Sunday, July 7, 2013

Ini Lho, 5 Serial TV Favoritku, Kalau Kamu?

Dear Temans,

Sejak dulu, daku penggemar serial TV. Mulai dari Desperate Housewives hingga serial terbaru saat ini. Disaat yang lain menggemari serial Korea yang romantis dan mendayu-dayu, dakuw tetap setia pada sitkom dan serial polisi Amrik, dll. 

Bones

Kini, semakin intens menonton serial TV setelah berlangganan TV kabel. Bukan untuk gaya-gayaan, gara-gara tinggal di gunung, di kaki gunung Ungaran kalau pake antene biasa, nonton TV bakal bersemut, hehe. Terpaksa deh :) 
Herannya, walau aku menulis komedi, tontonanku jarang lho komedi. Sekarang, aku kebanyakan nonton serial remaja atau bahkan detektif, thriller, action. Begitu pula buku yang kubaca. Kebanyakan drama, detektif, atau pembunuhan, hehe. Aku tak suka komedi yang slapstick atau yang menonjolkan kesialan pada tokohnya, hehe.

Berikut ini 5 serial favoritku, yang kuikuti jalan ceritanya di Star World atau Fox. Asyik ceritanya, bikin otak segar, dan terkadang memantik ide-ide nulis setelah menontonnya :)


1.Bones 8 (Fox)
Wow, ketinggalan pisan nonton serial ini. Ternyata, sudah season ke-8 sejak 2005. Serial ini tentang kerjasama solid antara ahli forensik Dr. Temperance Brennan aka Bones (diperankan Emily Deshannel) yang jenius dan dingin, dengan  Seeley Booth (David Boreanaz), special agent FBI memecahkan pembunuhan. 

Bones

Dibantu tim ilmuwan Jeffersonian yang solid, mereka memecahkan pembunuhan tersulit sekalipun. Tak hanya soal pekerjaan, satu tim itu bersahabat. Chemistry kuat dan romance antara Booth dan Dr. Brennan yang menarik buat ditonton. Terselip adegan romantis yang bikin deg-degan antara kedua tokohnya. Hihi, ini serial detektif atau drama roman? 

Asal, jangan ditonton sambil makan, bikin eneg! Hihi namanya saja ahli forensik, tau dong apa kerjaannya? :) Serial ini diilhami kisah nyata  Kathy Reichs, seorang ahli forensik yang juga novelis. Kathy juga menjadi produser serial ini. Jadi, adegan dalam serial ini lebih nyata karena disupervisi oleh ahlinya.

2. NCIS 10 (Fox)
Serial ini sudah memasuki season 10 sejak 2003. Mengalahkan serial epik Indonesia, Tersanjung, hehe. Serial ini menceritakan Agen NCIS memecahkan kasus pembunuhan para marinir AL. Dipimpin oleh agen Jethro Gibbs (Mark Hammon) yang cool, Anthony Dinozzo Jr (Michael Weatherly) yang sok playboy dan jahil, Timothy Mc.Gee (Sean Murray) yang jenius dan sering dibully Tony,serta Ziva David, agen Israel yang menjadi probie di tim mereka. Ada pula Abby dan dr. Ducky yang ahli forensik.

 

Seperti Bones, serial ini juga plotnya memecahkan kasus pembunuhan. namun ada intrik di dalam NCIS, masa lalu Gibbs yang kehilangan istri dan anaknya karena dibunuh, juga flirting antara Tony dan Ziva. Menarik untuk ditonton. Persahabatan tim mereka juga bikin sirik. Saling mendukung. So sweet pisan.

3. Bunheads (Star World)
Serial ini mengisahkan seorang mantan penari Las Vegas Michelle Simms (Sutton Fosters) yang ceria dan slengean menikah dalam keadaan mabuk dengan seorang pemuda pendiam, Hubbel Flowers. Ketika ia diajak Hubbel pulang ke rumahnya, sebuah kota di daerah pantai terpencil, Paradise, ia bertemu ibu mertuanya,Fanny (Kelly Bishop) pemilik sekolah balet yang kaku dan disiplin. 

Bunheads

Bunhead ditulis dan diproduseri Amy Sherman Palladino yang juga membuat Gilmore Girls yang fenomenal. Kelly Bishop pun diajak main lagi di Bunheads sebagai Fanny. 

Mereka saling membenci hingga Hubbel meninggal karena kecelakaan. Kisah menantu dan mertua di sekolah balet ini menarik disimak. Kedua tokohnya beda karakter dan dialog-dialog antara keduanya memikat dan sedikit memusingkan ala Gillmore Girls, karena si Michelle ini bawel banget.Tak hanya itu, cerita para remaja yang menjadi murid Fanny juga menarik ditonton.


4. Suburgatory (Star World)
George Altman (Jeremy Sisto) arsitek ganteng yang single parent, panik dan memutuskan pindah dari New York ke daerah suburban setelah menemukan kondom di laci Tessa Altma (Jane Levy) yang berusia 17 tahun. Tessa yang mendadak jadi anak kampung protes berat pada ayahnya. 

Dan, ternyata daerah suburban, tak semanis dan senyaman kedengarannya. Para tetangga mereka antara lain Dallas dan putrinya Dalia yang kaya-raya dan serba permisi, juga tetangga lain

ajaib dan terkadang absurd kelakuannya. George dan Tessa harus berjuang beradaptasi dengan perubahan itu. Suka ceritanya, gimana George berusaha mengikuti pemikiran putrinya yang berusia remaja, tentu tidak mudah untuk mereka menjadi ayah dan anak sekaligus sahabat.


5. Lupaa, 1 seri lagi, Glee!

 Ini serial fenomenal yang tak pernah absen kutonton. Menginjak season ke-4, cerita klub vokal grup di sebuah SMA di Lima, Ohi ini tetap memikat hati. Apalagi dengan cast yang baru dan segar di setiap season. Lagu-lagu yang dinyanyikan segar dan bikin nagih.

Tapi, tahun ini Gleek, sebutan untuk penggemar serial ini mendapat kabar sedih. Pangeran tampannya, Finn Hudson yang diperankan Cory Monteith meninggal karena OD. Huhuhu. Padahal, Cory dan Lea Michelle, pemeran utama serial Glee itu dikabarkan akan menikah dalam waktu dekat, you will be missed, Finn. Menantikan Glee season berikutnya. Apakah akan nendang tanpa kehadiran si charming, Cory? :(


Sumber foto: Google 


15 comments:

  1. Saya cuma nonton Grey's Anatomy teh, diracunin temen PTT. Sayang ngga tayang di kita. Paling kalau selesai 1 season nunggu bajakannya muncul di MTC *ups...

    ReplyDelete
  2. Aku paling suka Game of Thrones.

    ReplyDelete
  3. Yg di daftar itu cuma NCIS yg ngikuti terus. Suburgatory kadang2. Lainnya yg rajin ngikuti juga CSI kecuali yg LA & Miami, Law & Order, Cold Case & Closer

    ReplyDelete
  4. yeay, bunheads dan suburgatory juga favoritku mak...trus Glee, How I Met Your Mother, Happy Endings dan CSI....:D

    ReplyDelete
  5. wah saya banyak banget serial amrik yang disukai. Kalo di list diatas cuman Bunheads aja yang Suburgatory belum sempet nonton.
    Susah klo mau nonton, channelnya udah pasti disney channel soalnya haha

    ReplyDelete
  6. Mampir dari blog KEB nih mak :)
    Kesamaan kita adalah Bones. Aku juga suka! DVD-ku malah kumplit dari Season 1. Hahaha

    Selain itu aku penggemar Criminal Minds dan CSI Miami. Klaau yang drama aku seneng Revenge ^_^

    ReplyDelete
  7. Aku sukanya serial korea, Kakak. Tapi kalah sama Alde waktu main ke Ungaran, hihihi

    ReplyDelete
  8. bunheads juga suka saya tonton, gak boleh kelewat satu episod hehehe. suka sama seting ceritanya :) kayak gilmore girls. how i met your mother juga seruuuuuuu! lagi nunggu season 9 nih.

    ReplyDelete
  9. @arie: dokter tontonannya serial dokter juga yaa..hihihi

    ReplyDelete
  10. Mak @lusi: wahh suka yang detektif en kasus gitu yaa, aku juga, ngikutin yg polisi nu york tuh sampe masku blg serialnya serem bgt ntar menginspirasi pulak haha

    ReplyDelete
  11. @shinta: haha bener banget..aku juga nontonnya yg rerun malem2 mak gara2kalah dgn disney junior ><

    ReplyDelete
  12. @eka: makasih dah mampir ya maak wahh sampe ada cd nya kewll...aku jg nonton revenge kadang, sama scandal..

    ReplyDelete
  13. @winda: hahaha iyaa aku gleek, tp kok bisa lupa nulisnya yaaa..masukin ahh..happy endings juga seruuu, gila2...

    ReplyDelete
  14. Ulu: iyaaa..percakapannya gilmore girls bgt yaa..

    ReplyDelete
  15. @wuri: hahaha..kalah sama serial alde yaaaa

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...