Tuesday, May 19, 2015

Rumah Sosis Bandung di Ungaran (Sudah Tutup)

Dear Temans,

Minggu lalu, akhirnya dakuw main ke Resto Rumah Sosis di Ungaran.
Hah, Ungaran? Yup, Rumah Sosis sekarang ada di Ungaran lho. Hehe. Sekarang, nggak usah jauh-jauh ke Jalan Setiabudi Bandung kalau mau mencicipi sosis.  

Suasana Rumah Sosis Ungaran jelang Maghrib
Makanan bule yang berbentuk panjang dan terbuat dari daging ayam atau sapi ini memang menggiurkan. Apalagi, kalau ditawarkan dengan berbagai jenis rasa. Seperti keju dan black pepper. Bahkan isi jagung dan brokoli.

Bus Rumah Sosis di Lembang Bandung
Perkenalanku dengan Rumah Sosis tuh waktu workshop Room To Read di Bandung. Dekat hotel, ada bus sosis Rumah Sosis yang menjual berbagai jenis sosis. Jadilah, kubeli untuk jadi oleh-oleh untuk my bocahs. Eh, mereka suka. Jadi excited pas tahu Rumah Sosis buka cabang di dekat rumah hehe.

Rumah Sosis Ungaran
Rumah Sosis Ungaran menempati sebuah rumah kuno zaman Belanda di Jalan Gatot Subroto Ungaran. Letaknya dekat Brimob. Sebelum lampu merah pertama masuk Kota Ungaran. Rumah tua, tapi terawat dengan baik jadi nyaman untuk hang out. Halamannya juga luas. Kita bisa memilih untuk makan di dalam ruangan atau di halaman. Di halaman, ditata cantik dengan bangku dan meja taman plus lampion. 

Taman belakang yang nyaman

Pas masuk bagian dalam resto, penataannya terlalu simpel jadi nggak kelihatan seperti resto yang cozy. Pelayannya pun memakai baju biasa jadi agak membingungkan untuk memesan makanan. Kami memilih menu fetuccini sausage dengan jamur seporsi Rp.30.000. Lalu, onion ring cheese Rp.15.000. Minumannya es teh manis dan suami yang suka eksperimen, memilih Godzilla seharga Rp.25.000 (glek).

sosis bakar jadi rebutan
Oh iya, jangan lupa dong pesan sosisnya. 
Ada menu sosis isi tiga seharga Rp.60.000. Kok mahal ya? Hihihi. Jadilah, dakuw menyarankan Alde memilih sosis bakar keju seharga Rp.15.000 per tusuk hihihi *mak hemats. 

Alde salah nyedot sendok haha

Sambil menunggu, kami berkeliling resto. Taman belakang juga asyik untuk nongkrong di udara terbuka. Entahlah, banyak nyamuk atau nggak hihihi. Nggak coba karena sudah masuk Maghrib. Di taman belakang, ada gerai khusus sosis bakar. Dakuw juga shalat di musholanya yang bersih dan nyaman yang letaknya di sebelah resto. 


Fetucini siap disantap Alde di Rumah Sosis
Pas pesanan tiba, kami mencicipinya. 
Fetuccini carbonaranya agak hambar rasanya. Full krim keju dan jamur. 
Onion ringnya ditaburi parutan keju. Lumayan. Godzilla adalah minuman Milo, dengan krim dan es krim melimpah. Enak. Yang paling disukai anak-anak tetap, sosis bakar hehe. Rasanya mirip sosis Bulaf yang biasa kami beli.

makan-makan di hari minggu
Selain makanan yang kami pesan, ada spageti bolognaise, siomay dan batagor, chicken cordon bleu hingga sop buntut. Harga makananan berkisar Rp.15.000-Rp.60.000. Cukup mahal untuk ukuran Ungaran. Hehe. Tapi, target resto ini sih sepertinya para pelancong yang sedang transit. Bukan penduduk lokal #apaseh. 


pojok sosis ada kornet dan kripik juga
Oh iya, disana juga dijual berbagai jenis sosis produksi Rumah Sosis dalam kemasan.
Ada keripik singkong juga lho. Yang menarik, ada sosis sepanjang 40 cm. Hehe. Harganya Rp.75.000 kalau nggak salah. Dakuw memilih sebungkus mini bockwurst pack 400 gram Rp.75.000, lumayan  untuk digoreng bekal anak sekolah. 

sosis sepanjang 40 cm

daftar menu sosis kemasan

Total hasil gragas kami malam itu habis sekitar Rp.170.000 (dengan sosis yang dibawa pulang siih). Lumayaan *lalu besoknya makan sayur bayam dan tahu seminggu, hahaha. Yuk, siapa mau traktir dakuw di Rumah Sosis Ungaran.

51 comments:

  1. Wah...pengen, bisa mampir nih...kalo pas mau pulang ke Purworejo

    ReplyDelete
    Replies
    1. borong mba, buat oleh-oleh hihihihi

      Delete
  2. Waaah.. di Ungaran juga udah ada rumah sosis yaa.. Pertama kali tau rumah sosis di Lembang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, ternyata buka cabang juga di ungaran hihihi...

      Delete
  3. Replies
    1. iya jadi bingung milihnya, hihihi...

      Delete
  4. Di batu juga ada rumah sosis, depannya BNS tapi belum pernah coba sebab aku kurang begitu suka sosis sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, gugling ternyata udah buka cabang di Batu juga yaa, keren juga ekspansinya..hehe...aku malah ngga boleh makan daging wan, jadi ngences aja liat bocah...icip2 dikiit..

      Delete
  5. Lucu adek kecil yang disedot malah sendok bukan sedotannya :D hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi iyaa...malah ngepas dijepret :D

      Delete
  6. Thifa juga suka banget nih sosis opo meneh kalo ada rasa-rasanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa...macam-macam rasanya mi, tapi kalau yang lembang kayaknya sih lebih banyak jenisnya...ni kejunya ada..enak juga...

      Delete
  7. mbk dedew diet mbk makan wae.. hi..hi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kan makannya sambil goyang dumang biar hati senang eh luntur lemaknya :D

      Delete
  8. unik ya sosisnya yang 40 cm itu. 70 rb itu untuk berapa biji? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang 70 ribu itu dapat dua atau tiga biji kayaknya mba hihihi

      Delete
  9. kirain hanya di bandung saja yang punya rumah sosis, ternyata di unggaran juga ada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas fahmi, ngga hanya McD yang buka cabang dimana-mana hehe

      Delete
  10. Pernah makan di Depan BNS, ga makan sosisnya sih..tapi bukan makanan andalan aja udah uenakk.. apalagi sosisnya :D

    ReplyDelete
  11. Rumah sosis ya? cocok banget buat yang doyan ngemil, eh di bandung juga ada tuh kalau engak salah :)

    ReplyDelete
  12. waduh....mahal yee. Mundur teratur dulu ah, hiihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi beli aja sebungkus, makan di rumah irit-iriit hihhihi...

      Delete
  13. mmm..yummy, kesukaan anak2 banget ini mah :)

    ReplyDelete
  14. Belakangan ini karena sering mampir ke pasar malam, jadi sering beli sosis Bakar. Besok nyoba kesana . Dah

    ReplyDelete
  15. Ehm...ngintip jadwal mba Dedew nraktir2 di sini aah...siapa tahu bisa ikut ngicipi sosis bakarnya hihi...

    ReplyDelete
  16. Aku suka semua yg di black pepper, apalagi sosis jenis bokwurs itu aku suka (males ngejane sing bener hihiiii).

    ReplyDelete
  17. Alde jangan ikutan dodol dunk, hihiiii...
    Harganya mahal jugak ya mbak, tapi aku kurang suka sosis sih, beda dengan anak-anak tuh yang hobi banget makan sosis :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa..sosis itu makanan anak-anak yaa, rata-rata suka mba...

      Delete
  18. Melihat harganya mataku cukup kedip-kedip.Mending beli bakso hihihihihi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya sih...tapi kalau sosisnya memang lebih enak daripada yang dijual di minimarket...

      Delete
  19. Harganya cukup menguras kantong buat 1x makan, sosis bakarnya pke sosis son**** aja akh biar irit :D

    ReplyDelete
  20. udah lama banget saya gak ke rumah sosis. Tapi, yang di Lembang. Kalau yang di Ungaran belum pernah hihihi. Sosisnya memang enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa aku juga suka mba, biarpun rada mahal hihihi

      Delete
  21. kalo di bawa kerumah kayanya harus di potong" lagi kalo mau di goreng, soalnya kepanjangan klo 40 cm :D

    ReplyDelete
  22. Di Malang juga ada, Maksay. Tapi belom pernah mampir. Adik sama istrinya yg udah ke sana, pulang-pulang bawa sosis 40cm itu. Dipotongi sampai rumah biar bisa masuk kulkas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kikikikk jadi sosis biasa aja yaaa dipotong2 mak

      Delete
  23. Aaaaak... Mau mampir ah ke sana. Sekalian mampir rumah mak dew ya. Hehehe

    ReplyDelete
  24. aarkk mau sosisnyaaa....penasaran banget ama sosis yang panjang kayak di tipi2 hahaha.norak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihihi iyaa..gendut pulaa sosisnyaa

      Delete
  25. Rumah sosis nih ada di mana-mana ya...kebayang makan yang jumbo, kenyaaaang...

    ReplyDelete
  26. Ayahnya yang mupeng ke situu.. :))

    ReplyDelete
  27. yg bus rumah sosis keliling di tempat lain juga gak mbak?
    salam kenal, sama2 orang semarang.
    hehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...