Monday, November 12, 2012

My November Project, Mari Mendandani Naskah :)

Dear Temans,

Wow... Bulan November telah berlalu 12 hari dan dakuw baru mau posting tulisan di blog! Hehe. Sebenarnya banyak yang pengen disharing tapi apa daya, lappy butuh diservis dan mondok beberapa hari di service centre. Kelelahan kali yaaa aku push hehe. Coba posting di IPAD gagal melulu.




















Dakuw gatek kali ya?
Bulan November ini, Alhamdulillah..target nulis tercapai.
Satu naskah calon buku kocak sudah selesai ditulis tapi kudu diedit gede-gedean, secara nulisnya asal tabrak aja yang penting segala yang menuhin otak dan hati bisa disalurkan, hehe. Yang penting ditulis dulu ntar edit belakangan walau itu berarti nulis ulang saking kacaunya, hihi. Tapi, Alhamdulillah lega. Rasanya utang terbayarkan. Nggak terasa deh telernya begadang selama berhari-hari. Semoga bermanfaat untuk pembaca, aamiin...

Proyek kedua, pengen ikutan lomba novel! Tapi, pesimis secara baru Bab 2 sedangkan deadline makin mepet. Aku mendaftar www.nanowrimo.org biar semangat nulisnya karena bareng-bareng penulis di seluruh dunia. Untuk lebih lengkapnya, cek webnya yee. Kalaupun tak bisa diikutkan lomba, semoga bisa selesai lalu kutawarkan dari pintu ke pintu penerbit untuk menemukan jodohnya hehe... terus dapat info ada lomba novel bentang tentang perempuan, cucok juga nih buat calon naskahku! *hadeeh...

Bulan ini, ikut beberapa lomba nulis juga, itung-itung latihan nulis antara lain lomba blog Citra, Axis, Gado-Gado Femina. Alhamdulillah kalo menang, mauu banget doakan dooong...haha *ngarep. Jarang menang soale pengen ey punya piala buat dipajang di rak *narsiis.

Terus, Ibu-Ibu Doyan Nulis Semarang ikutan acara Melek Digital untuk Startup Business di kafe Pisa Semarang tanggal 09 November. Alhamdulillah dapet ilmu, teman baru, juga link masukin proposal untuk acara workshop travelling writing with Gol A Gong. Moga aja jodoh ya dengan AXIS hehe..sayangnya nggak sempat kopi flyer untuk dibagikan di acara itu *halah, nebeng ajahh..

Persiapan acara Kang GG lumayan ada progress, acaranya kurang dari dua minggu lagi. Sudah mulai dibuka pendaftaran, proposal sudah disebar, ini itunya sedang diurus. kelabakan juga apalagi kan urusan emak-embak gaoel ini nggak cuma acara ini ada anak, kantor, naskah yang kudu diurus. Bener-bener berjibaku dah. Go Go Fenty Arifianti! Semoga teman-teman panitia diberi kesehatan dan kekuatan untuk menyelenggarakan acara ini, aamiin..

Mulai bulan ini, Insya Allah pengen bantu teman-teman untuk belajar nulis walau dakuw sendiri masih banyak keterbatasan dalam hal keahlian *example EYD-ku eleek. Hihi. Tapi, Bismillah...kumulai dari sahabatku sejak kuliah dan termasuk geng Anak Kos Dodol, Rasti dan Sasha hehe. Semoga makin banyak yang ketularan virus nulis yaa..aamiin..

Yang belum kepegang tuh, pengen nulis artikel wisata dan kuliner Ungaran kotaku. Biar beken ni kota tahu baxo tercintah, hehe. Tapi, belum sempaat! Malah rencana pengen bikin blog khusus Ungaran. Biar pada kenal lebih dekat.

Beneran deh, yang paling sulit dari menulis itu adalah memulainya. Kudu memaksa diri untuk stay tune depan lappy tanpa lirak kiri-kanan, cemil ini itu bahkan browsing aneka gosip hot, hehe...kuncinya disiplin. Ketika kita sudah memulai, rasanya tak sanggup berhenti. Love it!

Semoga semangat kita yang letoy kemarin lenyap selamanya berganti semangat untuk menulis,  berbagi, dan berkarya...semoga sehat semuanya yaa..aamiin..

Mari Menuliiis...mari berbagii...

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...