Tuesday, January 29, 2013

IIDN Semarang Narsis di TVKU :)

Dear Temans,

Alhamdulillah, bisa onlen lagi setelah beberapa hari sok rempong, hehe.
Buka laptop berarti lanjut kerjain ini itu yang numpuk hihi mulai dari naskah mpe jualan buku.

Naskahku kudu dilanjutin lagi, jangan sampe bulukan!
Mau cerita tentang IIDN Semarang mejeng di TV nih. Hihi. Alhamdulillah, setelah pernah nongol di media cetak, IIDN Semarang diberi kesempatan untuk eksis di TV. 

jadi artees...
Kami diundang oleh pihak TVKU Semarang, televisi lokal milik Universitas Dian Nuswantoro. Kami bakal muncul di acara It's TVKU Time sebuah acara interaktif yang tayang langsung tiap hari Jumat pukul 14.00. Acara ini memang khusus membahas komunitas, budayawan, penulis dari Semarang. Wow, excited juga kami berempat karena ini pengalaman pertama kami masup tipi. Kalo ngelap kaca tipi sih kerjaan sehari-hari, kekekekk...

Pukul 12.00 wib, kami berempat: Aku, Wuri, Dian Nafi dan Rahmi Aziza udah duduk manis di ruang tunggu TVKU. Padahal, acaranya beneran mulai pukul 14.00. Rajin banget yaa hihi. Tapi daripada telat? Soalnya aku kudu turun gunung hehe. Sempat salah gedung pula jadi kudu jalan melintasi ratusan mahasiswa UDINUS dengan dandanan lenong, Haha. Kedeer. Mbak Dian Nafi, mbakku yang gesit itu malah dari Demak, naik motor sendirian. 

Kami berempat dandan cantik dan diskusi menyiapkan materi wawancara seperti data IIDN, jumlah anggota, kegiatan IIDN Semarang. Nggak lupa bawa buku-buku karya kami untuk dipamerin hihi termasuk buku terbaru Mbak Dian Nafi dan Wuri yaitu 101 Bisnis Online Menguntungkan terbitan GPU. Mbak Dian juga menyiapkan tiga buku karyanya untuk kado bagi penelpon pas acara.

Abis itu, kami foto-foto depan meja resepsionis yang berlogo TVKu. 
Setelah foto-foto, kami dipanggil untuk memasang mikrofon dan touch up make up kalo mau. Bulu mata cetarku kucopot, abis pandangan jadi buraam hihihi. 

Setelah itu, kami masuk studio, tes suara dan foto-foto lagi dengan host dan krunya. Mbak Dian Nafi sibuk membenahi perutnya katanya keliatan ndut. Emang sih liat di kamera pas tes kamera, kok jadi bulat-bulat kami ya? Montok hihihi.

Kameramennya pada nyengir, "Maklum kan udah turun mesin, Mbak.." 
"Boleh disyut setengah badan aja, Mas?"
"Santai Mbak, nanti kami blur perutnya,"
Ndak sopan haha...

Acara dipandu oleh dua host yang heboh. Mereka menelanjangi ups IIDN Semarang. Kapan berdirinya, berapa orang anggotanya, apa saja kegiatan kami. Mereka terutama penasaran bagaimana para perempuan rempong ini, yang ngantor, yang punya bocah dll bisa meluangkan waktu menulis. Mereka bertanya bagaimana cara membagi waktu diantara kesibukan mengurus anak dan rumah dengan menulis. Penasaran juga penghasilan yang didapat dari menulis dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menulis sebuah buku.

Aku dan Mbak Dian Nafi, Wuri sharing tentang menulis buku. Sedangkan Rahmi maminya Thifa cerita tentang asyiknya ngeblog. Jadi, minat member IIDN Semarang beragam ada yang menulis buku, menulis artikel di media massa, skenario dan ngeblog.

Sekilas tentang IIDN Semarang, komunitas kami dibentuk Juni 2011, merupakan cabang IIDN yang berpusat di Bandung. Anggota IIDN Semarang sekitar 250an di FB. Membernya berasal dari latar belakang yang beragam mulai dari ibu rumah tangga, pedagang, karyawati, mahasiswa, pelajar, penulis dll.

narsis di tipi hihi

Kegiatan yang telah diadakan antara lain pelatihan nulis cerita chicken soup by Fita Chakra, Workshop cerpen by Wiwien Wintarto, Workshop cerita anak by Dian Kristiani, baksos di panti asuhan, Workshop Travelling writer by Gol A Gong dan sharing jurnalistik dengan Nonie Arnee. 

Acara sharing diselingi dengan penelpon yang bertanya. Senangnyaa, Jeung Unik dan Mak Archa menelpon ke studio untuk meramaikan acara, hehe jadi nggak krik krik kami ngomong sendiri. Makasih sisters, bukunya diambil yaaa :)

Pukul 15.00, syuting kelar. Ah, leganya..semalaman nervous soale haha norak yak? Ya maap, bukan Syahrini sihh walo bulu matanya kompak :D
Harapannya sih, semoga dengan eksis di TV, makin banyak yang kenal IIDN, para perempuan Semarang yang diam-diam minat nulis bisa join dengan kami. Member IIDN juga makin semangat berkarya, aamiin..oh iya, ingin tahu IIDN Semarang lebih dekat? Klik Blog www.iidnsemarang.blogspot.com yaaa :)

Abis syuting, ngopi dulu dengan Mak Wuri lalu balik ngebis Trans Semarang ke Ungaran. Thank you TVKU, Mak Dian Nafi, Rahmi dan Wuri, juga Archa dan Unik, Ary serta teman-teman IIDN Semarang, mwah..love u sista...







No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...