Saturday, November 7, 2015

Toko Nabihah, Asyiknya Berjualan Buku Anak Online

Dear Temans,

Baca itu, menyenangkan! 
Ya, ya..dakuw termasuk kutu buku. 
Namanya penulis, biasanya nggak bisa jauh-jauh dari buku, hihi. Rata-rata, penulis adalah pembaca yang rajin. Kalau nulis naskah sudah tersendat-sendat, itu tandanya dakuw sudah mulai kekurangan bacaan. Jadi, ide juga mandeg. Artinya, dakuw harus segera membeli buku baru dan membaca lagi yang banyak hihih #alesyan.
Hafiz Talking Doll
produk best seller di Toko Nabihah Hafiz Talking Doll

Yaa, Berawal dari kecintaan membaca dan menulis, juga kalap saat pameran buku, dakuw pun punya ide untuk membuat lapak online kecil-kecilan di www.tokoibubagus.multiply.com pada 2009. Sayangnya, di tahun 2012, Toko Ibu Bagus resmi digusur bersama blog dan lapak para multipliers lainnya. Hiks. Ternyata, nggak hanya pedagang kaki lima saja yang digusur. Pedagan online pun merasakan pilunya kehilangan tempat berdagang hiks..hiks..
Dan, kebetulan saat itu, dakuw lagi rempong-rempongnya menulis buku dan mengasuh bayi hingga tak sempat hunting buku lagi. Padahal bagian terasyik dari buka lapak buku selain dapat duit, ya hunting bukunya, hihi..shopaholic banget. Alhamdulillah, buku-bukuku yang kubeli sih selalu kubaca tuntas. Dan kalau sudah dibaca, biasanya dakuw jual kembali kalau nggak benar-benar istimewa. Mengapa?

Hafiz Talking Doll
produk terbaru di Toko Nabihah Ensiklopedi Bocah Muslim
Karena rak bukuku terbatas, aku nggak bisa menimbun buku. Hehe.
Jadilah, membaca buku adalah ritual memegang buku dengan penuh perasaan cinta agar bukunya nggak smapai lecek, kan mau dijual kembali hihi, buat beli buku lagi...mencoret-coret buku, sekedar untuk tanda tangan? No, no...
Alhamdulillah, bulan September 2013, lapak online dakuw kembali lagi menyambangi teman-teman. Kami namakan Toko Nabihah, sesuai putri kecil kami Nailah Aieola Nabihah. Bisa dikunjungi di Toko Nabihah www.tokonabihah.com. Masih lapak kecil-kecilan ey. Tapi, aku senang mendandaninya.

Punya Toko Nabihah, berarti dakuw nggak usah repot-repot mengetikkan spesifikasi buku dengan detil berulangkali pada calon pembeli yang menghubungi dakuw. Ada yang bertanya tentang boneka Hafiz? Boneka yang bisa mengaji? Tinggal kasih link blogku. Hehe. Atau kukopas detil spesifikasi bonekanya bila calon pembeli nggak bisa buka blog. 

sku juga menjual buku karyaku selama masih ada stok hehe
Alhamdulillah, perlahan jenis barang jualan Toko Nabihah bertambah. 
Kami menjual berbagai buku paket, boneka Hafiz Doll, dan Quran dari banyak perusahan direct selling seperti Mizan Dian Semesta, Gian Mandiri, Grolier, Tiga Raksa, Al Qolam, Sygma Daya Insani, dan Rumah Pensil. Jadi, calon pembeli bisa banyak pilihan buku apa yang diinginkan.
Ada banyak paket buku untuk ayah bunda dan buah hatinya dijual di Toko Nabihah seperti Muhammad Teladanku, Nabiku idolaku, Halo Balita hingga Talking English. Ya, asyik sekali berjualan online karena dakuw bisa mengerjakannya dari rumah. Ya, sejak 2007 dakuw jadi freelance. Berhenti ngantor dan full menulis naskah. Alhamdulillah, dengan buka lapak online bisa menambah penghasilan juga. Supaya bisa beli rumah kos, jadi emak kos dodol wkwkw aamiin.

Halo Balita juga laris lho di Toko Nabihah
Pilihan membayarnya pun beragam. Bisa tunai, cicilan bahkan arisan lho. Iyaa, dakuw nggak hanya penjual buku dan penulis serabutan tapi juga bakul arisan. Saat ini yang paling laris di Toko Nabihah adalah Hafiz Talking Doll dari Al Qolam.
Setiap hari ada saja yang menghubungi WA Toko Nabihah 0821-3776-2809 menanyakan tentang boneka ini. Boneka Hafiz dan Hafizah Talking Doll memang istimewa. Tak hanya dimainkan seperti boneka lain, kedua boneka lucu ini bisa membiasakan buah hati kita mencintai Al Quran.

Untuk bayi, bisa rajin diperdengarkan murottal Al Quran dan cerita Nabi. Ketika balita dan usia sekolah, sudah bisa kita ajak menghapal surah pendek bersama Hafiz dan Hafizah. Jadi, mempelajari Al Quran kini semakin menyenangkan..
Suka duka menjadi penjual online? Banyak hehe.
Bahagia sekali kalau bukunya cepat sampai ke pembeli dan mereka puas dengan buku-buku yang dibeli. Atau apabila ada pembeli yang puas dengan bukunya dan menjadi kecanduan membaca buku gara-gara tertular virus baca Toko Nabihah. Komentar para ibu yang sukaa dengan bukunya juga benar-benar menceriakan hariku hehe...
selamat membaca yaa adik-adik
Dukanya, kadang pesanan kami ke kantor cabang lamaa, jadinya pembeli nggak sabar. Kena omelan deh. Ada juga paket yang sempat nyasar, bahkan hilang. Hiks, hiks. Tapi, Alhamdulillah, rejeki anak-anakku ya ada saja yang membeli di Toko Nabihah atau ikut arisan 10 bulan, walau terkadang dakuw lupa ngiklan karena dikejar deadline naskah buku. Nggak hanya mendapat penghasilan tambahan, juga mendapat banyak teman baru yang baik. Ya, pembeli menjadi teman-teman baikku.
Ya, saat ini keadaan lebih sulit gara-gara dollar meroket, harga sembako jadi lebih mahal. Daya beli untuk buku juga berkurang sedikit. Tapi, tetap semangat ngelapak dan berkarya ya temans. Pasti ada jalannya bila kita berdoa pada Allah dan terus semangat berusaha. Alhamdulillah, Toko Nabihah juga membuka pembelian barang dengan cara cicilan atau arisan, jadi pembeli bisa lebih ringan untuk mendapatkan buku-buku yang mereka inginkan.
So, tidak ada alasan untuk patah semangat. Ayo tersenyum, banyak peluang emas di depan kita. Tinggal kemauan kita mencaploknya #eh, menangkapnya. Ekonomi memang lagi sulit, tapi bukan alasan untuk kita berhenti berkarya, dan bermuram-durja. Bismillah, cemumuuut....yakin ada jalannya!

22 comments:

  1. hobi jadi bisnis ya mbak, sukses untuk toko buku nabihahnya^^

    ReplyDelete
  2. heheheh ini ceritanya curhat cuka duka buka tuka online ya mbak. Ya ampun gak cuma pedagang kaki lima ternayata yg kena gusur para onliner juga pernah. Saya dlu pernah mau buat akun multiply tpi gk jadi. Eh malah dah kegusur hehehe

    Sukses aja mbak buat toko Nabihah-nya :D
    semangat ya mbak !

    ReplyDelete
  3. @Dewi Rieka........Laris manis tanjung kimpul.......bukunya laris duit kumpul.......

    Semoga tambah sukses untuk toko onlinenya => http://www.tokonabihah.com/

    ReplyDelete
  4. Dedew keren. Nulis, ngeblog, dan jualan. Aku ngileeer... pengen bisa jualan juga. Sukses semuanya, Dew. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya teh, masih kocar-kacir niih manajemen waktunya masih kurang keceee

      Delete
  5. Emak multitalenta. Lama nih dakuw tak ikut arisan. Wkwkwkk

    ReplyDelete
  6. Mak, dirimu kapan istirahatnya sih? Produktif bangeeettt! Saluuut aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi jam 21 teng, kelonin bocah aku dah molor intaan :D

      Delete
  7. Moga2 makin laris manis mak jualannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya Rabbala alamiin makasih banyak mbaaa, yuk beli buku untuk nadia #eh hihihi

      Delete
  8. dari Gramed tadi liat bukunya Mbak Dedew yang terbaru

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh iya ya mba lia..asiik...makasiih...

      Delete
  9. Mak dedew keren deh ah, semoga sukses ya mak

    ReplyDelete
  10. semoga laris dan tambah berkembang toko on line nya ya mbak... aamiin.. :)

    ReplyDelete
  11. bisnis yang oke niiih mak..semoga selalu laris maniiis :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...