Monday, August 18, 2014

Cantik Simpel dengan Simply Stay dari Mustika Ratu


Dear Temans,

Merdeka!
Dirgahayu Repulik Indonesia ke-69.

Yippiee..Di hari kemerdekaan ini, Daku dapat kesempatan mencoba seri produk terbaru dari perusahaan kosmetik lokal ternama, Mustika Ratu. Tentu saja aku semangat dong, dalam rangka mendukung produksi dalam negeri, apalagi yang berkualitas. 

Produk yang launching perdana sekitar bulan Mei ini namanya Simply Stay. Seri ini ditujukan untuk para perempuan aktif berusia 25-30 an tahun, yang ingin berpenampilan cantik dan simpel. Nggak pakai ribet. 




Keinginan itu pun terpancar dari desain kemasan Simply Stay yang sederhana namun anggun. Dengan warna metalik, berkesan mewah dan simple. Nggak neko-neko. Mengintip harganya, terjangkau deh untuk para perempuan. Mudah dibeli pula di toko kosmetik di kota kamu.

 

Produk ini terdiri dari produk kecantikan dasar  (basic make up) yaitu pelembab, liquid foundation, stick foundation dan two way cake.

 

Di kemasan samplenya, tertulis beberapa keunggulan Simply Stay:
1.      Tekstur lembut hingga mudah menyerap ke kulit.
2.      Mudah diaplikasikan.
3.      Tahan lama sampai 12 jam.
4.      Bersertifikat halal.

Apa sih kandungan produk ini? Mari kita intip..
1.      Mengandung curcuma heynean root extract untuk melembabkan dan menghaluskan kulit.
2.      Mengandung vitamin E sebagai anti oksidan alami.
3.      Kandungan Octyl Methoxyvcinnamate sebagai UV filter alamai melindungi wajah dari paparan sinar matahari.

Jujur, daku nggak bisa dandan. Tapi, setiap keluar rumah selalu berusaha berpenampilan rapi. Tapi, Dakuw suka yang simple. Nggak pede kalau tampil terlalu wah dan blink-blink aka menor.  Karena itu, jarang banget pakai yang namanya foundation. It’s a big no.

Paling keluar rumah hanya pakai pelembab, bedak, lipstik dan eyeliner hehe. Ups, jangan lupa pensil alis. Semuanya warna soft natural.

Menurutku, pakai foundation itu emak-emak arisan banget. Kesannya muka jadi kayak kue lapis, tebal dan menor. Hm, mungkin efek samping dari job sebagai pagar ayu dari zaman maih ting-ting dulu kala. Kan didandani sama perias salon maksimal banget tuh. Bedaknya aja kayak dempul huhu. 

Hari ini daku coba deh pakai seri Simply Stay yang  punya tag line Soft, Moist and long last. Benarkah?
Aku coba aplikasikan pelembab di wajah setelah cuci muka dengan bersih. Untuk pelembab, aku pilih yang untuk kulit normal cenderung kering. Ada dua pilihan, selain itu ada yang untuk kulit normal cenderung berminyak. Tinggal pilih. Harganya sekitar Rp.15.000,- atau tergantung toko dimana kamu beli.

Hm, pelembabnya ringan di wajah. Baunya juga enak. Tidak menusuk hidung. Fyi, dakuw beberapa kali menghibahkan beberapa lipstik dan bedak baru beli berbagai merek karena tidak cocok dengan aroma kosmetiknya! Hehe. Konsumen yang rewel ya.

Setelah memakai pelembab, nah ini dia bagian menegangkan. Foundation! Hehe. 

pilihan stick foundation


Ada empat pilihan warna untuk foundation dan bedak yaitu caramel latte, smoothie yellow, pearly white dan sweet choco. Kita tinggal pilih warna yang sesuai untuk kulit wajah kita. Serunya produk kosmetik lokal, ia dibuat untuk kulit perempuan Indonesia. Disesuaikan dengan jenis dan warna kulit kita, juga kondisi udara tropis Indonesia

Aku memilih stick foundation berwarna smothie yellow. Harganya sekitar Rp.50.000. Teksturnya lembut kok di kulit wajah. Walau sedikit menggumpal jika kita memakainya agak tebal. So, lebih baik pakai tipis-tipis saja ya di wajah apalagi kalau wajah kita tidak ada yang perlu disamarkan nodanya. Foundationnya terasa ringan di wajah. Good.

Setelah pelembab dan foundation, baru deh aku pakai bedak. Fyi, aku mencoba ini sambil mencontek cara pakainya di kardus bagian belakang produk sampel Mustika Ratu hihi. dasar newbie yaa. 

Untuk bedak two way cake, aku juga memilih smoothie yellow. Harga bedak sekitar Rp.75.000. cukup terjangkau ya. Aroma bedaknya juga aku suka. Diaplikasikan ke wajah ringan dan lembut. Sip sip. So far, aku suka produknya. Mengubah paradigma foundation is scarry thing hehe. 

two way cake colours

Ternyata ada produk foundation yang ringan, lembut dan cukup tahan lama diaplikasikan ke wajah tanpa perlu touch up, sekitar 6 jam (dakuw soalnya keluar sekitar 6 jam, hihi kalau lebih lama, yayang dan bocah-bocah di rumah bisa protes hehe). 


Kelebihan lainnnya, produk ini dijamin aman dan sesuai untuk kulit perempuan Indonesia. Dibalik berita bahaya komestika abal-abal dan mengandung zat berbahaya dari luar negeri, produk ini membawa angin segar untuk kita. Belum lagi sertifikat halalnya yang membuat perempuan muslimah seperti dakuw jadi lebih tenang. Yakin bahwa produk ini tidak akan mengandung lemak babi atau bahan terlarang lainnya. Alhamdulillah



how do i look?









8 comments:

  1. iya simple, minimalis namun tetap catik ya mak *uhuuk*

    ReplyDelete
  2. waaah...boleh juga kirim ke sini hihi..secara di sini produknya kudu pinter-pinter piliiih..ngg semua cocok untuk kulit asia :)

    ReplyDelete
  3. Cantik. Udah siap jadi beauty blogger, nih mamahnya Nay :D

    ReplyDelete
  4. @efi: hahaha..nulisnya binuun asli fi..ini namanya apa ya? kalau itu apa? ngga bisa dandan ey..

    ReplyDelete
  5. Mak @indah: iya mak, ternyata letak produsen kosmetik itu juga menentukan cocok nggaknya utk kulit kita ya, yang impor belum tentu cocok utk kita..

    ReplyDelete
  6. @rahmi: dan irits tentunya mak hihihih..*kabuurrr

    ReplyDelete
  7. Aku juga ikut lomba blog dari Mustika Ratu ini. Nice review. Lengkap sekali. Dimohon dengan sangat kunjungan baliknya yaa kakak..
    chalwoo <3

    ReplyDelete
  8. Cakeeep Mak..fresh dan nggak menor..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...