Wednesday, December 31, 2014

Kembali ke Zaman Baheula Gendhis Sagan Resto, Yogya :)

Dear Temans,

Masih cerita Djokdja niih.
Hari kedua workshop #beraninulisbuku diadakan di Gendhis Sagan Resto, yang cozy dan klasik suasananya.
Letaknya di Jalan Dewi Sartika, Gondokusuman. Resto ini menyatu dengan Killiney Kopitiam dan Butik Jenahara, milik perancang kondang yang juga anggota Hijabers, Jenahara. 

selamat datang di Gendhis


Butik Jenahara

Ingin nongkrong cantik?
Bisa pilih Gendhis Sagan Resto ini. Lokasinya itu lho. Teduh banget.
Dan cukup strategis karena terletak di tengah kota Djokdja.Nggak jauh dari Bunderan UGM dan Galeria Mal. Asyik untuk janjian dengan teman. Dan, uhuk..nongkrong dengan kekasih setelah capek jalan-jalan.

jejeran coklat di kasir menggugah selera


Yuk keliling Djokdja

Kami terdampar di Gendhis Resto sejak pukul 11.00. Padahal workshop mulai pukul 13.00. Hihi.
Mau jengjeng juga, malas karena hujan deras. Jadilah nongkrong seharian di Gendhis Sagan Resto.
Syukurlah, tempatnya asyik. Nai sampai bobok di sofanya. Berasa rumah sendiri kali yaa, hihihi.


 gendhis sagan resto yang nyaman


halaman belakang yang asyik

Restonya cukup luas. Menempati sebuah rumah bergaya klasik retro yang banyak ditemukan di daerah Gondokusuman. Konon, rumah-rumah di daerah ini merupakan cagar budaya. Pernak-pernik yang menghias resto pun terkesan jadul.
Letaknya juga di daerah nyaman, merupakan daerah perumahan lama di Yogya.
Pengunjung bisa memilih spot yang disukai untuk nongkrong di Gendhis Sagan Resto
Bisa di teras, dengan tenda-tenda yang dipersiapkan untuk mengantisipasi hujan.
Bisa di dalam kafe atau bahkan teras belakang. 

Oh iya, untuk kamu yang hobi selfia, banyak spot menarik nih di Gendhis, hihi.
Ada sepeda onthel,  pajangan cokalt-coklat yang menggugah selera, dan banyak lagi pernak-pernik lawas.

Serasa omah e dewe

Setelah lama nongkrong, menggambar dan baca buku, akhirnya kami memesan makanan.
Nailah memilih spageti saus bolognaise dan teh panas. Mbak Wati memilih kwetiau dan segelas jahe lemon hangat. Pas banget untuk suasana yang dingin-dingin empuk ini. 

meet and greet artis india asal bandung hihi bhai

Menu makanannya cukup beragam. Harga makanan mulai dari Rp.15.000-Rp.65.000,-
Mulai dari kwetiau, cordon bleu, hingga bestik Jawa, ayam terik bakar, hingga nasi liwet. Makanan bule ada, makanan tradisional juga tersedia. 

kwetiau yang yummi dan sayang buat dimakan alasnya

Minumannya juga komplet. Kita bisa mengorder kopi atau makanan dari gerai sebelah, Killiney Kopitiam dan meminumnya di Gendhis. Boleh banget.

Spagetinya yummi pisan, harganya sekitar Rp.30.000,- dengan porsi cukup besar. Dan bumbunya kaya. Kata Nai, sayang garlic breadnya hanya satu hihi. 

Oh iya makasih yaah untuk Ate Taro aka Lestari untuk foto-fotonya yang apiik tenan. Yuk, bersantai di Gendhis Sagan Resto, alamatnya di Dewi Sartika No 11A, Sagan. Resto buka pukul 10.00-23.00 WIB. Oh iya, asiknya Gendhis Sagan Resto, musholanya cukup luas dan bersih. Jadi nggak bingung kalau lama-lama nongkrong disana.


spageti nai ada garlic breadnya



Photo Courtesy of Lestari



12 comments:

  1. patut di coba kalau ke sana. Tempatnya asri , makanannya juga tampak yummy

    ReplyDelete
  2. Tempatnya asik ya mak, kapan2 kesana ahh

    ReplyDelete
  3. Mak @tira: iya mak enak-enak makanannya sesuailah dengan harganya yang lumayan mihil di kantongku kikikikik

    ReplyDelete
  4. uwaaa tempatnya cozy banget,asik buat nongkrong sama teman ya mbk^^

    ReplyDelete
  5. Ahaaa...untuk dapet informasinya sekarang. Saya suka sama yng vintage begini! Trimakasih yaa... I'll be there insya Allah. :)

    ReplyDelete
  6. Waaahh menarik nih, bisa dicoba nanti pas mudik.
    Thank you infonya mba :)

    ReplyDelete
  7. Ya keleus, Mak, daerah situ emang buat kelas menengah. Kalau kere kayak aku, sih, di angkringan KR aja. :D

    ReplyDelete
  8. Wah nyamannya.... bs direkomendasikan jd kunjungan wajib kl ke jogja lg. Txs infonya mba

    ReplyDelete
  9. ah, yogya memang indah. tidak seperti ibukota yg saya tinggalin ini, polusi dimana-mana, banjir dimana-mana..
    salam kenal ya :)
    followback blog saya dong..

    ReplyDelete
  10. Tempatnya cozy banget ya... menarik!
    Alas kwetiaunya bisa dimakan ya.?? Unik!

    ReplyDelete
  11. Jogjaaaaa... Mupeng banged kesonoooo

    ReplyDelete
  12. ini lokasinya sebelah mananya gudeg sagan nih?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...