Confidence in Science Series Sudah Terbit!


Dear Bunda dan Yanda,



Anak-anak melontarkan banyak pertanyaan setiap hari nya. Seperti 'Bunda, kok pelangi bisa berwarna-warni sih?' atau pertanyaan 
'Bunda, kok kayu bisa mengapung di atas air sih?'. 

Jika Ayah-Bunda menjawab pertanyaan anak-anak seperti diatas dengan jawaban, 'Ya, sudah begitu dari sana nya'. Disadari atau tidak, 
jawaban itu akan menghancurkan minat awal anak-anak pada sains.

Jika Ayah-Bunda kesulitan dalam menjawab pertanyaan anak-anak tentang sains sehari-hari, yang harus dilakukan adalah ;

1. Mengajak anak-anak mencari bersama jawaban tersebut lewat internet, majalah, atau buku.

2. Berkomunikasilah layaknya seorang kawan, yang sedang membantu mencari jawaban atas pertanyaan tersebut

Buku sains populer untuk anak-anak dengan format yang mudah difahami, sudah banyak beredar di Indonesia. Salah satu yang terbaik nya segera diterbitkan oleh Pelangi MIZAN,berjudul Confidence in Science - Aku Jadi Tahu Ini Itu. Seri ini diterjemahkan dari bahasa asli, Korea ke dalam Bahasa Indonesia.

Seri ini merupakan salah satu yang terbaik, dan menjadi alat bantu ajar sains di sejumlah sekolah  selain di Korea, diantaranya ; Thailand, Hong Kong, Macau, China, Taiwan, dan Mexico. Beruntunglah  Ayah Bunda bisa mendapatkan nya dalam Bahasa Indonesia  tidak lama lagi. 

Keunggulan Seri ini adalah ;

- Disajikan dalam bentuk cerita, dan informasi sains yang mudah dicerna dalam bentuk visual yang menarik
- Struktur penyajian buku yang memungkinkan anak-anak untuk memelajari sains dengan cara mandiri
- Dilengkapi Quiz yang berisi poin penting dari materi yang dibahas. Quiz memiliki kunci jawaban, sehingga anak-anak bisa menilai jawaban nya secara mandiri
- Dilengkapi illustrasi kelas dunia, dan komik yang lucu dan....
- Seluruh halaman bisa digunakan dengan E Pen. E Pen adalah perangkat audio berupa Pen, yang menyuarakan sejumlah gambar di halaman-halaman buku ini, berupa narasi, musik, efek-suara, dan dialog.

Akan terbit sebanyak 20 Judul secara bertahap. Set Pertama, berisi 6 Jilid (terbit Mei 2013), dan seterusnya Set Kedua (Juni) dan Ketiga (Juli) masing-masing 6 Jilid. 

BONUS 2 Jilid Unik dengan format Flip (berlidah) dan Lift Up (halaman bersayap), diberikan secara Gratis untuk Ayah Bunda yang memesan 3 Set sekaligus, sekarang.

Judul Set Pertama (Terbit Mei 2013)

1. Apa Saja Perbedaan Robot dengan Manusia?
Pada Hari Anak, Chan dan Byul sangat senang saat mendapat hadiah robot kelinci, namanya Tobo. Ia seperti kelinci sungguhan. Kedua telinganya dapat bergerak. Ia juga bisa melompat-lompat. Robot kelinci itu dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka! Selain robot kelinci, ada banyak jenis robot lainnya yang dapat membantu pekerjaan manusia, loh! Seperti, robot ahli memasak, robot ahli eksplorasi, robot tentara, serta robot HUBO dan ASIMO. Yuk, kita baca kisah Chan dan Byul serta robot-robot di buku ini!

2. Apa bedanya Makhluk Hidup dengan Benda Mati?
Pulang dari taman hiburan beberapa hari yang lalu, Yuna membawa boneka, Gom Gom. Tapi, Gom Gom ingin kembali ke taman hiburan. Katanya, ia tidak merasa seperti makhluk hidup. Khong Khong dan mainan lainmemberi tahu Gom Gom, ia memang bukan makhluk hidup.Tetapi, Gom Gom tidak setuju. Bisakah Gom Gom kembali ke taman hiburan? Yuk, kita belajar tentang makhluk hidup dan benda mati bersama Khong Khong dan Gom Gom.

3. Hewan dan Tumbuhan Apa Paling Istimewa?
Hewan dan tumbuhan bersaing hebat! Alhasil, Zeus, raja dewa-dewi mitologi Yunani, memutuskan untuk memilih raja hewan dan tumbuhan. Kelelawar yang menggelantung terbalik dan ikan football yang siripnya bercahaya ingin sekali menjadi raja. Mereka pun membawa aneka hewan dan tumbuhan istimewa ke hadapan Zeus. Di antaranya, landak dan anemon laut yang berduri, koral-binatang yang mirip ranting pohon, tumbuhan pemakan serangga, dan masih banyak lagi. Beragam hewan dan tumbuhan memiliki ciri khas tersendiri. Bisakah kelelewar dan ikan football menjadi raja?

4. Kapan Bumi Lahir?
Wooow, mengejutkan! Salah satu fosil dinosaurus di dalam museum terlihat bergerak! Saat disinari cahaya bulan, dinosaurus itu terbangun dari tidur panjangnya. Ia kebingungan. Lalu, Teman-temannya menceritakan sejarah Bumi kepadanya; bagaimana Bumi lahir 4,6 miliar tahun lalu, perkembangan kehidupan pertama, serta kemunculan dan kepunahan puluhan ribu makhluk hidup pada masa itu …. Yuk, kita simak cerita tentang misteri Bumi yang disampaikan hewan-hewan di museum.


5. Apa Bedanya Benda dengan Bahan?
Suatu hari, Ji Ho dan ayahnya sedang memancing dari atas perahu di tengah laut. Tiba-tiba, badai datang menerjang perahu mereka hingga rusak. Mereka pun terdampar di pulau terpencil. Ji Ho dan ayahnya tidak putus asa. Mereka mencari benda-benda yang tepat untuk memperbaiki perahu. Benda-benda itu harus bisa mengapung di air dan kuat jika diterjang badai. Ji Ho pun jadi tahu, ternyata setiap benda memiliki bentuk dan sifat yang berbeda-beda, loh! Hmmm … apakah Ji Ho dan ayahnya bisa kembali berlayar dengan perahu mereka?

6. Mengapa Bayangan Kita Ada di Cermin? 
Seorang anak laki-laki yang senang melukis, ingin tahu dari mana asalnya warna. Dia pun pergi ke rumah Nenek Pelangi. Di perjalanan, si anak laki-laki bertemu dengan seorang ibu, seorang pangeran, lalu seorang kakek yang masing-masing mempunyai masalah. Anak laki-laki itu mengajak mereka ke rumah Nenek Pelangi. Teman-teman, apakah Nenek Pelangi bisa memecahkan masalah yang dihadapi keempat tamunya? Bagaimana pula penjelasan Nenek Pelangi tentang cahaya, cermin, dan lensa? 


Buku Sains Anak-Anak berjudul Confidence in Science.
Seri ini akan di terbitkan dalam Bahasa Indonesia sebanyak 20 jilid, oleh Pelangi MIZAN, (total seri ini lebih dari 60 jilid yg sudah terbit).

Seri Confidence In Science ini adalah seri baru yang dikeluarkan tahun 2012 di Korea, dan di tahun yang sama telah di terjemahkan dan di distribusikan di Hong Kong, Macau, Thailand, Taiwan, dan China. Seri ini menjadi favorit dan menjadi bacaan wajib sejumlah sekolah dasar di negara-negara tersebut. Beruntunglah Indonesia mendapat kesempatan, menikmatinya dalam Bahasa Indonesia.


Buku seri Confidence in Science menyajikan informasi yang mudah dimengerti namun tetap menarik tentang gerakan, energi, magnet, berat, kecepatan cahaya, cahaya dan panas, suara, dan lain-lain. Anak-anak yang membaca buku ini akan menemukan jawaban atas rasa penasaran mereka terhadap semua hal yang ada di dunia.- JEON YEONG SEOK (Profesor Universitas Nasional Seoul-Dosen Universitas Pendidikan Seoul). 

Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi terhadap peristiwa-peristiwa yang terjadi di sekitar mereka. Hal tersebut perlu didukung oleh pendidikan dan berbagai sarana yang menunjang, termasuk buku. Buku seri Condence in Science dengan tema sains, cerita, dan ilustrasi yang memikat layak menjadi referensi untuk mereka. – LEE DAE HYEONG (Profesor Universitas Nasional Seoul . Dosen Universitas Nasional Pendidikan Chuncheon). 

Harga Tunai 1 Set Rp.580.000,-
Bisa juga arisan 10 bulan baik pecah set ataupun lengkap 3 set.

Ayo Ayah Bunda, lengkapi pengalaman putra-putri tercinta nya, dengan buku buku yang mencerdaskan. Insya Allah, dengan memupuk minat pada sains sehari-hari sejak awal, bukan mustahil putra-putri nya akan menjadi saintis kebanggaan Indonesia di masa depan.

Informasi lebih lanjut 
Hubungi: Dewi Rieka, Book Advisor Mizan Dian Semesta, Semarang 
Twitter: @dewirieka
FB: Dewi Rieka Dua
E-mail: dewirieka0204@gmail.com
www.bukubukumds.wordpress.com
Bagian Dalam Buku CIS

Judul Buku Set 1 CIS

Dewi Rieka

Seorang penulis buku, blogger dan suka berbagi ilmu menulis di Ruang Aksara

2 Comments

  1. maaf mak, sy nggak ngerti maksudnya arisan ini...
    bisa dijelaskan?
    580rb itu yang diangsur atau piye?

    http://chemistrahmah.com

    ReplyDelete
  2. hai rahma, harga 580 ribu itu harga tunai untuk 1 set buku CIS. Bakal terbit tiga set nih. Kalau arisan lamanya 10 bulan, pakai harga diskon 10 persen jadi per bulan 1 set 66 ribu, kalau 2 set arisannya perbulan 132 ribu, kalau mau 3 set arisannya 196 ribu per bulan

    ReplyDelete
Previous Post Next Post