di hotel, langsung menuju ruang meeting Orchid yang sudah dibooking Mizan dan Kementerian. Horee, nggak telat! Hihihi. Langsung deh meletakkan koper mini dan berbagai barang printilan Alde hihi, jaket penghalau dinginnya Bandung yang sedang hujan dan langsung menyerbu coffee break yang disediakan hotel. Yippiee!

Ternyata, kelar pembukaan, langsung bekerja bo. Alde sudah merengek pengen pergi ke hotel, yang maksudnya tak sabar melihat kamarnya hihi. Dek, bakalan sampai besok kita lembur di ruang meeting ini! Hihi.

perlengkapan mandi yang komplet
kamar mandi kedua, dengan shower

Alhamdulillah, tak lama kunci kamar diserahkan Mbak Maymay dari Mizan. Dakuw dan Alde pun bergegas ke kamar. Sambil mebawa koper mini dan setumpuk kerjaan. Kamar kami terletak di lantai 19, dan untuk naik lift ke lantai atas, harus menggunakan kunci kamar yang discan di lift. Ya, demi keamanan tamu hotel dan apartemen juga ya. 

Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
Ruang makan executive suite Galeri Ciumbuleuit Hotel

Galeri Ciumbuleuit Hotel ini memiliki 26 lantai dan dua lift untuk tamu hotel. Memiliki 89 unit hotel yang memiliki 1 hngga 3 kamar di dalamnya. Dan kami berempat, aku Alde, Ziggy dan Achi menempati sebuah kamar executive suite yang memiliki tiga kamar. Iya, tiga! 

Kirain bakal umpel-umpelan di kamar ketika Mbak May memberi dua kunci kamar 1905 untuk kami bertiga. Ziggy si bungsu bakal tidur di kolong ranjang ini! Setiap kamar juga dilengkapi WIFI yang kencang, paswordnya bisa kita minta di resepsionis lewat telpon. Di laci meja di kamar utama, ada Al Quran dan injil lho untuk yang ingin beribadah.

Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
Gracia Restoran tempat kami makan di lantai 1
Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
Achi TM dan Ziggy Z, para penulis berbakat

Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
with my pony boy hihihi (Foto: Achi TM)
Kamar kami layaknya rumah untuk sebuah keluarga kecil. Konon, berukuran 89 M persegi. Gede yaa. Ada satu kamar dengan ranjang berukuran king size, dilengkapi televisi, meja rias dan lemari, kamar mandi dalam dengan bathtube dan peralatan mandi komplet. Asyiik. 

Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
sarapan bubur aam dan jus jeruk biar berenergi yaa
Kamar tidur lainnya, satu juga asyik hanya lebih kecil. Ada ruang tamu dengan sofa empuk, televisi besar dan kamar mandi dengan shower. Ada ruang makan dengan dapur yang dilengkapi kulkas, dispenser air panas dan dingin serta microwave dengan peralatan makan seperti piring dan gelas. Mau membuat teh atau kopi sendiri juga tersedia. Alde kegirangan banget hihi. Langsung feels like home dia. 

Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
kids playground di seberang lobi hotel

Kamar mandi di ruang utama memiliki bath tub dan shower. Ada hair dryer atau pengering rambut untuk mengeringkan rambut sehabis keramas. Persediaan toiletries juga tertata rapi di wastafel yang imut. 

Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
Orchid Room untuk meeting

Hotelnya sendiri saat itu penuh oleh tamu hotel yang sedang berlibur atau kantor yang sedang mengadakan rapat. Ada beberapa ruang meeting berbagai ukuran dan kapasitas untuk kebutuhan meeting atau acara kita. Diantaranya Orchid Meeting Room, Magnolia Meeting Room dan hall yang luas untuk acara kantor atau pernikahan Gracia Hall.

Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
Lobi Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung

Lobi Galeri Ciumbuleuit Hotel ini memiliki dua ruang duduk yang dapat kita gunakan untuk bersantai. Bahkan di salah satu ruang duduknya, ada stan yang menjual crepers dan poffertjes yang bisa kita nikmati seharga Rp.10.000 saja. 

Poffertjes dulu yuuuk

Ruang makannya terletak di sebelah kiri lobi di lantai 1. Namanya Gracia Restoran. Menu sarapannya cukup lengkap lho. Mulai dari nasi goreng, berbagai lauk prasmanan, puding, roti tawar dan roti manis. telur dadar, cereal, hingga bubur ayam dan gorengan bakwan berlumur saus kacang, hihi yummi..minumannya bisa memilih kopi, teh, sus, air putih hingga jus buah. Komplet deh.

Selain ruang duduk, tersedia juga mini market, spa, fitness center, jogging track, dan lapangan tennis. Kami sempat main ke kolam renangnya lho. Terletak di lantai 5 bersebelahan dengan fitness center. Kolam renangnya cantik dan bersih. 

Ada kolam renang untuk anak juga. Alhamdulillah, pengalaman seru menginap dua malam disini, walau nggak sempat jalan-jalan keliling Bandung huhuhu. Next time main ke Bandung lagi khusus jalan-jalan deeh. Bukan lagi kerja dan dikarantina kayak dua kunjungan terakhirku ke Bandung hihihi..

jogging track untuk yang ingin berjoging (Foto: Web Galeri Hotel)

Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
asiknya adek berjemur hihihi


Galeri Ciumbuleuit Hotel Bandung
kolam renang yang asyik di sebelah fitnes centre










































14 comments:

  1. wiiihhh... senengnyaaa si kakak main main dan berjemur.. hehee

    ReplyDelete
  2. Hotel yang kayak gini emang asik banget buat yang bepergian bareng bocah ya mbak.. ada playground dan kolam renang.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah nginep di sini jugaaa... Hemm.. Tapi kapan yah aku diajakin nginep di hotel sama Mizan? :(

    ReplyDelete
  4. Nih hotel pas buatku, suka jalan pagi dan berenang sore hari. Lumayan, dpt masuk referensi hotel

    ReplyDelete
  5. kunci kamar yang discan itu ternyata bisa nyetrum lho mbak, teman saya pernah kesetrum nggak tahu dia pegang apanya... :)

    * Cipaganti berganti nama jadi apa hayoo..?

    ReplyDelete
  6. Wah keren deh mbak dew, bandung i love you full, pengen mudik heuheu

    ReplyDelete
  7. Wuiih....jadi pengen bisa kayak mb Dew... bisa menikmati akomodasi yang pantas untuk penulis seperti mb Dedew..., jempol !!

    ReplyDelete
  8. Waah ada kolam renang jugaa. Poin penting nih kalo bawa bocah yah.

    ReplyDelete
  9. nyaman banget hotelnya, Teh! Kalo hotelnya kayak gini sih, seminggu aja nginep sini kayaknya setengah novel kegarap deh yaaa. Hehe.

    ReplyDelete
  10. Saya belum pernah nginep di hotel ini. Nyaman dan cozy banget deh lihat penampakannya dan review dari Mba Dedew. :)

    ReplyDelete
  11. Asik tuh kalau di hotel ada wifi kenceng. Jadi bisa nerusin gawean. ira

    ReplyDelete
  12. Eh cipaganti seriusan ganti nama ??? #LangsungGoogling

    ReplyDelete
  13. Wah Alde berasa rumah sendiri itu. Bisa leyeh-leyeh dan mainan. Kamarnya gede pisan bisa buat rame-rame

    ReplyDelete
  14. iiih temaptnya keren bangeeet..pasti betaah deh nginep et workshop di sini mbaaa :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...