Thursday, November 29, 2012

Persiapan Rempong Workshop Nulis Wisata Gol A Gong :)

Dear Pren,
Alhamdulillah, akhirnya acara yang bikin dakuw dan teman-teman panitia meriang terlaksana juga. Hanya sebulanan kami mempersiapkan Workshop Nulis Wisata ini dan hanya bertemu muka dua kali dan rapat maraton via FB, YM dan E-mail. Maklum, panitianya emak-embak kece yang sibuk dan tinggalnya pun berjauhan. Ungaran, Semarang, Kudus, Pekalongan..fiuh.

Awalnya, tantangan dari Lygia Pecandu Hujan, gadis beranak banyak ini menantang IIDN Semarang untuk mengundang Kang Gol A Gong. Kebetulan, UNDIP bakal mengadakan acara mengundang beliau. Wah, benar juga. Jadilah, aku mengontak Kang GG. Beliau antusias. Kami saling twit, sms dan telpon. Dipastikan tanggal 25 November beliau bisa mengisi acara IIDN. Sehari setelah UNDIP.

Tapi, apa yang terjadi?
Acara UNDIP batal. Tapi, Kang GG bilang ia tetap bisa hadir.
Ihiks. Terharu sekaligus stres. Berarti kami positif dong mengundang Kang GG sendirian? Bukan nebeng lagi? Hehe.

Barulah kami pontang-panting. Membuat proposal, mengirimkan ke segala penjuru perusahan, radio dan koran. Mencolek teman-teman untuk hadir dan membentuk panitia. Membuat woro-woro untuk disebar di FB, di kampus dll. Mengiklankan diri di Twitter, wall grup lain, menginbox teman-teman yang stay Semarang. Mencari penginapan yang terjangkau kantong bolong kami.

Dimulailah kehebohan emak-embak IIDN Semarang.

Kurang beberapa hari, kami hitung-hitung kayaknya nombok satu juta. Huaaa...duit dari manaa? *modal dengkul pisan hihihi..

Mulailah nagih peserta yang sudah daftar tapi belum transfer.
Nyolek-nyolek perusahaan.
Alhamdulillah, dapat sumbangan banner dan backdrop dari Gradien Mediatama.
Dapat bantuan dana, buku, banner, madu dari IIDN Pusat, vocer dari Aluna Spa , masker dan sabun dari Fenty Oriflame, pembatas buku dari Uniek. Mbak Dian Nafi Hasfa Publishing menyumbang buku-buku untuk doorprize serta bingkisan untuk Rumah Dunia.

Alhamdulillah.
Libur panjang tiga hari. Aku JJS dengan my lil family ke Weleri-Tegal-Pekalongan. Kondangan di Pekalongan dan ketemu Mama dan Abah plus rombongan keluarga besar dari Jakarta. Ketemu sahabat lama. Senang dan hepi tapi kalau mikir acara yang tinggal seminggu, jadi galau hehe.

Abis liburan, tancap gas.
SMS masuk. Telpon krang kring. Seleb dah. Calon peserta yang nanyain acara workshop.
Makin tebar pesona di jejaring sosial, beriklan. Semoga nggak didelete contact sama orang karena agresifnya kami, hihi.

Sebuah perusahaan janji menelpon, nihil. Mak Fenty ketua pelaksana bertindak. Dia bikin bazaar dadakan di depan rumahnya yang ramai di bilangan Ngesrep. Jadilah, kami bazaar untuk menggalang dana lalu rapat ini itu.

Alhamdulillah,
Pas Hari H..dihitung-hitung, dananya cukup! Nggak nombok!
Malah ada sisa Rp.260.000,- buat kas.
Alhamdulillah..Allah is Great!
IIDN Semarang, mari kita putar otak buat isi kas..hihihi..semangat!


Impossible Is Nothing..


Bersambung...
 




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...