Friday, September 25, 2015

Wisata Murah-Meriah di Taman Ade Irma Suryani, Bogor

Dear Temans,

Mau cerita tentang taman bermain untuk anak-anak. Dimana banyak permainan seru untuk buah hati
Taman Ade Irma Suryani di Bogor. Berada di Jalan Kapten Muslihat, Bogor.
Iyaa, banyak yang nggak ngeh apa sih Taman Ade Irma Suryani?
Taman yang namanya diambil dari putri bungsu Jendral Nasution yang tewas tertembak saat Tragedi 30S PKI tahun 1965. 

Taman Topi Bogor
selamat datang di Taman Ade Irma Bogor
Sayangnya, Taman ini lebih dikenal masyarakat dengan nama Taman Topi.
Karena taman yang letaknya persis bersebelahan dengan Stasiun Bogor ini punya bangunan unyu berbentuk topi-topi dan berfungsi sebagai rumah makan, toko atau salon. 

topi-topi raksasa
Nah, di dalam Taman ini, ada wahana wisata murah-meriah untuk anak-anak.
Dan dakuw baru tahu dong, keberadaannya hihi. Kudet pisan ey!
Jadilah, pas mudik Bogor, dakuw dan Alde main kesana. 

Taman Topi Bogor

Saat itu hari Jumat, jadi taman bermainnya sepii hihi. 
Dakuw semangat mengajak Alde karena murah eh ada wahana main airnya. Pasti dia bakal senang. 
Kami bawa baju ganti dan perlengkapan mandi.

komidi putar
Untuk sampai disana, kita masuk saja lewat depan. Itu tuh yang ada patung pahlawan Kapten Muslihat.
Menyusuri bangunan berbentuk topi dan buah-buahan. Taman bermainnya di bagian belakang. 
Tiket masuknya hanya Rp.10.000 per orang. Yummi! #makiritsgariskeras. 

sepi karena belum akhir pekan hihihi
Untungnya, pengunjung lain berdatangan satu-persatu.  
Horor juga kan, kalau pengunjungnya hanya kami berdua? Hehe. 
Pas masuk, ternyata permainannya banyak juga lho, Temans. 
Harga tiket permainannya juga nggak mahal.

naik mobil antik mengelilingi taman bermain

Ada boom-boom car, komidi putar, monorail, gajah terbang, helikopter, wahana air, flying fox. Dan banyak lagi. Rata-rata tiketnya Rp.5.000-Rp.10.000. Kecuali wahana air yang membayar Rp.25.000.
Di tengah taman bermain, ada panggung. Biasanya digunakan untuk pentas dangdut atau semacamnya ya kalau akhir pekan, hehe. 

Alde mencoba naik gajah terbang, mainan berupa pesawat-pesawatan berbentuk gajah dan terbang berputar digerakkan dengan mesin hidrolik. Ah, senang banget dia! Soalnya, putarannya cukup tinggi,  berasa terbang bebas hehe. Tinggal emak parno yang deg-degan hehe. 

wahana air hanya buka sabtu dan minggu hiks
Setelah itu, ia ingin naik helikopter dan komidi putar. Baiklah, hihi.
Hanya monorail yang dakuw nggak mau coba. Ngeri ah naik kereta mini yang melayang beberapa meter di atas tanah, hanya melewati rel besi sebiji. Iyaa, namanya saja monorail, Buu! Hihihi. 

Dakuw berhasil membujuk Alde untuk naik mobil antik saja. Naik kereta gandeng mengelilingi area taman bermain. Lebih aman. Hihi. Selain mainan yang harus membayar tiket, banyak juga mainan gratisan seperti perosotan, jungkat-jangkit, ayunan dan lainnya. 

wahana helikopter
Sayangnya, wahana air yang jadi incaran kami ternyata nggak beroperasi! Wahana air berupa pancuran air ini hanya buka Sabtu dan Minggu hiks. Maksud hati, biar nggak terlalu rame dan umpel-umpelannya main airnya. Eh, tutup.

es krim duren pengobat kecewa nggak bisa main air
Tapi, tak mengapa.
Alde segera menemukan obat kecewa yaitu es krim duren wkwkwk.
Dan dengan segera ia memesan satu gelas dan duduk menjauh dariku, takut dipalak!
Ampuun, pelit nian deeek! Hihihi...

Oh iya, Taman Ade Irma Suryani buka setiap hari kok. Senin-Jumat 09.00-17.00, sedangkan Sabtu dan Minggu 08.00-18.00. Seru juga lho taman ini. Bisa jadi alternatif tujuan wisata kalau main ke Bogor.






18 comments:

  1. bikin anak-anak betah tempat bermain seperti itu :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. wkwkwk kagaak, ini yang kemarin cha...ke Bogor Inshaa Allah okt akhir aamiin..

      Delete
  3. Dufan versi mini ini, wahana permainan utama bisa di naikin sama orang dewasa nggak ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi nga bisa mba, serba mini disini :D

      Delete
  4. Wah cukup murah ya Mbak tiket masuknya untuk taman yang permainannya lengkap. Sayang taman-taman di Malang masih minim mainannya, nanggung :D

    ReplyDelete
  5. Waaah aku baru minggu lalu maen k sini mb deww....fdan di situ lngsyung cus beli asinan, enakkk

    ReplyDelete
  6. Wahananya mirip-mirip sama taman AdeI Irma Suryani di Bandung, Dew. Di sini mah nama lainnya Taman Lalu Lintas

    ReplyDelete
  7. Tempatnya menarik juga ya mbak..apalagi dekat stasiun KA..kalau saya ke Bogor taunya Istana Bogor saja..

    ReplyDelete
  8. Sama kayak Najin kadang harus dirayu kalau mau naik ini itu, hehehe

    ReplyDelete
  9. Taman bermainnya asik nih, murah meriah, tapi cukup lengkap... Kalo ngajak bocah kesini bakal betah niih.. :D

    ReplyDelete
  10. Wah murmer mbak Dew, klo ke Bogor mampir sana ah.

    ReplyDelete
  11. Kayak Dufan ya mb dedew. Iiiiih...kayak akooh tau dufan itu kayak gimana, padahal ke dufan aja belum pernah, hahaaa *cuma lihat di tv :D

    ReplyDelete
  12. seru juga ya, saya ngelewati waktu mau ke KRB...OOoh, baru tahu dong taman topi sebenarnya taman ade irma suryani.

    ReplyDelete
  13. ini dekat stasiun bogor ya? Kok nggak ngeh ya XD seringnya kesini cuma buat berburu kuliner saja :D

    ReplyDelete
  14. aku belum pernah ke taman topi itu loh mbak, cuma lewat aja paling

    ReplyDelete
  15. Pernah ke taman topi waktu kecil banget, SD kayaknya. Udah gt aku baru tau sekarang kalau nama asli taman ini adalah Ade Suryani *tepokjidat*

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...