Wednesday, April 24, 2013

Ngga Nyumbang Duit, Tapi Hasil Ngetik Jari-Jari Cantik :D

Dear Temans, 

 Sejak masih ngantor di Jakarta, aku sudah mengenal yayasan ini. Yayasan Mitranetra adalah sebuah lembaga nirlaba yang tjuannya ingin memberdayakan para tunanetra. Salah satu programnya adalah program 1000 buku dimana kita menjadi relawan pengetik buku untuk teman-teman tunanetra. Ketikan kita nanti diubah menjadi e-book atau bahkan buku braille untuk mereka baca di perpustakaan. Wow, program yang keren sangat. 

Aku sempat mengetik beberapa buku lalu ketika bukuku terbit, aku bisa menyumbang naskah hardcopy bukuku. Tentu saja setelah dapat acc dai penerbit. Alhamdulillah. Program ini pula yang menjadi inspirasi untuk naskah novelku yang terbit tahun 2009, Melacak Penulis Misterius. 

Untuk riset penulisannya, aku berkonsultasi pada Ramaditya Adikara juga seorang teman tunet yang mendapat beasiswa S3 di luar negeri. Keren pisan ya. 

Di program ini pula aku banyak mengenal relawan keren seperti Mbak Fia Mirtasari yang mengetiknya super cepaat. Beliau kerja di CnS Magazine. 

 Kemarin, Mbak Dina Begum. Teman di Komunitas KEB memberi link website Mitranetra. Jadi tersadar, sudah lama tidak aktif sebagai relawan, hiks. Sekarang rencananya ingin mengetik lagi juga menyumbang hardcopy bukuku. Aamiin. 

Yuk, siapa yang berminat ikutan? Asyik kok. Cekidot website mereka yaa Yayasan Mitranetra

Dedew
www.semarangcoret.com 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...