Wednesday, January 30, 2013

Proyek Anak Kos Dodol Bareng Konco 2


Dear Temans,

Untuk menyambut kambek daripada ANAK KOS DODOL di tahun 2013, yaitu bakal terbitnya Anak Kos Dodol Dikomikin 4 pada bulan Januari dan menyusul nongolnya Anak Kos Dodol Returns kelak, Dewi ‘dedew’ Rieka akan menjadi host projek buku Anak Kos Dodol Bareng Konco 2.

Mengapa ada angka 2? Karena projek sejenis sudah pernah dilakukan dan mendapat sambutan antusias dari fans AKD. Kali ini Anda semua diajak serta. Nah, bagaimana ketentuannya? Simak info berikut ini.

Syarat dan Ketentuan:

1. Usia peserta tidaklah menjadi masalah sepanjang masih bersedia bermuka malu menceritakan kegokilannya dalam hal ngekos. Tapi cerita gokil yang dikirimkan haruslah based on true story, bukan fiktif 100%. Panjang cerita adalah 1500-2000 kata, tanpa diskon meski Anda membawa member card.
2. Ditulis dengan bahasa yang dinamis yang populer. Sebagai referensi, silakan baca ulang buku Anak Kos Dodol, Anak Kos Dodol Lagi, Komik Anak Kos Dodol, Anak Dodol Kos Kumat Lagi, dan Anak Kos Dodol Tamat.
3. Naskah dikirim dalam bentuk hardcopy (print out). Kalau sudah dinyatakan menang, barulah di-email-kan softcopy-nya bersama foto narsis pengarangnya.

Alamat pengiriman:
Kelompok Agromedia
(Untuk Gradien Mediatama)
Jl. Gedongkuning Selatan 117-118
Kotagede, Yogyakarta 55171
(Depan Inza Autocare Station)
Telp/Faks: 0274 382781

4. Setiap naskah harus disertai CV deskriptif 100-200 kata, dan formulir ini.

5. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 (satu) kisah.
6. Peserta boleh berdomisili di luar negeri, tapi harus menyertakan alamat dan rekening bank di Indonesia.7. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat. Naskah terpilih menjadi hak panitia untuk diterbitkan (hak cipta tetap pada penulis), dan naskah yang tidak terpilih tidak akan dikirimkan kembali.8. Naskah diterima paling lambat 28 Februari 2013 (tanggal pengiriman). Naskah terpilih akan diumumkan paling gasik melalui website, blog, twitter, dan FB Gradien Mediatama pada tanggal 15 Mei 2013.

Apresiasi Untuk Pemenang:
20 Pemenang berhak atas uang narsis sebesar @ Rp 350.000 dan kesempatan dibukukan bersama karya Dewi ‘dedew’ Rieka. (Agar transfer lancar, mohon menggunakan rek BCA. Transfer akan dilakukan setelah buku terbit)


Sumber: http://bloggradien.wordpress.com/2012/12/25/festival-desember-anak-kos-dodol-bareng-konco-2/

2 comments:

  1. halo mbak dewi, ketemu doblog nih. ini mbak dewi yang BA bukan? :) mbak tips bikin cerita anak ada gak?

    ReplyDelete
  2. hai mba lidya, ketemu lagi kita yaa...kalo tips nulis cernak biasanya aku memposisikan diriku sebagai anak, misal nulis ttg anak SD ya dakuw jadi anak SD hehe..jadi cara berpikir, gaya bahasaku ya menganak. kalo susah bayanginnya, ya liat anak sendiri or anak tetangga hehe...trus cerita anak tuh susah2 gampang, dalam jatah cernak 3 halaman kudu kelar 1 cerita, jadi jangan bertele-tele, to the point, jangan kebanyakan tokoh, ide cerita yang unik or karakter yang ajaib...Insya Allah nanti kutulis di blog ya mbaa

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...