Friday, February 21, 2014

My Superb Holiday Bucketlist 2014!



Dear Temans,

Apa kabar? *hadeh, kayak surat aja hihi.

Pengen posting tentang My Holiday Bucketlist 2014 deh..



Sebagian masih berupa wishlist, hihi maklum emak rempong dengan dua balita. Mau travelling tentu saja kudu terbit exit permit dari pak suami tersayang juga anak-anak. Belum lagi menyesuaikan jadwal dengan suami, sekolah anak, dan uhuk jadwal kosong mertua selaku baby sitter selama kami ciao..huhu makasih bu..bapak..

Yup, konon yang namanya Dewi Rieka itu orang rumahan. 
Tidak suka jalan-jalan. Sukanya mendekam di rumah. Hm, itu dulu. Efek selalu berpindah-pindah ikut Ayah yang tugas kerja. Setahun di pulau sana. Dua tahun di kota ini. Kayak burung menclok-menclok. Jadinya, ogah kemana-mana. Feel nyaman di rumah. Home sweet home.

Tapii..
Manusia itu dinamis.
Tidak melulu sama.
Salah satu hobi baruku sekarang adalah menjelajah tempat baru.
Heran kaan? Hihi. Yaa, dakuw yang anak rumahan ini akhirnya kecanduan jalan-jalan juga. Telaat! Hihihi dah uzur, coy! *melengos nggak terima.

Bukan karena ikut tren travelling yang melanda Indonesia belakangan ini. Ditandai dengan harga tiket pesawat yang makin miring, juga terbitnya buku-buku travelling berbagai gaya.  Dari yang kocak hingga kontemplatif. Bahkan relijius.Semuanya bikin ngiler plus iri dengki hihi. Mupeng.

Perjalanan jalan-jalanku dimulai serius tahun lalu. Maksudnya, dipersiapkan matang. Khusus menabung di celengan ayam sejak jauh hari. Maklum, dakuw bukan pegawai kantoran yang punya gaji bulanan, hehe kudu taat nabung.

Alhamduliillah, suamiku yang baik hati mengijinkan istrinya jalan-jalan menyusuri bumi Allah untuk menambah syukur dan mencari inspirasi untuk bukuku hehe modus ini sih. Tapii..bener kok jalan-jalan itu menyegarkan pikiran, menyerap pengalaman dan rasa baru, ide melimpah untuk menulis next book, aamiin *biar balik modal jeee haha.

Daan, daku pun memberanikan diri keluar dari zona nyaman dan mulai bertualang! *halah...

Alhamdulillah, tahun 2013 bisa backpackeran ke Singapura dan Lombok. Istimewa, karena perjalanan ke Negeri Singa Muntah itu bersama my Princess, Nailah di bulan Mei tepat miladnya ke-5. Priceless moments
Perjalanan kedua istimewa karena bareng my sisters, Muslimah Backpacker dari berbagai kota di Nusantara. Super excited!


Tahun ini, walau dimulai cukup berat namun Alhamdulillah, keadaan membaik. Daku percaya Allah maha sayang, Rasanya belum terpikir ingin liburan karena kudu fokus yang satu itu. Insya Allah semuanya akan cemerlang. Tapii, kalau kita berani menuliskan impian, tak ada yang tak mungkin bagi Allah untuk mewujudkannya.

 Soo, My Holiday Bucket List on 2014, Bismillah:

1.  Pengen liburan ke Bangkok!  Sejak tahun lalu, pengen banget kesana. Sempat diajak oleh saudara tapii mikir panjang karena lagi bokek hihi. Sampai norak kumpulin brosur agen perjalanan waktu jalan-jalan ke mal. Allah maha baik, mendadak ada teman yang batal berangkat bersama rombongan Book Advisor MDS, dan jatahnya bisa kupakai, gratis cuma bayar tiker ups tiket saja. Subhanallah..

2.    Pengen ke Belitung! Ini juga destinasi impianku hihi. Apalagi, biayanya juga nggak terlalu mahal. Dan, bulan ini mulai nabung di celengan ayam pink untuk biaya berangkat kesana. Rencana Oktober Insya Allah. Bersama teman-teman Muslimah Backpacker dan my Nailah. Girls adventure! Semoga lancar, aamiin hihi.
 
 

3.    Pengen ke Palembang! Jaman SMA daku tinggal disana, jadii banyak kenangan ABG yang so swit ada disana. Ceritanya pengen napak tilas, ketemu sahabat-sahabat lama, naik getek di Sungai Musi, joget dangdut di Puntikayu, jajan pempek kapal selam dan martabak Har. Aihhh...kangeeeen niaan samo budak-budak niii!

4.    Last but not least, pengen ke Bali bersama my lil family! Percaya nggak, aku di usia nyaris 34 tahun ini belum pernah ke Bali? Tidaaak! Hihihi. Jadilah, dakuw merajut impian, mengirimkan formulir dan naskah cerpenku pada panitia seleksi Ubud Writers Festival 2014. Doakan aku ya temans, semoga lolos seleksi. Persaingannya ketaaat seperti leggingnya Mpok Mirna hihihi. Jika lulus, bakal kuboyong deh pasukanku, aamiin hihihi...

Hm, destinasi sudah ditetapkan. Semoga diberi Allah rejeki dan kesehatan untuk mewujudkannya. Hm, tapii sebelum itu kudu packing lho. Nggak boleh rempong kayak orang mo pindahan se-RT!

Apa yaa yang kudu diangkut agar travelling  tetap nyaman dan menjadi unforgettable moments?

Kalau daku sih hukumnya kudu wajib fardhu ain harus bawa items di bawah ini, dan barang-barang unyu ini bisa didapakatkan di zocko.com lhoo...syukaaa!

1. Sepatu nyamaaan Suede Starch Sneakers!
    Daku bukan high heel mania, bisa encok gan! Daku penggemar sneakers yang nyaman, atau flat shoes unyu. Acara jalan-jalan bakal  makin seru dengan pilihan sepatu yang pas. Kayak sepatu inii. Sengaja pilih yang warna putih biar nggak malas nyuci hihi. Nyaman dan nggak mahal di kantong *dasar emak irit hihi. Seperti sepatu di www.zocko.com ini lhoo..keren!
 2. Kacamata Cengdem eh Rayban Sunglasses nan Keren

Biar backpackeran kudu tetap modis dan keren dong, hihi kan mau poto-poto buat diunggah ke Fesbuk haha. Karena kebanyakan jalan-jalan ke pantai tentu saja kudu sedia sunglasses. Sukanya yang model nggak standar, tapi ada ornamennya, warna menyolok dan bikin pede, tsaah..
 3. Backpack Bless in Purple by Patternz yang kiyuut!
Suka banget dengan backpack satu ini. Bahannya ringan, motif batiknya bikin bangga, jadi turis yang satu ini promosi negeriku Indoensia yang elok dan permai kemana-mana deh sambil bawa backpack ini. Modis dan ukurannya pas buat dakuw. Kamu naksir? Ngaku aja deh Hehe...



 Semua produk diatas bisa kamu dapatkan di www.zocko.com 
Apaan tuh? ahh, masa nggak tahu sih? 
Katrok kalian! Hehe..
Zocko itu web dari Spanyol. Dan bukan toko online biasa, lho. 
Kamu yang buzzer, social media enthusiast yang fashionable dan cool bisa bergabung disini. di zocko.com, tersedia barang-barang keren yang diseleksi secara ketat dari berbagai belahan dunia. 

Dan kamu, ya kamu, blogger, socmed activist, bisa mendapatkan duit saku yang yummi dengan cara merekomendasikan banrang-barang favorit kamu di media social seperti Path, Facebook, Twitter, Instagram dll. Unik bukaan? 

Jadi, zocko.com ituhh perpaduan antara online store dan social media. Wow, startup yang cool! Jadii, jangan ngaku keceh kalau belum gabung disini, kawans! So, met liburan dan jangan lupa sowan dulu, ngeboroong!

3 comments:

  1. Holidah wishlistnya asiiik tuh mbaaa... aku masih bingung mau liburan ke mana hehehe

    ReplyDelete
  2. Elaaa..makasih udah berkunjung yaaa...ayoo dirancaang...kalau bawa bocah komplit aku bisanya yogya hihihi..dekat dan banyak pilihan wisata buat bocah...

    ReplyDelete
  3. Muslimah Backpacker mau dong mbak infonya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...