Sunday, May 5, 2013

Tips Make Up Alami by Astri :)

Dear Temans, 

Alhamdulillah kelar juga acara arisan kompleks di rumah dakuw. Rempong juga urus sendiri. Padahal sih persiapannya nggak macam-macam. Hidangannya cuma pesen snack kotak untuk take home, beli teh kotak dan aqua, buah semangka dan beli gorengan untuk ditaruh di piring. Yang ribet, paling beberes hihihi. Malu kalau ketahuan rumahnya kotor :p

Alamak, lupa beli gorengan! Mau keluar, si Alde tidur. Jadilah, sms Aril tukang ojekku buat datang. Nitip deh sama dia untuk beli 2 kotak tahu baxo Bu Pudji yang legendaris itu :) Alhamdulillah dapat yang rebus. Yang goreng sudah habis. Tinggal goreng deh. 

Arisan kali ini, nggak hanya arisan. Biasanya, kan acaranya cuma kocok arisan, nabung dan minjem duit, ngobrol terus pulang deh. Tapi, kali ini dakuw mengundang Mbak Astri, pemilik butik Griya Fatya di Ungaran untuk demo make up. Seneng banget deh dapat ilmu baru. Secara, dakuw paling nggak bisa dandan. Padahal pengeen! Terutama membentuk alis dan memakai eye shadow :D

Berikut ini cara make up natural dan simpel ala Astri :)

1. Biasakan membersihkan wajah sebelum berdandan. Sisa bedak dan keringat membuat wajah cemong ketika didandani. 

2. Gunakan pelembab sesuai jenis kulit. Pilih yang oil-free biar wajah tidak mengilat. Setelah itu, gunakan krim BB agar rias lebih tahan lama. Terutama jika akan ke acara yang butuh waktu lama seperti kondangan saudara dan ngantor.

3. Pakailah alas bedak atau foundation. Pilih sesuai warna kulit agar nampak alami. Jangan memakai foundation terlalu terang karena wajah akan nampak seperti memakai topeng. Alas bedak bisa padat atau cair.Untuk yang tidak berhijab, jangan lupa poles leher juga biar nggak belang. hehe.


4. Setelah itu, bubuhkan bedak tabur pada wajah. Untuk rias wajah, pilih warna seperti pink atau pastel agar wajah nampak cantik alami. Jangan memakai warna menyolok untuk sehari-hari. Atau warna nude, memberi kesan pucat.
5. Kini konsentrasi pada alis. Untuk menggambar alis ada teknik tersendiri. Yaitu menentukan titik ujung alis dan ketinggiannya dengan meletakkan pensil alis. Setelah itu, titik tadi diarsir seperti membuat sketsa. Jadi, tidak ditarik dengan tegas sehingga membentuk garis (gue banget nih, salaah huhuhu). Gunakan warna coklat agar alami dan tidak nampak galak.

6. Memakai eye shadow ada teknik tersendiri. Bubuhkan warna natural terlebih dulu di kelopak mata. Lalu untuk memberi kesan lebar pada mata sipit, beri eye shadow lebih tinggi dari kelopak mata. Untuk mata besar jangan memakai warna mencolok karena membuat mata semakin jreng. Untuk penampilan matching, bubuhkan warna eye shadow sesuai warna baju di ujung mata.

7. Setelah itu, baru deh memakai eye liner. Bisa yang padat or cair. Tekniknya, menarik perlahan kulit sekitar pelipis lalu pulas eye liner di garis bulu mata. 

8. Untuk mencerahkan pipi, bubuhi perona pipi. Tekniknya, bukan dari bawah ke atas. Tapi dari tulang pipi ke arah mulut hehe, Agar merata. Kebalik deh aku.

9. Pakai lipstik yang warnanya memberi kesan segar dan alami. Teknik memakai lipstik yaitu dengan cara tersenyum ketika memakainya sehingga lipstik lebih rata warnanya. Bisa juga memakai pelembab bibir. 

10. Untuk efek mancung, sisi dan puncak hidung dibubuhi eye shadow warna putih

Wow, Mbak Lena jadi makin kiyuut! Siap-siap malming nih!
Alhamdulilah, pertemuan hari ini dapat ilmu keren. Makasih Mbak Astri, next time kita bkiin kelas make up dan praktek langsung yaa, biar makin kiyut nih ibu-ibu kompleks hihihi..

Lena didandani Mbak Astri

khusyuk nonton demo

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...