Monday, April 15, 2013

Seru-Seruan di Celebrating Journey To Motherhood, Semarang :)


Dear Temans,

Alhamdulillah, tanggal 14 April 2013, Ibu-Ibu Doyan Nulis Semarang diundang pihak majalah Mother & Baby untuk datang ke event mereka yang bertajuk Celebrating Journey to Motherhood yang diselenggarakan di Novotel Jl. Pemuda Semarang. 

Acara yang juga didukung oleh Nestle ini berjalan meriah. Dress code acara adalah pink, maka kami 23 emak dan mbak kece mengenakan setelan pink. Bahkan, ada yang khusus beli hijab pink lho untuk datang ke acara Minggu pagi ini! *lirik Vita, hehe.

siap-siap hore-hore

Di selasar lantai M, sudah ramai para peserta berpakaian merah muda. Beberapa orang mengantre untuk mendaftar ulang. Ada booth Nestle yang menawarkan sesloki susu Mom & Me. Variannya terdiri dari dua rasa yaitu vanila dan coklat. Saya sempat mencicipinya, hm rasanya enak. tidak bikin eneg dan mirip-mirip es krim. Terutama yang rasa coklat. Untuk ibu yang membeli produk susu, mendapat kesempatan berfoto dan dicetak fotonya. Asyiik.

Di depan ruangan, sudah berkumpul emak-emak IIDN Semarang yang cantiik. Kami mengudap cemilan srta meminum kopi dan teh hangat dari panitia. Tak lupa, difoto-foto oleh para fotografer yang bersileweran, hehe. Ada pojok bermain untuk anak dan balita. Dilengkapi perosotan dan lainnya, ah anaknya main. emaknya rumpi hehe.


Tak lama kemudian, kami dipersilakan masuk oleh MC Lala OVJ yang geulis pisan. Orangnya rame dan seru ya, berusaha membangkitkan semangat emak-emak yang agak mengantuk karena keluar rumah di Minggu pagi. Setelah itu, Dep. Editor in Chief ibu Sandra Ratnasari menyapa peserta dan memperkenalkan majalah Mother and Baby. 

Menurut Ibu Sandra, majalah Mother and Baby berusaha menjadi sahabat para moms. Tempat mendapat ilmu dan berbagi. Rubriknya antara lain Smart Finance, Career Mom, Great Expectation, Baby Talk dll. Beragam ya. Lengkap dan informatif. Majalah ini juga memiliki website yang beralamat di www.motherandbaby.co.id



Dengan semangat menjadi sahabat itulah, pembaca bisa mengirimkan tulisan pengalaman kehamilan dan jadi ibu ke redaksi. Event M&B ini diselenggarakan di beberapa kota seperti Jakarta dan Balikpapan. Dan even Celebrating Journey to Motherhood di Semarang ini adalah even pertama majalah Mother & baby, uhuyy!

Tak lama kemudian, tampillah pembicara utama dr. Herman, SPOG  yang juga menjabat Ketua IDI Semarang serta pemilik RS Bersalin Bahagia.

Pak dokter yang ramah ini membuka sesinya dengan membanyol. Ibu-ibu pun bersemangat menyimak. Pak dokter mengutarakan beberapa hal penting antara lain:

1. Perkembangan manusia itu telah diprogram sejak dalam kandungan. Fetal program. Untuk itu, sejak dalam kandungan, para ibu dan ayah harus mempersiapkan sebaik-baiknya termasuk nutrisinya.

2. Pemberian nutrisi yang kurang mempengaruhi tumbuh-kembang bayi. Misalnya bayi kekurangan asam folat, berpengaruh pada otak bayi, dha yang kurang mempengaruhi ketajaman penglihatan buah hati kita. 

3. Zat gizi yang dimakan ibu hamil harus mengandung cukup energi, protein, asam folat, zat besi, kalsium, DHA dan probiotik. Semua itu terkandung dalam makanan seperti nasi, gandum, kentang, dagng, sayur dan buah. Serta susu. Misalnya daging, ikan dan ayam tiap hari 3 porsi atau 3 potong.

4. Tak hanya nutrisi, kesiapan mental ibu dan ayah juga harus dipersiapkan. Bagaimana mengelola emosi saat hamil. Karena emosi ibu juga mempengaruh tumbuh kembang janin di kandungan.

5. Jika berkonsultasi ke dokter kandungan, banyaklah bertanya, apa saja yang berhubungan dengan kandungan anda. Jangan pasif dan iya iya saja jika diberi berbagai macam obat. Tanyakan apa saja kegunaan obat dan vitamin itu. 

Sebenarnya, banyak uraian dr.Herman yang menarik tapi tak sempat dicatat, hehe. Setelah itu, dibuka sesi tanya-jawab yang seru karena para ibu hamil antusias bertanya. Ibu Vietrieni menanyakan efek obat penguat janin. 

Setelah dr.Herman selesai, acara berikutnya adalah demo masak oleh Chef Yeni Ismayani yang cantik dan berprestasi. Chef Yeni telah menghasilkan puluhan buku resep masakan dan tampil di rubrik memasak berbagai majalah. 

Siang ini, Chef Yeni mempraktekkan resep puding yang lezat dan gampang dibuat para ibu yaitu Puding Coklat tabur buah dan Roti pisang kukus kismis. para peserta asyik menyimak resep yang dibagikan panitia. Asiknya lagi, semua peserta kebagian icip-icip dua resep tadi lho hihi.

Setelah demo masak, diadakan lomba menghias sandwich yang dibagi menjadi 10 grup. Rame. Kami menghias sandwich lalu dipresentasikan ke depan. Dasar emak kreatif, sandwich saja filosofinya daleem ey. Pemenang lomba ini dipilih karena sandwichnya yang ukurannya sesuai untuk bumil, kreatif dan cantik penampilannya. 

Setelah itu, acara bagi-bagi doorprize. Puluhan hadiah mulai dari produk perawatan tubuh, merchandise, buku resep masakan, kelambu dibagikan. Teman kami, Fenty Arifianty berhasil meraih best dress lho. Ia juga mendapat seabrek hadiah dan diwawancarai. Kereen...

Sebelum makan siang, kami berfoto bersama seluruh peserta. Juga IIDN Semarang berfoto dengan Ibu Emiralda Noviarti Brand Manager Nestle.Tak lupa juga berpose dengan Ibu Sandra dari Mother and Baby. 

Tak hanya itu, kami membawa pulang goodie bag yang isinya lucu pisan. Terima kasih Mother and Baby, atas undangannya ke acara yang seru dan inspiratif ini. Semoga makin sukseees :)

Dewi Rieka
Koordinator Wilayah Ibu-Ibu Doyan Nulis Semarang 


4 comments:

  1. hiks, baca postingan ini jadi pengen balik ke smrg lagi. skrg semarang banyak acara ya, mba dedew. iri bangett :')

    ReplyDelete
  2. dari 6 foto yang ada emak2 IIDN-nya, 5 di antaranya ada aku semua yaaa :D luar biasa wkwkwkkk.... *dilempar susu bumil

    Makasih untuk info acara ini ya mak Dew, senang bisa ikut rame2 bareng IIDN terus
    yuuukk lagi yuuuuukkkk ;)

    ReplyDelete
  3. seru banget acaranya mak, moga dapat undangan lagi, hehe

    ReplyDelete
  4. ini blog walking dalam rangka cari inspirasi acara kemaren, baru mau bikin nih, sok sibuk sayanya tak apa ya say?

    eh ada namaku lagi...makasih :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...