Monday, January 7, 2013

Proyek Januari Dedew :)



Dear Temans,

Alhamdulillah, 2013 telah tiba. 

Selamat Tahun Baru Masehi, Kawan tersayang...

Semoga tahun ini kita semua dilingkupi keberkahan Allah SWT, diberi kesehatan dan ide-ide yang cucook...aamiin. 

Mengawali 2013, akhirnya dakuw ikut kelas nulis online juga. Hehe. Mendadak dapat wangsit untuk mendaftar. Aku sering kayak gitu. Serba dadakan kek dapat ilham. Ini adalah kali kedua aku ikut kelas online setelah jaman dahulu kala ikutan kelas nulis Bhai Benny Rhamdani tentang picture book. Biasanya, aku lebih suka ikutan kursus nulis tatap muka karena kalo OL suka terkendala waktu OL yang kudu on time hehe. Padahal bocah blom bobo. Hadeeh, rempong.. :D

Kali ini, aku ikutan kelas nulis novel asuhan Teteh Ary Nilandari, seorang penulis, editor dan penerjemah kawakan. Tadinya, ingin menimba ilmu di kelas editing biar EYD ku lebih rapi hehe tapii resolusiku kan menyelesaikan naskah novel romance dan menulis novel lanjutan serial Chaca ke-3. jadi, biar klop dan bersemangat, aku menimba ilmu pada master ahh..

Aku dan Teh Ary satu komunitas yaitu komunitas penulis bacaan anak. Metode belajarnya via grup rahasia di FB, juga by e-mail dan chat. Doakan aku bisa ketularan jago nulis kayak Teh Ai.

Proyek bulan ini teteup deh menyelesaikan mendandani naskah AKD Anyar. Sudah kelar naskahnya tapi masih ada rasa belum pede dan blom nendang untuk mengirimnya ke penerbit. Takut nggak lucu, masih mau dibikin lebih seru, hehe jadi masih diperam dulu deh biar didandani lagi sambil mungut kekocakan disana-sini.

Bulan ini, Aku tertarik ikut proyek Gradien yaitu cerpen komedi cinta. Sudah dapat ide dan ditulis tinggal didandani biar makin kocak. Aku mengenal Gradien dari ajang lomba nulis yang penerbit ini selenggarakan bareng grup Blogfam tahun 2005. Awal-awal terjun bebas jadi penulis. Semangat banget ikut proyek nulis keroyokan ini itu untuk nambah jam terbang. 

Nggak nyangka, Cerpenku dimuat di Seri Komedi Cinta yang judulnya Makan Tuh Cinta! dan Ramuan Jomblo. Bangga banget akhirnya karyaku mejeng. Dimuatnya tulisanku benar-benar jadi kompor meleduk, penyemangat untuk nulis lebih rajin lagi. Aku juga mulai menemukan passionku di bidang komedi hehe. Ah..jadi kangen pengen nulis cerpen. Tadi, aku berkhayal punya buku komedi cinta tapi solo isinya kumcerku yang romantis en kocak. hehe seru kali yaa...

Insya Allah, Januari ini pengen lanjutin novelku yang tertunda hehe walau nampaknya nggak bakal tepat waktu untuk ikut lomba novel manapun ya setidaknya maju jalan hehe, nggak stagnan. Masa nyerah sih?


Rencana lain, mau bikin outline buku Chaca ke-3, bismillah semoga lancar. Sudah ada alurnya di otak. Bismillah..sehat semuanya, hepi, aamiin...

Oh iya, dakuw mau nulis naskah untuk Anak Kos Dodol Bareng Konco 2. Brader en sista, Sudah dapat ide mau nulis cerita ngekos apa? Jangan lewatkan yaa. Ini peluang emas buat kamu yang pengen jadi penulis. Kata Mpok Mercy Sitanggang penulis kocak yang juga tukang audisi, AKD Bareng Konco 1 bikin dia semangat nuliis. Sejak tulisannya dimuat, dia makin bergairah nulis nggak heran kalo bukun-bukunya langsung terbit banyaak. Wow.

Jadi, apa target kerjamu bulan ini, Kawan? Go! Go!
Bisa!  :)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...