Sunday, January 25, 2015

Hiiiy..Ada Ular Masuk Rumah!

Dear Temans,

Hurray, bisa ngeblog lagi hehe.
Lagi mudik Bogor nih. 
Mau cerita sebelum berangkat.
Rumahku tuh kategori mewah, aka mepet sawah. Dikelilingi persawahan luas.
Jadilah, berbagai jenis hewan ada. Mulai dari burung, hingga serangga berbagai jenis.

Yang jadi masalah, tikusnya.
Memang sih, cuma di halaman belakang. 
Tapi, berhubung rumah imut, jadilah dapur kotor, meja makan, tempat cuci ya berkutat di teras belakang. Open air.


Ada ular masuk rumah!

Ayah Nai rajin berburu tikus. Hobi malah, hehe.
Beli perangkap tikus hingga lem tikus. Biasanya manjur. Pagi-pagi, langsung dibereskan. 
Tapi pagi itu, dia lupa. Jadilah, lem tikusnya nongkrong di teras. 
Pas aku lihat, ada burung kecil terperangkap disana! Huhu.

Langsung deh aku berjibaku.
Berusaha membebaskan burung kecil malang. Setengah badannya kena lem. Hiks.
Aku mengambil sumpit dan  gunting kecil. Perlahan kulepaskan. Sulit karena lengket sekali.
Pas dia lepas, dia hanya bisa lompat-lompat. Aku kejar karena aku ingin mandikan biar sayapnya bisa gerak. Eh, dia ilang! Aku cari di penjuru teras. Nggak ketemu. 

Sejam kemudian, aku balik ke belakang. Dia sudah terapung di baskom.
Ternyata, dia melompat-lompat dan masuk baskom! Tenggelam. Huhuhu. 
Sedih banget. 

Malamnya, 
Anak-anak udah diantar ke Mbah Uti.
Aku packing koper sambil nonton Drama Korea, Ayah Nai duduk baca koran di belakang.
Pintu terbuka.

Ada sesuatu bergerak-gerak di lantai. Bukan cicak. Atau kecoa.
"ULAR!" jeritku histeris.
Ayah langsung datang, saking hebohnya terpeleset.
Ada ular kecil sepanjang 20 cm, hitam mengilat masuk ke bawah rak TV.
Ayah sigap mengambil sapu ijuk.
Aku berlari ke teras depan, mengambil sapu ijuk. Tak lupa, sebotol Baygon.

"Memangnya mempan ular dibaygon?" teriak suamiku.
"Ya, minimal dia puyeng dulu!"
Dengan sikap waspada, kami menggeser rak TV yang berat karena penuh buku.

"Panggil satpam aja yuk!" usulku berlari ke pintu depan, siap kabur.
"Nggak usah!" kata Mas waspada, tapi keringat membanjri wajahnya.

Bruk! Bruk!
Ia memukul kepala ular.
Alhamdulillah, ularnya mati. 
Ia membungkusnya dengan koran.

"Ditabur garam ya di depan pintu." katanya.
Nggak lagi-lagi deh pintu ngablak dengan semena-mena.
Fiuhh...benar-benar menegangkan!
Deg-degannya sampai lamaa juga...
Sampai lupa difoto..*halah..

13 comments:

  1. Rumah lama dulu meski nggak tergolong mewah a.k.a mepet sawah, pernah juga dimasukin ular. Nggak sampe jejeritan sih karena pernah ikut pelatihan menangkap ular *sok gaya... Dan ularnya ngilang dengan sempurna, lari ke rumah sebelah ;)

    ReplyDelete
  2. Duuuh... paling nggak banget deh, sama ular! Saya juga mengalami, ular besar lebih darari 30 cm tiba-tiba ada di lantai kamar. Entah masuknya dari mana?

    ReplyDelete
  3. Emang serem tuh mak kalo rumah deket sama sawah..
    Aku dulu pernah ngalamin..

    ReplyDelete
  4. Wa duh, ngeri deh Kalo ada ular. Area sekitar rumah banyak tumbuhan ya mak??

    ReplyDelete
  5. buseeet de mba..serem amat -__- Ular termasuk binatang yg paling aku bnci... hihhh, bayangin bodynya aja udh merinding...

    tp dgr2 dia bisa msuk jg dr lubang WC.. gmn ga serem.. kdg2 aku suka parno kalo lg pake wc... liat2 k lubangnya da uler ngintip ato ga :D

    ReplyDelete
  6. huwaaa ngeri banget mbak,duh jangan sampaiii...

    ReplyDelete
  7. Waduh, kok aku jadi ngeri ya bayangin ularnya digetok2. kasian :((

    ReplyDelete
  8. Dulu waktu saya masih kecil, pernah juga liat ular masuk rumah. tapi rumah tetangga. ularnya besar,, lebih dari satu meter. dan satu kampung yang berusaha menangkap ular itu. serem deh..

    btw lucu banget mbak.. ularnya dibaygon biar puyeng ya mbak . hihi
    btw salam kenal :)

    ReplyDelete
  9. waduh! Saya paling takut banget sama ular. Lihat cacing aja jejeritan.

    Pernah sih ada yang masuk ke rumah. Untungnya pas saya lagi gak di rumah. Tapi tetep aja denger ceritanya menakutkan

    ReplyDelete
  10. keingat dlu di rumah kontrakan, ada ular.. jatuh dari plafon. tp anehnya plafon nya gak bocor :(

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...