Friday, July 10, 2015

Berenang di The Fountain Waterpark & Resto Ungaran :)

Dear Temans, 

Alhamdulillah, musim kemarau sudah tiba #eh.
Anak-anak bisa main air lagi, nggak di rumah melulu gara-gara hujan, hehe. 
Salah satu tempat favorit anak-anak berenang eh berendam adalah di The Fountain Waterpark & Resto, Ungaran. 

Iyaa, letaknya nggak jauh dari rumah kami. jadi, hiburan murmer kalau anak-anak liburan. Dan minta jalan-jalan hehe. Beralamat di Jl Bima Sakti Raya No 16 Mapagan Ungaran Kab Semarang.The Fountain sebenarnya perumahan mewah di daerah Mapagan dan memiliki fasilitas kolam renang. Asyiknya, The Fountain Waterpark & Resto ini terbuka untuk umum. 

Suasananya asyik karena dikelilingi persawahan dan bukit-bukit di Ungaran. Udaranya juga lumayan sejuk deh. Karcis masuknya lebih murah di hari biasa yaitu Senin-Jumat. Ada empat kolam renang yang bersih dan terawat. Dibagi berdasarkan kedalamannya. Untuk bayi dan balita bisa berenang di kolam 30 cm. Di kolam ini, ada arena seluncur dan panjatnya. Juga wahana ember tumpah yang mengasyikkan. 

kolam renang dengan bola basket
Anak-anak selalu menantikan waktu ember tumpah ini penuh dan terjungkal isinya hingga tumpah menyirami kepala dan tubuh anak-anak. Dijamin bakalan terdengar teriakan heboh kegirangan dan ketakutan, hehehe.
Kolam lain, untuk anak-anak yang sudah bisa berenang kedalamannya 50 cm. Dua kolam lain, kedalaman 100 dan 150 cm juga mengasyikkan. The Fountain Waterpark & Resto menyediakan bola plastik untuk bermain basket di air. 

Jika kelaparan dan kedinginan sehabis berendam, kita bisa memesan cemilan dan minuman ringan di konter yang tersedia. Ada makanan kemasan hingga gorengan menggoda seperti mendoan dan pisang goreng. Kalau kesana, kegiatan favoritku ya jajan hihihi. Biarlah anak-anak berendam ditemani bapake. 

pemanasan dulu sebelum nyebur ya anak-anak
Kalau mau makan berat, tinggal pesan di restorannya. Kita bisa makan di gazebo atau di bawah payung besar di tepi kolam renang. Harga makanannya cukup terjangkau kok ada nasi goreng, bakso, hingga steak. Jika ingin makan di restorannya juga bisa sehabis berenang. Letaknya di bagian depan area The Fountain Waterpark. 
bersenang-senang ya kiddos
Oh iya, Fasilitas pendukung juga cukup lengkap. Ada keran untuk bilas, toilet dan ruangan ganti yang luas dan cukup bersih. Hanya letaknya di pojokan jadi kalau hari biasa terasa sepi hehehe. Oh iya, ada alat pompa ban renang dan sewa ban dan baju renang anak juga ada.

ember tumpah yang ditunggu hehe
Tapi, anak-anakku selalu membawa baju renang sendiri. Baju renang anak lucu ya. Kalau anak cowok sih hanya celana pendek elastis tapi warna dan motifnya sekarang beragam. Kalau anak cewek, baju renangnya lebih unyu lagi. Berbagai jenis model dan corak mulai dari bunga hingga kartun yang lagi ngetop. 

pendopo di tengah lapangan mini
Selain kolam renang, ada fasilitas outbond mini untuk anak-anak. Ada flying fox mini, arena halang rintang, panjat dinding dan berbagai jenis permainan outbond. Ada pendopo juga yang bisa disewa untuk acara arisan atau ulang tahun. Oh iya, The Fountain Waterpark & Resto ini buka setiap hari lho. Mulai pukul 06.00-17.00. Sedangkan restorannya buka hingga pukul 21.00. 

Oh iya, ada guru renang juga lho untuk anak-anak atau orangtua yang ingin belajar berenang hehe. Biaya kursusnya juga lumayan terjangkau. 

arena outbond mini tempat favorit Alde lari-lari
Yuk berenang di The Fountain Waterpark & Resto. Kalau Alde dan Nailah biasanya berenang bersama guru dan teman-temannya di Sekolah Kucica. Biasanya hari kerja dan di pagi hari. Serasa kolam renang pribadi. 

area nongkrong selain di tepi kolam
Kalau kami sekeluarga sih biasanya memilih berenang di pagi hari saat akhir pekan, dimana cuacanya masih nyaman untuk berenang dan punggung tidak belang terbakar matahari. Pengunjung juga belum terlalu ramai. Jangan lupa pakai sunblock yaa...





23 comments:

  1. Kalau di daerah rumah aku, paling dekat namanya Family Park di kawasan Alam Sutera Serpong. Setipe kayak The Fountain Waterpark, mbak. Buat acara keluarga nyaman banget.

    kali ini nggak ninggaliln url aktif hihihihi... maaf keun yak! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi maapkeun aku juga yaaa....wisata air gini emang selalu jadi favorit yaaa..

      Delete
  2. Tempatnya asri ya Dew, boleh juga diundang ke Ungaran lalu diajakin ke sini nemenin krucil2 berenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, ungaran masih ijo royo2 ayoo maen ke ungaran :*

      Delete
  3. Wah wah ada yang lagi berenang bareng anak-anak nih, hmm lucunya dan tempat wisatanya sepi apa kalian datengnya ketika weekday? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya weekdays, datangnya bareng sekolah my bocahs say :)

      Delete
  4. Asyik banget tempatnya, mak. Hiks. Jadi pengin ke Semarang lagi. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. main atuh ila, deket bingit kan..ntar kopdar deh rame-rame :)

      Delete
  5. Lha mamahnya mana ini? *melototi foto yg siap2 renang itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw..kali ini dikawal bu guru mba lusi, jadi mamanya bebas merdeka :D

      Delete
  6. kalau hari lebaran pasti penuh ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin rame ya mba, tapi kayaknya ngga padat banget mba...

      Delete
  7. Tiap kali mudik dari Bandung ke Malang pasti lewat Ungaran, seneng banget di Ungaran ini tempatnya bagus dan makanannya enak-enak, jadi pengen mudik lagi , hehehe

    ReplyDelete
  8. biasanya yang waterpark itu memang rame ama anak2 main air hahaha, jadi kangen pengen renang biar perut kecilan hahaha

    ReplyDelete
  9. paliiing seneeeng banget berenang..bisa ngg pulang pulang aku ama anak-anak mak..seruuu..

    ReplyDelete
  10. Anak2 paling senang ya kalo dibawa ke tempat yang bisa main air :D

    ReplyDelete
  11. Asyik banget nih mbak. Anak2ku akan betah banget kalo di sana.

    ReplyDelete
  12. wah..asyik berenang di fountain park...aku pernah nglewati aja tp blum msk..ternyata asyik ya dalemnya..bs buat alternatif liburan nih

    ReplyDelete
  13. Jadi ingat, di dekat kantor juga ada Waterpark seperti ini. Lokasinya di perumahan yang cukup elit. Ada mainan buat anak-anak juga. Sayang Fatih baru sekali ke sana. Ayahnya gak sempat terus :(

    ReplyDelete
  14. waaaah.... anak-anak seneng banget ituuuu :)

    ReplyDelete
  15. Wah... asyik banget tempatnya. Nyamaaaaan...

    ReplyDelete
  16. main air di manapun selalu jadi fav anak-anak ya...bikin mereka betah...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...