Friday, April 19, 2013

Serunya Kisah Anak Kos Dodol Diadaptasi Jadi Film


Kapanlagi.com - 

Belum lama ini sutradara muda Fajar Nugros baru saja merampungkan syuting CINTA BRONTOSAURUS yang diadaptasi dari buku curhatan Raditya Dika. Tak berhenti di situ, pada bulan Mei mendatang dia akan memulai proses syuting ANAK KOS DODOL. 

Familiar dengan judul film di atas? Ya, karena ANAK KOS DODOL memang diadaptasi dari buku curhatan best seller karya Dewi Rieka atau yang akrab disapa Dedew. ANAK KOS DODOL pertama kali rilis pada tahun 2008. Karena mendapat respon positif dan terus dicetak ulang, muncul lah 3 seri berikutnya seperti ANAK KOS DODOL LAGI (2008), ANAK KOS DODOL KUMAT LAGI (2011) dan ANAK KOS DODOL TAMAT (2011). 

Kesuksesan tersebut juga muncul dalam versi komik yang dibesut oleh K. Jati. Melalui akun twitternya, Fajar memposting foto draft pertama dari skenario ANAK KOS DODOL yang ditulis oleh Anggoro Saronto. Selain Anggoro yang sebelumnya menulis naskah SANG PIALANG (2012) dan MALAIKAT TANPA SAYAP (2012), juga ada nama Titien Wattimena di lini supervisi cerita. 

 Diakui oleh Fajar bila saat ini ANAK KOS DODOL tengah memasuki proses pencarian sosok Dedew sebagai tokoh utama. (kpl/abs) 

 Sumber: http://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/serunya-kisah-anak-kos-dodol-diadaptasi-jadi-film-a14a2e.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...