Friday, April 19, 2013

Nemu Harta Karun di Gramed Pajajaran!



Dear Temans, 

 Bulan lalu dan bulan ini banyak pengeluaran. Hiks. Tapi, kok ya tetap tergiur bukuu? Ihiks. Bulan Maret, dakuw mudik ke Bogor. Dan sungguh terlalu, Gramedia Pajajaran Bogor sedang sale buku-buku impor dari Books! Yup, Books, toko buku impor seken dari Semarang. Dan koleksinya kali ini, luar biasa! Dari segi jumlah, banyak. Kondisinya pun tidak seperti buku bekas, banyak yang seperti baru! Pokoknya, buku-bukunya, bikin gregetan pengen ngeborong!

hasil hunting di lapak Books

Bukunya keren dari berbagai genre mulai buku anak, remaja, sastra, how to, dan harganya lebih miring. Bikin bingung milihnyaa! ada John Grisham, Sophie Kinsella, Deant Koontz hingga yang belum kita kenal karena belum diterjemahkan di Indonesia.

Dakuw dan Alde sampai duduk di lantai Gramed sambil milih-milih. Hihi. Dia sibuk sendiri dengan buku anak bergambar. Emaknya sesak napas, bingung, galau, mau pilih mana? Mau borong kok ya cekak? Hihi. Toloong! Mana nggak bawa ipad lagi, jadi nggak bisa ngecek rating buku itu di Goodreads hehe. Maklum, banyak penulis yang belum familiar di Indonesia karena bukunya belum diterjemahkan disini *lu kali yang kuper. Hihi.

Jadi deh, pilih berdasarkan tulisan National Best Seller atau menang penghargaan (halah) dan baca sinopsisnya menarik. Hihi. Jreeng, akhirnya dakuw milih Novel Midwives-Chris Bohjalian, cerita tentsng seorang dukun bayi atau paraji di Amrik yang terpaksa melakukan cesar pada pasiennya yang sudah meninggal dengan pisau dapur untuk menyelamatkan bayi si wanita malang. Dan ia dituntut dengan pasal pembunuhan.

Cerita yang mengharu-biru. Midwives ini buku pilihan Oprah Book Club, yang rata-rata buku pihannya bertopik perjuangan perempuan dan feminisme. Harganya hanya 40 ribu dengan kondisi like new. ternyata, tidak salah pilih, buku ini ratingnya 4 di Amazon.com dan 3.9 di Goodreads. Wow. Sekarang lagi sibuk baca ini.

Buku kedua, Three Junes by Julia Glas. Kondisinya juga baru, novel debut Julia Glass yang memukau pembaca. Ceritanya tentang sebuah keluarga asal Skotlandia. Harganya pun 40 ribu saja. Penasaran, gimana cerita novel pertama Julia Glass yang langsung best seller.


 

ketiga, karya Jennifer Weiner berjudul Fly Away Home. Penulis yang top dengan ciklit yang sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia ini antara lain Good in Bed, In Her Shoes. Buku ini temanya lebih serius dari buku dia biasanya. Penasaran juga. Harga 0 ribu dengan kondisi like new, biasanya untuk buku seperti ini dibandrol Books dengan harga  65 ribu.

Banyak juga sih buku penulis kesayanganku seperti John Grisham, Mary Higgins, tapi ingin beromance dan drama dulu, deh. Kebanyakan baca thriller dan detektif, nanti naskahku jadi romance thriller hihihi. Ahh, Books Semarang bikin sale begini kek. Bukunya baru dan murmer, hihi.

Cuma beli tiga karena yah, gitu deh. Tak cukup godaan itu, eh dua hari setelahnya, Gramed juga bikin sale buku-buku Serambi. Nemu novel klasik Uncle Tom 's Cabin, novel klasik karya Harriet Becker Stowe tentang perbudakan yang memicu perang. Wow. Semoga terjemahannya rancak yaa. Buku seharga 90 an ribu ini dibandrol 40 ribu saja.

Gimana tidak ngileer? Ah, godaan buku, seperti coklat dan tas, susah ditolak oleh Dedew. Glek.

For more details about Toko Books: klik
http://www.dewirieka.com/2014/06/blusukan-semarang-betah-nongkrong.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...