Wednesday, August 20, 2014

Rinso Matic, Sahabat baru Mesin Cuci Emak



Dear Temans,

Selama ini dakuw nggak terlalu memperhatikan jenis deterjen yang kugunakan untuk mencuci. Dalam artian, dakuw tidak membeli deterjen khusus untuk mesin cuci ataupun untuk mencuci dengan tangan. Kupikir, tak ada bedanya. Kenapa sih kalau mesin cuci butuh deterjen khusus? Setelah brosing, ternyata agar mesin cuci lebih awet. Waa, baru tahu! *kemana saja buu?




Ketika mendapat kesempatan untuk mereview produk Rinso terbaru, dakuw excited.
Seperti apa produk barunya itu? Apa kelebihannya dibanding produk sebelumnya dan produk lain yang sudah ada di pasaran? Ya, produk Rinso ini belum ada di pasaran. Aku baru melihat gambarnya di website Rinso.

Beberapa hari lalu, aku mendapat paket dari Rinso. My lil boy antusias deh membuka paketnya. Yup, anakku itu penggemar acara buka kadonya, buka kadonya, sekarang jugaa, hehe.
Pas dibuka..tada!

 

Ini dia produk terbarunya, buu! Namanya Rinso Matic. Yup, seperti namanya Rinso yang ini khusus untuk mencuci di mesin cuci. 

Apa yang baru?
Sst, ternyata deterjennya bukan deterjen bubuk seperti yang biasa kupakai. Tapi, deterjen cair! Hm, jadi teringat cairan pengharum pakaian. Harus dicoba nih!

Melihat lebih teliti, Rinso Matic ternyata ada dua varian. Rinso matic kemasan biru untuk mesin cuci bukaan depan. Sedangkan untuk yang punya mesin cuci bukaan atas, silakan pilih Rinso matic yang kemasannya warna hijau.

Hm, kenapa mesti beda sih? Kan sama-sama mesin cuci?
Ternyata, mesin cuci bukaan atas, butuh air lebih banyak, dibandingkan mesin cuci bukaan depan yang teknologinya lebih efisien penggunaan air. Jadi, mesin cuci bukaan atas, butuh deterjen yang lebih tinggi tingkatnya agar cucian lebih bersih. 

Jadi, kalau deterjen matic biasa digunakan untuk mesin cuci bukaan depan, maka otomatis ia akan kelebihan busa, busanya terlalu banyak dan berpengaruh pada awetnya mesin cuci. Duh, nggak mau kan mesin cuci kesayang Bunda cepat rusak? *tang ting tung pengeluaran.

Wow, benar juga ya? 

Pas aku foto dan pajang di socmed, seorang teman meng-WA dakuw.

“Mbak, Rinso di FB-mu itu beneran? Aku kok belum pernah lihat?”
Aku nyengir sajaa. Hm, belum tahu dia!

Hm, oke, mari kita coba ya ibu-ibu :) 
 
Saat dakuw buka kemasannya, hmm..Wanginya  segar ya, sepertinya tidak butuh pewangi pakaian lagi. dan karena bentuknya konsentrat, jadi lebih irit penggunaannya dibanding deterjen biasa. 

Seperti tulisan di kemasannya, untuk satu tabung cuci di mesin, daku coba pakai satu tutup botol. Dan untuk pakaian yang ada nodanya, coba kukucek deh sebentar dengan cairannya. Maklum, bocah-bocah kecil di rumah ini mainannya suka yang rusuh-rusuh, main pasir di halaman, mobil mainannya ditarik melewati kubangan lumpur, baguus, nak! Hiks.

bocah ini siap berkototr ria hihi


Oke, tombol on ditekan.
Mesin cuciku mengobrak-abrik cucian kotornya.
Tinggal duduk manis deh sambil ngeteh.
Praktis ya? Nggak usah pakai tambahan pewangi dan pelembut pakaian. 

Tadaa…tak lama kemudian, setumpuk pakaian kotor selama dua hari, berhasil dicuci. Noda membandel seperti bekas susu coklat juga cukup bersih lho. 

Keren juga ya Rinso Matic iniii…

2 comments:

  1. Rinso, merk yang udah tahunan. Jadi sabun cuci keluargaku tuh, mak :)

    ReplyDelete
  2. waah makpon berkunjung, makasih ya makpoon...iya, Rinso termasuk merek awal2 yaa utk sabun...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...